2 Mar 2020

Satu Indonesia Awards 2020 Kembali Datang !


dok- Satu Indonesia Awards

Tanpa terasa, Satu (Semangat Astra Terpadu) Indonesia Awards sudah masuk tahun ke sebelas. Astra  telah berkolaborasi dengan Tempo, Antara, Kumparan, Young On Top dan IDN Times. Dan Satu Indonesia Awards tahun ini, siap dgelar kembali.




Yang nempel di benak saya tentang Satu Indonesia, adalah anak-anak muda yang expert dan tekun di bidang digeluti. Mereka adalah pejuang di jalan sunyi, tak tergiur puja dan puji.

Satu Indonesia Awards, adalah ajang anak muda penggerak Indonesia ke depan. Apa yang dilakukan anak-anak muda ini, diharapkan dapat menginspirasi anak muda lainnya.



Blogger hadir, dalam kick off Satu Indonesia Awards 2020. Acara yang digelar di Menara Astra ini, dhadiri beberapa Juri Satu Indonesia. Mereka adalah Pakar Teknologi, Onno W Purbo, penggiat seni Dian Sastrowardoyo dan pendiri Young On Top Billy Boen.



Selain para juri, ada Maya Stolastika Boleng, penerima Satu Indonesia Awards 2019 Bidang Lingkungan yang mempelopori pertanian organik di daerah Mojokerto.

Saya sepakat dengan pernyataan Maya, bahwa menjadi petani dianggap sebuah kemalangan. Pertama yang dilakukan Maya, adalah merubah mindset dulu. Bahwa petani adalah profesi, menjadi petani bukan sebuah kemalangan.



Bermula dari keyanikan inilah, kemudian Maya memilih menjadi petani organik. Melalui Twelve’s Organic , Maya sudah memiliki 25 petani sayur dan buah. Dan Maya mengerjakan ini semua, sama sekali tidak berharap apresiasi.
dok Satu Indonesia Awards




------



Dian Sastrowardoyo, tahun ini menjadi tahun kedua sebagai juri Satu Indonesia Awards, dan tahun ini ditetapkan sebagai juri tetap. “Senang sekali bisa kembali menjadi bagian dari SATU Indonesia Awards 2020. Saya berharap bisa banyak belajar dari para calon penerima penghargaan tahun ini,” ujar Dian.

Di daftar dewan juri, tahun ini ada tambahan nama Billy Boen selaku founder Young On Top. Selanjutnya Billy berharap, penerima SATU Indonesia Awards menginspirasi pemuda lainnya.

“Kalau kita bisa sukses pada usia muda, kenapa harus nunggu tua,” katanya.



Terhitung 305 anak muda, telah mendapat apresiasi SATU Indonesia Awards. Terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi.

Anak muda penerima Satu Indonesia Awards, mewakili lima kategori, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan teknologi serta kelompok.



Pemenang mendapatkan apresiasi dari Astra, berupa uang tunai Rp.60 juta,- setelah itu  Astra memberikan dana pembinaan kegiatan secara berkelanjutan.

Nah, tanggal 2 Maret 2020, telah dibuka penjaringan Satu Indonesia Awards 2020. Siapapun bisa mendaftarkan diri, saudara, teman, atau sosok muda inspiratif.



Syaratnya, berusia maksmal 35 tahun, individu atau kelompok, kegiatan orisinal, kegiatan berlangsung minimal 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional/ internasional, bukan karyawan ASTRA dan mitra Satu Indonesia.

Penjaringan peserta dibuka sampai 2 Agustus 2020, selengkapnya sila chek di www.satu-indonesia.com
dok Satu Indonesa Awards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya