4 Jul 2019

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Kartini Bluebird Hadir di Surabaya

Peluncuran Kartini Bluebird Surabaya diresmikan langsung oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan juga penggagas awal dari Kartini Bluebird yang dilaksanakan di Pool Bluebird Surabaya.
Bluebird secara resmi, menghadirkan program Kartini Bluebird di Surabaya, Jawa Timur. Peluncuran program Kartini Bluebird Surabaya pada 1 Juli 2019, merupakan bagian dari Bluebird Peduli, sebagai salah satu pilarnya dimana perusahaan memberikan kepeduliannya terhadap kaum perempuan sebagai sosok yang mampu turut memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga serta kegiatan perekonomian secara umum.
Peluncuran Kartini Bluebird Surabaya diresmikan langsung oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan juga penggagas awal dari Kartini Bluebird yang dilaksanakan di Pool Bluebird Surabaya.
Melalui program Kartini Bluebird, Bluebird memberikan kesempatan kepada para istri dan putri dari pengemudi untuk memperoleh pelatihan dalam berbagai bidang keahlian, seperti tata-boga, jahit-menjahit, serta diberikan pendidikan dan pelatihan untuk memasarkan barang dan mengembangkan bisnis. Dengan diberikan keterampilan secara langsung oleh trainer, nantinya para anggota Kartini Bluebird mampu menjalankan bisnis dan wirausahanya sendiri.
“Kami merasa sangat senang dan bangga dapat memperluas jangkauan dan manfaat dari Kartini Bluebird hingga ke area Surabaya. Kami tentunya berharap kehadiran Kartini Bluebird Surabaya dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat di Surabaya tidak hanya sebatas pada layanan taksi, namun juga mampu berperan dalam peningkatan ekonomi melalui kegiatan-kegiatan yang dihasilkan oleh Kartini Bluebird.”  ungkap Noni Purnomo.
Seiring dengan perubahan teknologi dan budaya, kaum perempuan seringkali menghadapi tantangan dalam menjalankan peran ganda yaitu di rumah dan di tempat kerja., Maka dari itu Bluebird melihat peluang bagi kaum perempuan untuk mengeluarkan potensi yang dimilikinya dengan menyediakan sarana dan fasilitas bersama dengan Kartini Bluebird.
Noni menambahkan, “Didirikan pertama kali pada tahun 2014 di Jakarta, Program Kartini Bluebird telah menjadi bentuk nyata dari perusahaan dalam memberikan peluang kepada kurang lebih 600 alumni Kartini Bluebird dalam meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya melalui pelatihan keahlian yang melahirkan industri-industri rumah tangga yang kuat. Program dari Kartini Bluebird memungkinkan mereka untuk tidak hanya mendapatkan profit, namun juga mampu memberikan manfaat sosial yang lebih luas kepada para kaum perempuan Indonesia dan keluarganya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA