18 Agu 2019

Tarif Promo Rp.1,- Disambut Antusias Pengguna Commuter Line


Tarif Rp.1,- (dokpri)


Merdeka !! semarak peringatan HUT ke 74 RI terasa di mana-mana, di perkampungan, di perkantoran, di depan gang, di pusat keramaian, di sepanjang jalan, bahkan di KRL Commuter Line, semua didominasi warna merah dan putih.
Rasanya turut bangga dan rasa patriotisme di dada membumbung, sekaligus mengingatkan kisah perjuangan merebut kemerdekaan sekaligus tugas untuk mengisi kemerdekaan dengan karya nyata.

Tak ketinggalan, bertepatan dengan HUT 74 RI, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberi persembahan spesial bagi pengguna Commuter Line. Tepat di tanggal 17 Agustus 2019, mulai pukul 08.00 – 17.00 Wib, seluruh pengguna dapat menikmati tarif promo kemerdekaan Rp.1,- ke seluruh relasi perjalanan.

Bener lho, saya membuktikan sendiri, untuk perjalanan dengan Commuter Line dengan rute dari Stasiun Pondok Ranji menuju Stasiun Kota, kartu elektronik bank yang saya miliki, hanya dipotong Rp.1,-.
Siapa tidak senang coba, perjalanan melewati sekian puluh stasiun hanya dikenai tarif sedemikian murah. Maka tak heran, kalau di stasiun transit seperti Tanah Abang, antusias pengguna KRL Commuter Line begitu tinggi.
Masyarakat yang ingin mengisi hari libur, sembari jalan-jalan dengan kereta bersama keluarga, bisa terpenuhi dan tanpa merogoh kantong lebih dalam.

Ya, Suasana siang di Stasiun Tanah Abang, benar-benar padat manusia, sampai-sampai kesulitan berjalan. Apalagi tarif promo berlaku, untuk Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), Kartu uang eletronik bank yang bekerjasama dengan KCI (saya memakai kartu ketiga).
 
Menurut Wiwik Widayanti, Direktur Utama PT.Kereta Commuter Indonesia, update yang telah mengunakan tarif promo RP 1, sampai pukul 12.00 Wib mencapai angka 289.990 dan yang tertinggi dari Bogor kemudian disusul Bekasi, sedang dari stasiun lain sebarannya merata.
Wiwik Widayanti menunjukkan KMT edisi khusus-dokpri

Kemudian pada saat yang sama, KCI telah menerbitkan 5000 KMT edisi khusus HUT 74 RI, dijual dengan harga 50.000,- sudah termasuk saldo Rp15.000,-.
Masyarakat yang ingin membeli, bisa mendapatkani di 15 stasiun yaitu Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, UI, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang dan Bekasi.

----

Saya beruntung, pada perjalanan dari Stasiun Kota menuju Stasiun Manggarai bisa naik kereta tematik. Yaitu 10 gerbong dalam satu rangkaian, yang disulap dengan dominasi warna merah dan putih, kemudian diberi ornamen khas perayaan HUT RI.
Kereta Tematik- dok KCI

Tampak pada bagian depan kereta, gambar lomba tarik tambang, di dalam gerbong ada gambar lomba perang bantal, balap becak, dan ada satu lagi yang unik pada pegangan di dalam kereta ada gambar kerupuk.
Gambar kerupuk digantungkan pada pegangan di dalam KRL, kalau dibalik ada Scan QR Code. Pengguna KRL bisa melakukan swafoto dengan baju adat Indonesia. Sepanjang hari di tanggal 17 Agustus 2019, KRL Commuter Line tetap beroperasi seperti biasa, mengoperasikan 958 perjalanan KRL menjangkau 80 stasiun.

dokumentasi pribadi
Dan sebagai tambahan, tepat pada HUT 74 RI, kereta untuk perjalanan jarak jauh (luar kota) pengguna diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Sementara untuk Kereta Commuter Line, pada tanggal 16 Agustus 2019, menampilkan Band Cokelat menyanyikan lagu lagu nasional.

Sungguh, naik KRL Commuter Line bertepatan dengan HUT 74 RI, semakin menambah bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar dan kuat ini. Sekaligus menjadi pengingat diri, bahwa tugas mengisi kemerdekaan belumlah usai.

Bagi yang belum sempat naik KRL Commuter Line tematik, jangan kawatir tidak punya kesempatan, karena kereta tematik ini akan berlangsung sampai akhir Agustus 2019. Jadi masih ada waktu sekira dua minggu ke depan.

dokpri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya