5 Mar 2019

Kerjasama Strategis Sinar Mas Land dan Grab dalam Bidang Teknologi di BSD City

Penandatanganan kerjasama antara Grab dan Sinarmas Group

Pasti kenal dong, SInar Mas Land, salah satu pengembang property ternama di Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, 
Sinar Mas Land memahami pentingnya, memperkuat posisi BSD City sebagai the integrated smart digital city pertama di Indonesia.

Nah, untuk mengokohkan BSD sebagai integrated smart digital city, Sinar Mas Land menandatangani kerjasama pengembangan teknologi dengan Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara. 
Sebagai mitra teknologi, Grab menggunakan keahliannya di bidang teknologi dan SDM, membangun infrastruktur digital guna meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City. 


Siapa menyangsikan Grab, saya cukup terbantu dengan kehadiran Grab, sebagai solusi mobilitas, sekaligus mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah.
Grab juga mendorong pembangunan teknologi, guna memperkuat posisi BSD City sebagai smart digital city pertama di Indonesia.

Saya jadi nggak sabar, apa jadinya kalau dua perusahaan ternama dan terpercaya berkolaborasi, pasti hasilnya luar biasa.
Senin, 4 Maret 2019, telah dilakukan penandatanganan, kerjasama lainnya antara Grab dan Sinarmas Group.

Acara penandatanganan kerjasama, dihadiri Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land dan Anthony Tan, Group CEO and Co-founder Grab di BSD City, Tangerang.
Hal ini sejalan komitmen dua belah pihak, membangun dan meningkatkan ekosistem digital Indonesia.

BSD Digital Hub Area, diproyeksikan akan menjadi pusat pelaku usaha di industry IT dan teknologi digital di Indonesia.
Mulai sekolah pencetak talenta yang dibutuhkan industri 4.0, startup, coworking space, perusahaan teknologi, e-commerce, industry kreatif, dan juga perusahaan global.

Michael Widjaja, menjelaskan, Bahwa pengembangan BSD City, berorientasi pada inovasi untuk kehidupan yang lebih baik, inovasi berupa pembangunan system transportasi terintegrasi, serta teknologi guna melengkapi fasilitas publik di BSD City.

"Kami yakin adalah Grab mitra yang mumpuni untuk mendukung kami. Grab memiliki teknologi yang kami butuhkan dan kami senang menjalin kerjasama dengan mereka.” ujar Michael

Pada kesempatan yang sama, menurut Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menambahkan, Kemitraan dengan SInar Mas Land, sekaligus mempromosikan transporasi umum sebagai gaya hidup. Serta meningkatkan kewirausahaan digital di kawasan BSD City. Sebagai smart city, BSD membutuhkan berbagai layanan yang meningkatkan kualitas hidup dan kenyaman aktivias sehari-hari.

"BSD sebagai integrated smart digital city yang terintegrasi merupakan kawasan yang ideal bagi Grab untuk memulai proyek dan menawarkan layanan baru yang dapat memenuhi harapan para pelanggan kami yang terus meningkat." imbuh Ridzki
usai penandatanganan Grab dan Sinarmas Group

Pertumbuhan Grab sangat luar biasa, di Asia Tenggara termasuk Indonesia Grab sebagai everyday super app yang menawarkan layanan ride-hailing.
Pada ngaku yuk, yang suka mager dari rumah, sangat terbantu dengan adanya Grab, mulai dari ojek, pesan antar barang/ makanan atau pembayaran digital.

Dari kerjasama ini, Grab akan membangun Grab Innovation and Engineering Lab sebagai pusat penelitian dan pengembangan inovasi di GOP 9, BSD City yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk menciptakan system transportasi yang cerdas dan tertata melalui tiga rencana proyek kerjasama. 

Tiga rencana proyek kerjasama yang akan dilakukan oleh Grab dan Sinar Mas Land antara lain:
  • Menjalankan metode pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang lebih akurat
  • Melakukan uji coba Personal Mobility Devices (PMD) yang dapat menjadi sarana transportasi personal jarak dekat dengan biaya terjangkau
  • Melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City
Grab menyelenggarakan program Grab Ventures Velocity di BSD City, sebuah program akselerasi startup, diberikan sesi pelatihan dan mentoring untuk meningkatkan bisnis mereka. 
Startup terpilih, memiliki kesempatan mengembangkan bisnis dan bergabung dalam aplikasi Grab. BSD City, sebagai lokasi yang tepat untuk program ini.

Tidak hanya memberikan solusi transportasi di BSD City, Sinar Mas Land dan Grab mendukung UKM local berbasis kuliner dengan mendirikan dapur satelit yang disebut Kitchen by Grab Food
Kitchen by Grab Food, mendekatkan menu andalan para merchant local dengan penikmat kuliner di wilayah BSD City melalui teknologi Grab. 
( note ; Grab Food telah hadir di 178 kota di Indonesia, merchant Grab Food meningkat hingga 8 kali lipat sejak bulan Januari 2018 hingga Januari 2019 ).

foto sesion 

Sebagai pionir integrated smart digital city, BSD City telah mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital pendukung kehidupan warganya.
Dimulai dari pengembangan kawasan Digital Hub sebagai ekosistem digital. BSD City dipersiapkan untuk menjadi ‘Silicon Valley’ Indonesia untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital. 

Saya tinggal di daerah Tangerang Selatan, cukup sering beraktivitas di BSD, melihat kerjasama Sinar Mas Land dan Grab pasti semakin kerasan berkegiatan di kawasan ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA