9 Agu 2019

Wanita Selam Indonesia Pecahkan Guiness World Record

 WASI pecahkan Guiness World Record

Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil pecahkan Guinness World kategori Penyelaman Massal Terbanyak Dunia dan Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air. Acara yang berlangsung sejak tanggal 1-3 Agustus 2019 di Pantai Mega Mas Manado .
 
Rangkaian kegiatan pemecahan rekor dunia, diikuti penyelam dari negara lain seperti Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir. Melibatkan lebih dari 3.000 penyelam pria dan wanita, WASI berhasil sumbangkan prestasi dan kado untuk HUT RI pada 17 Agustus 2019 mendatang. 

“Sebagai official mineral water partner hadir kembali untuk mendukung WASI pada pemecahan rekor dunia bidang olahraga selam. Dukungan ini kami lakukan dengan mensupport kebutuhan air mineral berkualitas, kepada seluruh peserta selam. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen dan edukasi langsung Le Minerale akan penerapan pola hidup masyarakat Indonesia yang lebih sehat.” Ujar Johannes Hutabarat selaku Regional Sales Promotion Manager Le Minerale.

Acara ini, sebagai bentuk dukungan kepada olahraga Nasional khususnya cabang olahraga selam. Komitmen tersebut merupakan bagian dari kampanye Ayo Minum untuk Sehat!’ dengan menerapkan pola hidup sehat melalui konsumsi air mineral berkualitas.   

Pada tahun 2018 yang lalu WASI sudah memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk Penyelaman Massal Wanita Terbanyak. Tahun 2019 ini, WASI berhasil mengukir prestasi di dunia selam dunia pada dua kategori rekor dunia baru yaitu Penyelaman Massal Terbanyak Dunia dan Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air. 

Lebih dari 3.000 orang penyelam turut berpartisipasi pada acara ini dan membentangkan bendera Indonesia berukuran lebih dari 1000m2 di bawah laut. Prestasi yang diraih oleh WASI disahkan langsung oleh pihak Guinness World Records Official Attempt.

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan pada kegiatan ini, sebagai semangat kami untuk menjalankan misi WASI memperkenalkan cabang olahraga selam nasional di mata dunia. Kami optimis prestasi yang kami raih dapat juga menjadi sebuah bentuk edukasi positif bagi masyarakat Indonesia terhadap cabang olahraga Nasional Indonesia.” Ujar Ibu Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Wanita Selam Indonesia.


2 komentar:

  1. Appreciate the recommendation. Let me try it
    out.

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing, sukses terus,.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya