25 Jul 2019

Bersama Astra Financial, Mereguk Inspirasi Keuangan di GIIAS 2019

komunitas Blogger di Pembukaan GIIAS 2019 - dok WAG

Memperhatikan timeline medsos beberapa hari terakhir, event dengan Hastag #GIIAS2019 rupanya cukup kerap berseliweran. Sebagai Blogger saya beruntung, berkesempatan hadir pada suka cita pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 Juli 2019, di ICE BSD Tangerang Selatan.

Tahun ini adalah kali kedua, Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS 2019. Astra Financial, adalah divisi jasa keuangan PT, Astra International Tbk, yang memiliki tujuh lini bisnis Otomotif, Jasa Keuangan (Astra Financial), Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi dan Properti.

Peresmian program dan main booth Astra Financial, dilakukan setelah peresmian GIIAS 2019 oleh wakil Presiden RI, Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla, didampingi jajaran menteri, lembaga tinggi setingkat menteri, duta besar negara sahabat dan kalangan industri otomotif nasional.

Antusias masyarakat sangat terasa, pada hari pertama atau pembukaan GIIAS 2019. Hal ini tampak di pintu masuk di Hall 1, ICE BSD yang sangat padat, tamu VIP  rela antre dan berjubel hendak menukarkan undangan dengan gelang tanda masuk.

Gelang ber-barcode khusus inilah, yang akan membawa pemiliknya masuk dan bisa menikmati gelaran event akbar GIIAS 2019. Setelah nyaris satu jam tertahan, saya dan teman Blogger akhirnya bisa masuk ke arena GIIAS 2019 menjelang jam 12 siang.
---

Astra Financial, saat ini memiliki 11 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) ; Perbankan (PermataBank) :  Pembiayaan  Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance, Asuransi Umum : (Asuransi Astra), Asuransi Jiwa (Astra Life ), Modal Ventura, (Asta Ventura) Perusahaan Teknologi Keuangan, Astra Welab Digital Arta dan Dana Pesiun, Dana Pensiun Astra.
 
etinggi Group Astra Financial -dokpri
Sekian banyak LJK milik Astra Financial , memiliki semangat sama, yaitu mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia.
Selain Astra Fincance sebagai sponsor utama GIIAS 2019, juga didukung enam LJK yaitu Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Service (TAF), FIFGROUP, PermataBank, Asuransi Astra dan Astra Life.

Menurut Suparno Djasmin, Presiden Direktur Pt Astra International Tbk, Sebagai sponsor utama, Astra Financial menawarkan berbagai program menarik dan best value, dengan komitmen memajukan industri otomotif nasional, khususnya terkait layanan keuangan yang secara sinergis sesuai dengan kompetensi enak LJK dalam Astra Financial.

Rangkaian GIIAS 2019, diawali dari Surabaya dan berjalan sukses, kemudian tanggal 18-28 Juli 2019 dilanjutkan di Jakarta.
Enam booth yang tersebar di seluruh area pameran, memiliki aktivitas masing-masing dan melibatkan pengunjung untuk mendapatkan kemudahan solusi pembiayaan perbankan dan asuransi.

Program-program menarik dihadirkan untuk memberi nilai tambah kepada para pelanggan dan sekaligus mensukseskan GIIAS 2019,” ujar Gunawan Salim, selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial, sekaigus Chief Marketing Officer Retail Bussiner Asuransi Astra.
Pengunjung yang penasaran dengan aktivitas di main booth Astra Financial, silakan datang ke Hall 2, sementara untuk booth ACC dan TAF ada di Nusantara Hall, booth FIFGROUP di Hall 9, booth PermataBank di Hall 7, booth Asuransi Astra di hall 10 dan Booth Astra Life di Hall 3.

Program Unggulan Astra Financial dan 6 Lembaga Jasa Keuangan

Ini dia, program menarik yang bisa diikuti semua pengunjung, mulai dari booth Astra Financial ada program bunga dan biaya administrasi spesial, “Dari TAF dan ACC ada bunga spesial mulai 0% dan kesempatanserta kesempatan mendapat hadiah langsung untuk setiap SPK Kendaraan,” jelas Siswadi, CEO ACC.
Bagi pembiayaan telah disetujui, hadiah langsungnya istimewa, tersedia iPhone XS, Apple Watch dan ribuan hadiah menarik lainnya,” tambah Agus Prayitno, Presiden Direktur TAF.

suasana booth Astra Financial-dokpri

FIFGROUP tidak mau ketinggalan, akan ada program bunga 0% dan DP mulai 20%, hemat angsuran hingga Rp.3,5 Juta. “Kami juga mengadakan program Lucky Dip, sehingga pengunjung memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung setiap harinya selama pameran,” jelas Margono Tanuwijaya, CEO FIFGROUP.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra menyampaikan, bahwa untuk pembeli asuransi komprehensif Garda Oto, tersedia gratis gift set untuk 150 pembeli pertama.
Sementara Astra Life, akan memberikan spesial cash back program pembelian asuransi jiwa individu, “Selama GIIAS 2019, Astra Life turut menghadirkan perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus nasabah TAF dan ACC,” tutu Auddie Wiranata, Presiden Direktur Astra Life.
 
booth PermataBank -dokpri
Anda yang ingin cash back 10% setiap hari di seluruh SPBU (S&K berlaku),  ada penawaran menarik dari PermataBank, “Silakan membuka rekening PermataTabungan Bebas dan atau kartu Kredit AtraWorld PertamaCard selama GIIAS 2019, “jelas Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank.

Tidak hanya pengunjung yang melakukan transaksi saja, enam booth LJK Astra Financial juga menghadirkan hiburan dan games menarik. “Bagi pengunjung yang berpartisipasi, akan mendapatkan menchandise dari Astra Financial,”tambah Gunawan Salim.

Astra Financial juga mengadakan program CSR bertajuk I Care I Share, mengajak pengunjung menuliskan financial goals, setiap goal dikonversikan dalam bentuk donasi. “Melalui kegiatan sosial I Care I Share, bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat Tangerang,”jelas Yulian Warman, Koordinator Komunikasi Astra Financial.

-----
 
di Booth utama Astra Financial-dokpri
InspiringFinacial Solution, merupakan perwujudan dan value propostion Astra Financial, yaitu best value integrated dann speed. Diwujudkan dengan memberi value bagi pelanggan, meliputi layanan pembiayaan, asuransi hingga perbankan yang secara sinergis disediakan Astra Financial.
Enam LJK Astra Financial, telah memiliki aplikasi digital, sehingga pelanggan mendapat layanan keuangan yang cepat dan mudah. Khusus di GIIAS 2019 jakarta, 6 Booth LJK menampilkan permainan edukatif bertema literasi keuangan.

Bagi yang belum ke GIIAS 2019, yuk siapkan waktu ke ICE BSD, jangan lupa ajak teman, sehabat dan keluarga pada  tanggal 18- 28 Juli 2019.


13 komentar:

  1. Wah lengkap sekali cakupan layanan dari Astra Financial ini ya. Perbankan, asuransi, hingga pembiayaan kredit kendaraan

    BalasHapus
  2. Emang-emang deh, GIIAS 2019 promonya gila-gilaan apalagi program dan promonya dari Astra Financial. Gokil banget yah.

    BalasHapus
  3. Ini sudah kucatat. Nanti kalau perlu, tinggal cari info selengkapnya. Lumayan kan, banyak promonya :)

    BalasHapus
  4. acaarnya keren dan astra memang sdh brand yg top

    BalasHapus
  5. Macam one stop shopping gitu ya, untuk yang mau beli kendaraan

    BalasHapus
  6. Jadi tuh Astra Financial punya semuanya ya, mas? Dari 11 lembaga keuangannya, di GIIAS 2019 mereka punya 6.

    BalasHapus
  7. Untuk urusan finansial memang harus hati-hati. Tetapi, kalau mengingat nama besar Astra memang udah semacam jaminan kalau membutuhkan solusi finansial

    BalasHapus
  8. Ahhhh GIIAS ini memang bikin ngiler ya, apalagi kalau mau ganti mobil. Promonya banyak banget ya... sayang aku ga bisa datang di GIIAS kali ini... Padahal sudah ngincer promonya ASTRA nih..

    BalasHapus
  9. Event GIIAS ini memang jagi magnet tersendiri ya.. event tahunan yang paling ditunggu buat para pencinta otomotive, baik yang ingin beli mobil baru atau hanya sekedar melihat mobil keluaran terbaru.. bisa dari lihat langsung beli deh.. karena astra financial kasih bonus yang banyak dan menguntungkan

    BalasHapus
  10. Kalau diadakan setahun 2 kali kayak apa ya, hehehe.. Soalnya setahun sekali Astra Financial yang jadi sponsor utamanya sangat meriah acaranya

    BalasHapus
  11. Rame banget ya GIIAS ini kemarinan, sayang banget aku gak ikut merasakan langsung di lokasinya heu. Banjir promo dan hadiahnya menarik bangettt!

    BalasHapus
  12. Gak nyesel akutuh mampir ke Booth Astra Financials kemarin di GIIAS 2019

    BalasHapus
  13. Saya gak ke GIIAS tapi saya jadi terinfokan soal event seru ini dari teman-teman blogger yang hadir di sana. Terima kasih ya. Saya jadi tahu ternyata Astra ini punya banyak lembaga finansial ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya