8 Mar 2020

Menara Sinema Siap Produksi Film “Hijaiyah Cinta”

suasana potong tumpeng-dokpri

Pecinta film Indonesia, dalam hitungan bulan akan tayang film “Hijaiyah Cinta : Cinta itu Ke Pelaminan Bukan Cinta Sesat ataupun Cinta Sesaat”.  Hijaiyah Cinta adalah web series, kemudian diangkat ke layar lebar.
Jurnalis dan Blogger turut menjadi saksi, acara syukuran dan potong tumpeng di bilangan Jakarta Selatan, sebagai penanda segera dimulainya proses produksi.

Menurut Reza Firmansyah, selaku Sutradara, bahwa Hijaiyah Cinta adalah kisah tetra cinta antara Anisa, Adam, Alif dan Salma. Diangkat dari kisah romantis yang memberikan warna untuk usia remaja, diharapakan menjadi kisah yang bikin baper di tahun ini.
Reza sendiri merupakan lulusan terbaik magister film dan televisi dari Limkokwing university of Creative Technology Malaysia. Juga memiliki sederet prestasi, diantaranya pemenang ketiga di 72th chengdu film competition.

Hadir pada acara syukuran, ada produser, executive produser, penulisnya dan para Cast film Hijaiyah Cinta. Tampak Vinesa Inez pemeran Anisa, mengaku bersyukur dan berharap film Hijaiyah Cinta akan mendapat apresiasi lebih baik dari film-film sebelumnya.
Harapan yang sama juga disampaikan oleh Alfi Alfandi pemeran tokoh Alif, merasa sangat bahagia bisa terlibat dalam film Hijaiyah Cinta.

Selain dua pemeran utama, Film Hijaiyah juga didukung oleh Artha Ivano, Vinni Alvionita, Ari Dwi Andika, Asrul, Indra Jeger stand up komedi, ustad Haikal Hasan dan sederet nama lainnya.
Kemudian didukung oleh berbagai pihak, diantaranya, Kue Balok lumer coklat, Kosmetik Ivan Gunawan, wardrobe, Bank Kaltimkaltara, Bank Muamalat, Pandu logistik, PT Agro Yasa Lestari, tbk YISC Al Azhar, Bank Infaq.

Sinopsis Hjjaiyah Cinta – Sebuah kisah Tetra Cinta

Punguk merindukan bulan, itulah pribahasa yang tepat ketika Alif yang sederhana dan awwam terhadap agama saat jatuh cinta pada Anisa. Seorang muslimah dari keluarga terpandang yang juga cinta pertamanya sejak SMA.
Situasi menjadi lebih sulit, ketika Ayah Anisa memberi tantangan kepada Alif untuk belajar huruf Hijaiyah, yang harus diselesaikan dalam waktu tiga bulan, kedatangan adam adalah sahabatnya sekaligus mantan pacar Anisa, serta mengetahui cinta salma yang lebih dari sahabat kepadanya
Apakah Alif akan menerima tantangan itu atau merelakan cintanya begitu saja ?
Siapa yang akan dipilih antara sahabat dan cinta ?
Bagaimana akhir cerita Tetra Cinta ini ?

Inilah perjalanan Anisa, Alif, Adam dan Salma yang bertabur indah tentang arti perjuangan, persahabatan, cita dan ketaatan kepada Allah sang Pemilik Cinta. Sebuah kisah yang membuat kita percaya bahwa cinta yang tulus adalah hadiah terindah bagi orang kita cintai.


-------
dokpri

Selanjutnya Reza menyampaikan, bahwa untuk adegan di Hijaiyah Cinta tidak ada kontak fisik antara pemain laki-laki dan perempuan. Maka genre diambil adalah drama religi romantis, sarat dengan kisah layaknya kehidupan sehari-hari.
Dan Sutradara muda ini berharap, bahwa film perdana Menara Sinema ini bisa menjadi film yang menghibur dan bisa mendapatkan respon yang positif.  “Target kami adalah satu juta penonton” imbuh Reza, ketika ditanya rekan wartawan.

O’ya, film Hijaiyah Cinta mulai syuting pada 7 maret 2020, berlangsung selama dua minggu. Dan diharapkan bisa tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia, pada bulan Juni ataupun juli 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya