5 Jul 2019

Philips Hue, Solusi Pencahayaan Terkoneksi

PhilipsHue terkoneksi dengan aplikasi

"Bentar, tadi lampu teras sudah nyala apa belum?" ujar istri, di perjalanan menuju Cilegon.

Sabtu pagi, ketika kami di tengah perjalanan menuju rumah Saudara di luar kota. Rencana telah kami susun, yaitu akan menginap semalam dan pulang minggu sore.
Satu kebiasaan istri yang saya hapal, mengecek berulang-ulang lampu dan alat listrik sebelum ditinggal bepergian. Tetapi, meski sudah chek, ada saja yang terlupa (atau kelupaan) dan tidak yakin. Dan pagi itu, adalah lampu teras apakah sudah dinyalakan atau belum.


“Coba, japri tetangga depan rumah saja, minta tolong dilihatin” balas saya.
Apa boleh buat, sejak jumat tetangga ke Bekasi dan pulang hari minggu pagi. Mau minta tolong petugas keamanan, tapi pak Satpam tidak punya telepon.

"Sudahlah, cuma semalam ini" saya menenangkan.

------

Manusia modern, sangat diuntungkan dengan hadirnya era digital. Semua yang dulu tidak mungkin, kini serba dimungkinkan, termasuk untuk urusan lupa menghidupkan lampu (seperti dialami istri)
Bersama Blogger, saya menjadi saksi inovasi digital Philips Hue, yang menghadirkan produk pencahayaan terkoneksi dengan internet.
Philips Hue-dokpri

Philips Hue tidak hanya berfungsi sekedar pencahayaan, tetapi sekaligus menghadirkan kreatifitas dan pengalaman baru.
Apa Philips Hue? Sistem pencahayaan terkoneksi, untuk pencahayaan rumah. Dengan media aplikasi, bisa mengubah cahaya sesuai kebutuhan pengguna.


Testimoni dikemukakan  Aryo Pratamo, Social Influencer dan Vlogging, bahwa ruangan kerja di rumah adalah tempat untuk mencari inspirasi, Aryo memodifikasi cahaya yang berbeda untuk berbagai kebutuhan.
Misalnya, cahaya digunakan untuk membaca akan berbeda dengan kebutuhan cahaya lampu untuk mendengarkan musik, dan seterusnya. Pun, kalau sedang membutuhkan suasana sunset, cahaya bisa dimodifikasi sedemikian rupa.
Aryo Pratomo -dokpri

Cara mengoperasikan cukup mudah, mula-mula pasang lampu Philips Hue (seperti pasang lampu pada umumnya), kemudian pasang Philip Hue Brige, koneksikan dengan LAN dan router, download aplikasi Philips Hue dan setting.

Seluruh perangkat lunak ekosistem Philips Hue open source, sehingga bekerja dengan baik , memperluas pengalaman pencahayaan rumah lebih dari sekedar pencahayaan.
Pencahayaan terkoneksi, dapat dikontrol melalui aplikasi, tombol serta suara (Siri/HomeKit) yang membuatnya akan bertahan di masa depan.

"Semua pengoperasian yang serba internet, sehingga Philips Hue bisa dikontrol dengan sentuhan jari.  Philips Hue personal lighting, warna bisa disetting sesuai keinginan, selain itu  tidak ada kabel berseliweran di mana-mana," Jelas Indah Suzanti, Product Marketing Home, PT. Philip Indonesia
Indah Suzanti-dokpri

Philips Hue, Solusi bagi Pelupa


Bagi yang kerap kelupaan (seperti istri saya), lampu Philips Hue bisa dicek melalui aplikasi dan bisa disetting dengan timer, pada jam berapa lampu nyala dan pukul berapa otomatis mati.

“Yang penting ada jaringan internet” tambah Indah
Philips Hue, solusi pencahayaan terkoneksi

Dengan inovasi pencahayaan ini, tidak perlu lagi kerap ganti lampu, bahkan untuk acara keluarga dengan lampu Philips Hue yang ada tinggal disetting.
Satu lagi, saat bepergian tidak akan ada masalah dengan On/ Off saklar, sehingga suasana liburan tak terusik dan benar-benar "Life Starts with Hue."


Blogger, juga diajak menuju gerai Philips, untuk menyaksikan simulasi penggunaan lampu Philips Hue. Agar lebih afdhol, berikut ada vlog unboxing  Aryo Pratomo, yang sudah diunggah di channel Youtube-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya