16 Mar 2020

Hari di Awal Oktober

dokpri- 2007


Hari itu tiga bulan terakhir sebekum tahun berganti,  dengan pemikiran dan pertimbangan matang. Mengayun dua kaki, ke ruangan pimpinan. Dengan bulat tekad menyampaikan keinginan, mengundurkan diri pada awal tahun depan. 
Pemikiran ini, bukan satu dua hari munculnya. Tetapi melalui proses jauh di belakang hari, hingga kutabung kuberanikan menyampaikan.
 
Terbayang, sekian tahun berteduh di bawah payung perusahaan media yang bergerak di kawasan Bandara. Bukan perjalanan mudah, pada awal aku bergabung di perusahaan ini.
Semua sedikit demi sedikit terkuak celah rejeki, hingga dari tempatku bekerja ini telah kudapatkan rumah dan kendaraan buah dari sebuah ketekunan.

Iklan perdana, kudapatkan pada bulan kedua setelah bergabung. Nilai yang tertera di surat kontrak, sangat kecil tak membuatku patah asa.
Tahun tahun awal yang berat adalah tahun dimana aku meyakinkan diri bahwa sikap menerima kondisi perusahaan adalah sikap yang tepat.

Panas, hujan menjadi dinamika. Menghadapi satu persatu client, dan ujung-ujungnya menolak menganggarkan dana untuk pasang di media kutawarkan. 
Satu persatu janjian dengan klien tertunaikan, satu niat aku pancang di dada adalah mencari network sebanyak mungkin. 

Kalaupun client tidak pasang iklan, setidaknya mereka kenal namaku. Pengalaman tidak pendek di media, menjadikan irama kerjaku terbentuk, tahap demi tahap menjadi tidak asing lagi.
Produk knowledge dibumbui integritas, menumbuhkan tanaman kepercayaan dari orang lain bisa tumbuh subur. Hasilnya setiap tindakan, bahwa upaya akan berbanding lurus dengan result.

Hari itu awal oktober, saat kusampaikan mencukupi pengabdian, karena bagiku saatnya kutanam pohon kecil di lahanku sendiri dan harus dimulai sekarang. Tak ada besok dan besoknya lagi. 
Apa yang dapat ditoleransi perihal waktu, usia bertambah tidak akan jalan mundur kebelakang. Sebelum usia 40 tahun, adalah masa (kuanggap) tak terlalu banyak pertimbangan yang memberatkan langkah membebani keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya