17 Agu 2019

Sambut 74 Tahun Kemerdekaan RI, PT. KCI Persembahkan Kereta Tematik, Ajak Ngopi Bareng dan Tarif Spesial


dok PT KCI


Sebagai penguna KRL, saya sangat merasakan benefit naik Commuter Line. Adalah soal kepraktisan, berbiaya murah, kenyamanan, sekaligus memperbanyak jalan (karena saya pernah obesitas).
Hal ini sejalan komiten PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), mempersembahkan layanan terbaik bagi penggunanya.

Jadi jangan kaget, kalau hari ini naik KRL Commuter Line, tiba-tiba masuk ke gerbong yang didekorasi tematik didominasi warna merah dan putih. Pasalnya, menyambut HUT ke 74 RI, 10 kereta tematik dalam satu rangkaian.

Nah pada saat peluncuran kereta tematik (15/8’19), dihadirkan Band Cokelat yang membawakan lagu-lagu nasional di dalam KRL. Serta membagi-bagikan hadiah, kepada mereka yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), khusus rute perjalanan Stasiun Manggarai – Stasiun Jakarta Kota.

Penampilan spesial dari band yang identik dengan lagu nasionalis ini, didukung sepenuhnya oleh MacroAd, selaku pengelola layanan Passenger Information Display (PID) dalam KRL
Gerbong Tematik -dokpri

Gerbong Tematiik - PT KCI

Saya berkesempatan naik KRL tematik ini, di dalam gerbong mendapati quote, gambar kartun lucu, seperti “Kalau mau maju kadang emang harus jatuh dan sakit dulu”- balap karung- , ada gambar lomba makan kerupuk, lomba narik becak, lomba oerang bantal dan sebagainya.

Dan di bagian pegangan tangan (yang menggantung) terdapat scan QR code, bisa digunakan untuk selfie dengan baju adat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sementara dari luar gerbong, tampak gambar lomba tarik tambang, ucapan “Dirgahayu Indonesia 74 Tahun.” Dan di sepanjang rangkaian gerbong, bagian atas dicat merah, kemudian warna putih di bagian bawah.

Kereta tematik ini, kerjasama PT KCI dengan mitra dalam segmen bisnis non angkutan penumpang yaitu PT. Alternative Digital Media Group, 3M dan Ritrama.

Iklan di dalam dan luar KRL serta pada PID, merupakan bentuk bisnis non angkutan penumpang dari PT KCI, sebagai solusi kreatif bagi pelaku usaha untuk promosi.

Hingga saat ini, tercatat 1 juta penumpang per- hari, menggunakan jasa KRL Commuter Line, yang melintasi wilayah Jabodetabek, Cikarang hingga Rangkasbitung.

-----

Perjalanan Media dan Blogger siang itu, dari stasiun Kota menuju stasiun Juanda, mendampingi Wiwik Widayanti, Dirut PT KCI dan Boy William artis sekaligus youtuber, serta Agus Pambagyo, Pengamat Kebijakan Publik.

Tema diusung untuk peringatan HUT RI adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”, mengajak masyarakat untuk mencintai dan menggunakan transportasi publik, dengan menunjukkan keunggulan peradaban dan SDM Indonesia.

Acara Ngopi Bareng Cinta KRL -dokpri

Sesampai di Stasiun Juanda, kami disuguhi kopi gratis dan caranya sangat mudah cukup menunjukkan Kartu Multi Trip (KMT), mengunduh aplikasi KRL Acces atau follow akun medsos KCI (IG dan Youtube).

Jumlah kopi disediakan adalah 32.000 gelas, di lima stasiun (Juanda, Cakung, Sudirman, Palmerah dan Bogor) hanya dua hari saja yaitu tanggal 15- 16 Agustus 2019.

Mari mencintai KRL, bersama sama merawat dan menjaganya,”ajak Wiwik,” saya juga mengajak para pengguna untuk senantiasa menyerukan stop vandalisme terhadap kereta.”

Pada kesempatan Ngopi Bareng Cinta KRL, Boy William mengaku, bahwa kereta di Indonesia jauh lebih bersih dibanding di Amerika (Boy pernah beberapa tahun tinggal di New York)
Sementara dari segi kenyamanan, Presenter musik salah Satu TV swasta ini mengaku, KRL Commuter Line relatif nyaman, karena meskipun berdesak-desakan tetap terasa dingin.

Sementara Agus Pambagyo, mengatakan, bahwa kota yang beradab adalah kota yang menyediakan transportasi massal yang beradab. Artinya ada integrasi antar moda transportasi, kalaupun musti berjalan tidak sampai 500 meter.

Kereta Tematik -dokpri
Dan ini yang ditunggu-tunggu, pada tanggal 17 Agustus 2019, KRL Commuter Line memberi tarif spesial yaitu Rp.1,- untuk seluruh relasi KRL berlaku mulai pukul 08.00 – 17.00 Wib.

Tarif spesial ini berlaku untuk pengguna KMT/ THB/ THB PP/ uang elektronik dari Bank, pengguna KMT an kartu Bank (saldo min 5000 saat masuk gate).

Dan bagi pengoleksi KMT, PT. KCI meluncurkan 5000 KMT edisi HUT ke- 74 Republik Indonesia, hanya bisa didapatkan di 15 stasiun (Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, UI, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang dan Bekasi), tiket dibandrol Rp.50.000,-, sudah termasuk saldo Rp15.000,-.

Blogger KRL - do WAG

1 komentar:

  1. Kereta Commuter, sangat nyaman sekali.
    saya belum pernah naik. Jadi pengen merasakan sensansi kereta commuter nih. Apalagi ngopi, aduh kesukaan saya banget.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya