26 Mar 2019

Mencetak Bintang Lapangan Melalui Liga Nivea Men TopSkor U-17

SSB Chandrabagha saat selebrasi - dok WAG

Terik di tengah stadion Soemantri Brojonegoro Jakarta Selatan, akhirnya mengantarkan SSB Chandrabhaga Bekasi meraih peringat teratas Liga Nivea Men TopSkor U-17, setelah menaklukan ASAD 313.

Saya bersama teman blogger, berada di tengah selebrasi kemenangan, turut merasakan kegembiraan yang anak anak ini rasakan.
Selain medali dikalungkan di setiap pemain, sertifikat, piala tetap dan piala bergilir dengan bangga dibawa pulang team berseragam loreng merah putih ini.

Saya melihat jiwa sportifitas, ditunjukkan kedua team, tetap mengedepankan persahabatan dibandingkan permusuhan.
Semangat sportif inilah, yang harus terus dipelihara dan diterapkan anak-anak muda ini, dalam perilaku keseharian.

Selesai berpanas-panasan, kami memasuki tenda putih “Nivea Men Football Festival” telah siap beberapa booth untuk dikunjungi.

Nivea Men, merek perawatan kulit pria terkemuka di dunia, terbilang sukses menyelenggarakan Liga Nivea Men TopSKor U-17 dan Cup 2018/2019.
Liga ini telah dimulai sejak oktober 2018, dan pertandingan final digelar 23 Maet 2019 di GOR Soemantri Brojonegoro.

Liga U17 dan Cup serta kompetisi- kompetisi sepak bola yang pernah kami selenggarakan sejak tahun 2016, telah menegaskan posisi kami sebagai satu-satunya merek perawatan kulit pria di Indonesia yang berkomitmen mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola Indonesia,” Jelas Michael Suwito, selaku Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing Beirsdorf Indonesia.

-----

Saya bisa merasakan kesegaran, ketika membersihkan muka dengan NIVEA MEN, di wastafel yang disediakan di tenda.
Caranya juga cukup sederhana, setelah muka dibasahi, tuang sekira setengah senti NIVEA MEN di tuang di telapak kemudian di gosok setelah berbusa usap ke muka.

Tersedia juga booth untuk Mens Groming (saya ikut juga), kemudian Atlete Treatment dan permainan “Inside Santiago Bernabeu.”
Para pemain U17 tampak sangat antusiast, memanfaatkan satu persatu booth tersedia, meskipun harus rela antre panjang.
foto by Nursaid

O’ya, selain sebagai sponsor resmi Real Madrid C.F, NIVEA MEN berkesempatan bernegosiasi dengan klub sepak bola terkemuka untuk berbagi modul pelatihan kelas dunia.
Hal ini tentu sangat bermanfaat, demi meningkatkan kemampuan para pemain sepak bola muda di Indonesia setara dengan pemain dunia.

Kami percaya, peningkatan kualitas generasi muda sepak bola Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kami sangat mengapresiasi komitmen NIVEA MEN dan TpSKor Indonesia dalam membina bibit-bibit baru sepak bola Indonesia melalui U17 dan Cup ini. Kami terus mendukung upaya-upaya pembinaan talenta sepak bola usia muda Indonesia dan harapannya kompetisi seperti ini makin meluas di berbagai penjuru kota di Indonesia,” ujar DR. Raden Isnanta M.Pd, selaku Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Liga U-17 diikuti lebih dari 50 sekolah Sepak Bola (SSB) dan SMA di Jabodetabek dan Jawa Barat, dengan hampir 1.500 pemain muda dan 500 official.
Untuk proses menuju final, tercatat total lebih dari 200 pertandingan, selama hampir 50 hari pertandingan dalam kurun waktu enam bulan.

Masih di tenda NIVEA MEN Football Festival, ada juga sesi motivasi dibawakan oleh Bambang Pamungkas,
Pria yang akrab disapa Bepe, selain bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia, juga dikenal sebagai bintang iklan NIVEA MEN.
Sesi motivasi bersama BePe- dokpri

Di hadapan pemain U-17, Bepe berbagi pengalaman sekaligus tips dan trik untuk siap menjadi pemain sepak bola profesional.
Menjadi pemain sepak bola profesional, banyak yang harus dikorbankan, diantaranya waktu bersama keluarga dan orang terdekat.

Sebagai publik figure, pemain bola profesional musti siap dijadikan panutan masyarakat, jadi harus  pintar menjaga sikap dan membawa diri.
Kesempatan bermain di Liga NIVEA MEN TopSKor U-17 dan Cup 2018/2019, adalah peluang yang musti dipergunakan sebaik-baiknya.

Apalagi, selesai Liga bergengsi ini, dipilih 30 pemain terbaik Liga U-17 dan Cup, yang akan digembleng lebih keras di NIVEA MEN Real Madrid Findacion Proffesional Football Camp.
Pemilihan pemain didasarkan pada kemampuan teknis, serta soft skill setiap pemain, serta kesiapan mengikuti camp yang akan diadakan di Jakarta.
 
30 pemain terpilih - dok WAG
Kami sangat senang, menjadi bagian dari persiapan masa depan para bintang sepak bola muda Indonesia melalui NIVEA MEN Real Madrid Findacion Proffesional Football Camp,” kata Andreas Mintaner Borrajo, Direktur Real Madrid Fundation (RMF)tiga puluh pemain terbaik akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup untuk dilatih oleh dua pelatih utama Real Madrid Fundacion dan menikmati modul pelatihan proffesional ekslusuf milik salah satu klub sepak bola terkemuka di dunia

Tidak hanya keahlian permainan saja,  pelatih juga akan berbagi pengetahuan tentang nutrisi, gaya hidup, tehnik dan strategi.

Pemain muda U-17 juga diajak merawat dan menjaga penampilan, melalui kelas intesif yang dipersembahkan NIVEA MEN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya