29 Agu 2019

VIVA TALKLIFE - Mengenal Lebih Dekat Toyota Yaris Bareng Pembalap

Blogger di acara "Viva Talklive Unleash Your Fun" - dok Viva 

Hari minggu terakhir di bulan Agustus, benar-benar menjadi hari produktif dan bermanfaat bagi saya. Bersua teman-teman blogger otomotif dan komunitas, dalam acara ” Viva Talklive – Unleash Your Fun” yang digelar di bilangan Jakarta selatan.
Acara semakin keren, dengan kehadiran narsum expert di bidangnya, yaitu Dimas Aska, perwakilan Toyota Astra Motor dan Demas Agil, Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI). Keduanya memberi pencerahan, seputar kiprah Toyota Yaris dan dunia anak muda (khususnya balap).

Ya, Toyota Yaris adalah generasi setelah Starlet, pada masanya menjadi mobil andalan anak muda. Tahun 2008 Yaris hadir dengan tampilan sportif, tetap konsisten membidik market yang sama yaitu anak muda.
Tahun 2018 selain tampil lebih sportif, Yaris lebih stylis dan lebih fun, serta yang tidak kalah penting adalah menjadi andalan para pembalap Indonesia, seperti Demas Agil.

Demas yang menjadi pembalap TTI sejak 6 tahun silam (sebelumnya Gokart), mengakui bahwa dunia balap motor Indonesia cukup berkembang pada 3 taun terakhir. Yaris menjadi andalan Demas, karena unggul dari sisi kenyamaman, irit dan tentunya fun balapan, cocok untuk penggunaan harian dengan mesin N2R cukup efisien dan berperforma keren.
Ki-Ka ; moderator, Demas Agil, Dimas Azka -dokpri

Dimas Aska menambahkan, Yaris menjadi mobil yang cukup beruntung, karena diciptakan dengan riset untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan kebutuhan jalanan.
Termasuk untuk merancang Yaris sebagai mobil balapan, Demas memberi masukan fitur apa saja yang perlu ditambahkan, tidak hanya faktor kekencangan saja diperhitungkan, tetapi design yang atraktif dan memacu adrenalin yang mewakili jiwa muda.

----

Jakarta- Toyota Yaris mengamankan podium kelas production max 1.600 (P2) dalam Japan Super Touring Car (JSTC) Champonship, Minggu (4/8/2019). Dalam balapan touring tersebut, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo dan Demas Agil menggeber Toyota Yaris.
Kedua pembalap Merah Putih itu membuktikan bisa memberikan hasil yang terbaik di ajang JSTC Championship ini. setelah melakukan persiapan yang matang. Haridarma Manoppo akhirnya meraih posium 1 pada JSTC dan disusul oleh rekan satu tim-nya, Demas Agil pada podium 2. (sumber sindonews)
sumber sportku.com

Berita yang tayang di salah satu portal olahraga pada awal Agustus, bisa menjadi bukti ketangguhan Yaris di arena balap mobil. Demas sebdiri mengakui, bahwa Yaris memiliki fitur keselamatan paling komplit.
Yaris dengan Pelek 16-inchi model kipas TRD dan 15-inci di tipe E, tipe tertinggi TRD Sportivo tampak sporty berkat aplikasi body kit dan spoiler TRD. Dengan ukuran panjang 4.145 mm. Lebar 1.730, tinggi 1,500 mm rasanya cukup menjadi indikasi dimensi besar.

Monitor sebesar 7 inchi terkoneksi internet, miracast, USB, bluetooth dan iPod/iPhone, ada tombol digital pengaturan AC, sangat kekinian dan menjadi alasan digandrungi kaum milenials yang tergila gila dengan semua yang serba digital.

Terdapat 7 airbag di semua tipe mencakup sampai sisi samping, airbag tirai dan lutut. Rem terdiri sistem sistem ABS+EBD+BA, rem belakang cakram di TRD dan fitur safety aktif. Untuk Yaris tipe TRD Sportivo, memiliki smart entry dan engine start/ stop button, auto AC, TFT MID, Sport/ Eco Mode, paddle shift dan bahan kulit di setir.

Toyota Yaris, tidak hanya memimpin kejuaraan balap nasional, tetapi juga balap secara global. Di bulan Agustus ini, Yaris mengirimkan team balap di sirkuit di German.
Kodisi ini tentu memacu Toyota, selalu berinovasi dan mendevelop performa mobil secara keseluruhan sekaligus dari sisi SDM.

Menyoal dunia Balap, Demas punya saat genting, yaitu 5 detik sebelum waktu start. Pada lima ketukan ini, dituntut focus dan mengatur psikologis. Setelah Start, baru focus pada tujuan, mengelola adrenalin dan lain sebagainya.
Nah untuk medukung kecepatan balapan, Yaris dipasang ban yang mumpuni dengan suspensi disetting maksimal. Hal ini dilakukan guna mengurangi aus ban, sehingga lebih awet dan lebih aman saat beradu di sirkuit.
 
Suasana Viva Talklive 0 Ubleash Your Fun-dokpri
Yaris adalah bagaimana sebuah mobil tidak hanya dipakai track tapi juga harian,” tambah Dimas Azka

Yaris cocok sebagai kendaraan luar kota, karena menjadi salah satu mobil dengan fitur paling lengkap. Tidak hanya nyaman saat di jalanan lurus, tapi sanggup menaklukkan belokan, tikungan tajam, tanjakan, bakan tersedia fitur untuk kondisi jalan menanjak dan macet.
Kebayang kan, bagaimana paniknya, pada saat di jalanan menanjak ketemu macet. Kalau tidak jago nyetir, keringat dingin dijamin keluar semua—hehehe, saya punya pengalaman soalnya.

Yaris mendekati kaum millenial melalui berbagai ativitas, seperti musik, kreativitas dan banyak lainnya. Seperti “Yaris Beats Corner (YBC)” dengan tema Sound of Excitement, yang memberi wadah kaum milenial mengeksplorasi kreativitas dan eksistensi mereka.

YBS berlangsung di tiga tempat, yaitu AEON BSD City pada akhir Juli 2019, di Tunjungan Plaza Surabaya pada 21 – 25 Agustus 2019 dan di Central Park Jakarta 16- 22 September 2019. Puncaknya pada bulan Desember 2019, bertepatan dengan penyelenggaraan Djakarta Warehouse project.

Filosofi Kanzen dipegang Toyota, menjadi alasan Yaris untuk terus berbuat sesuatu menjadi lebih baik dan lebih baik. Termasuk men-develop aktivitas anak muda di tanah air, agar kegiatan bermanfaat menjadi sustainable.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya