14 Mar 2020

Mini Banana ; Mini Bentuknya Maxi Nutrisinya

dokpri

Saya yakin, Fruitaholic sudah kenal Sunpride. Brand buah ternama, dengan jaminan mutu dan kualitas terpercaya. Sebahian besar konsumen, mengidentikan brand ini dengan Pisang Cavendish.

Padahal, brand dari PT Sewu Segar Nusantara (SSN) ini, punya varian buah lainnya. Seperti Nanas Honi, Guava Crystal, Baby Orange, Alpulat Mentega, Rock Melon, Golden Melon, Pepaya California, dan masih banyak varian buah lainnya.

Menyoal pisang cavendish, umumnya memiliki ukuran besar dan tidak habis sekali konsumsi. Saya yang sudah dewasa, kerap dibuat tidak habis dengan sekali makan. Apalagi gadis kecil di rumah, merasa bega dan eneg karena kebanyakan.
Nah, kini sudah ada mini banana. Bentuknya mungil, pas di lambung, tapi jangan kawatir kandungan nutrisinya tetap maxi.

Fruitaholic bisa menemui mini banana, di supermarket atau pasar modern terdekat. Dan untuk mengurangi penggunaan plastik, mini banana dikemas sangat praktis.

Saya menyarankan, mengonsumsi mini banana ( pisang cavendish juga) dalam kondisi matang sempurna. Ditandai dengan munculnya bintik cokelat, yang menempel di kulit pisang.
Bintik cokelat ini, mengindikasikan bahwa buah pisang memiliki kandungan zat TNF (Tumor Neocrosis Factor), zat yang melawan beberapa sel abnormal.

Semakin banyak bintik cokelat, semakin tinggi kandungan zat TNF-nya. Mengonsumsi pisang yang matang sempurna, akan membantu meningkatkan imun dari serangan penyakit.
Pisang matang sempurna, bisa menjadi musabab karakter anti oksidan di dalamnya bertambah secara bertahap.

----
dokpri

O’ya, Fruitaholic,  Sunpride adalah satu satunya pemegang Sertifikat GAP (Global Agricultural Practice) .  Adalah sistem sertifikasi produk, yang menerapkan pendekatan sistem produksi, untuk memastkan keamanan produk buah segar.
Tidak mudah mendapatkan sertifikasi ini, perkebunan harus memenuhi beberapa persyaratan ketat, yaitu : Sistem keamanan pangan ;  Bebas GMO ( Genetik Modified Organism) ; Proses penanaman bisa ditelusuri ; Keselamatan dan kesejahteraan Tenaga Kerja ;  Ramah lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial ; Kualitas ekspor.

So, tidak ada alasan lagi, menghindar atau tidak menghabiskan pisang yang telah dimakan. Dengan bentuknya yang mini, sangat mungkin dijadikan camilan saat bepergian, atau dijadikan bekal untuk sekolah anak.

Salam sehat selalu ya Fruitaholic, ingat #BuahPastiSunpride

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya