1 Sep 2019

Hallo September !!!

dokumentasi pribadi


Ya Alloh, cepatnya masa melaju. Bulan satu serasa kemarin, tiba-tiba sudah sampai tanggal satu kalender ke sembilan. Lalu apa kabar resolusi awal tahun, sejauh mana target dicanang telah diwujudkan.
Kita manusia, selalu disibukkan dengan capaian-capaian yang dibuat sendiri. Seluruh waktu, pikiran dan daya upaya terkuras, demi ambisi yang (dengan sadar) merenggut seluruh dimiliki.


Rabbana, sesungguhnya kami termasuk hamba yang merugi, seluruh anugerah hidup (sadar tidak sadar) tak sepenuhnya kami syukuri. Focus kami perlahan bergeser, pada kenikmatan yang berwujud. Dan semua ukuran duniawi, menjadi patokan didasari hitungan untung dan rugi.
Semesta telah diatur sedemikian rupa, tinggal bagaimana sikap dan penerimaan makhluk mulia-MU, terhadap mekanisme yang sebegitu adilnya.

Hallo September, masih di langit yang sama, hamba yang hina ini, tak pernah letih dan kecewa membumbungkan doa. Pada-MU duhai Rabbi, sesungguhnya tempat menghaturkan sujud dan segenap puja puji.
Dan aku, masih takjub dengan ketidaktahuan yang kupelihara sendiri. Di dua pertiga perjalanan tahun ini, belumlah ada wujud yang telah kutorehkan. Lalu, apa kabar resolusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya