Jumat, 28 September 2018

TP-LINK, Saatnya Teknologi Membawa Manfaat Bagi Kehidupan Manusia

Launching Produk Terbaru TP-LINK


Tidak diragukan lagi, teknologi berhasil merubah peradaban manusia. Ruang dan waktu seolah dilipat, semua urusan bisa dikerjakan seketika. Lima tahun lalu, tidak terlintas di benak saya, beberapa urusan bisa diselesaikan cukup dari  layar smartphone.

Pada pertengahan September, saya bergabung pad Visit di sebuah perumahan modern, yang mengaplikasikan tenologi.
Empunya rumah, bisa mengontrol tamu yang datang dan berkomunikasi secara audio. Saat saya masuk ke rumah canggih ini, suhu ruangan menyesuaikan melalui sensor gerak.  Kemudian menuju kamar tidur dan kamar mandi, lampu otomatis menyala.

Semua kemudahan saya lihat, bersumber dari IoT (Internet of Things). Kehadiran IoT merubah telah berbagai bidang kehidupan, mulai dari Kesehatan, Pendidikan, Perbankan, Keamanan, Hiburan, Sosial dan lain sebagainya.

***
TP-LINK, perusahaan penyedia perangkat networking dan aksesoris terpercaya. Dalam rentang perjalanan dua dekade lebih, berhasil menempati peringkat satu dalam produk WLAN – dominan di pasar berdasarkan unit dikirim.

TP-LINK dikenal dengan produk yang memiliki performa, stabilitas dan nilai tinggi. Sangat cocok, untuk kebutuhan jaringan konsumen.
Pada kuartal ketiga tahun 2018, TP-Link meluncurkan jajaran produk terbaru, menambah protfolio produk berkualitas. Jurnalis dan bloggers hadir, dalam acara peluncuran yang digelar di bilangan Jakarta Selatan.

Apa saja produk terbaru TP-Link?
Smart Bulb LB 130, Wireless router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X dan Pharos CPE610. Yuk kita bahas satu persatu.

Smart Bulb LB 130 (Bohlam Pintar Hemat Energi)
Sekarang sudah bukan jamannya, mengatur bohlam secara manual. Konsep Smart Home yang dikenal hemat energi, mendasari inovasi Smart Bulb (bohlam) versi terbaru yaitu LB 130  -- sebelumnya LB 120.
Bohlam Pintar Hemat Energi

Bohlam Pintar keluaran TP-Link ini, dilengkapi RGB Full Colour, membebaskan pengguna memilih warna lampu sesuai kebutuhan. Hanya dengan satu Bohlam Pintar, kita bisa menyesuaikan pencahayaan yang diinginkan.

Kalau di rumah sedang acara kumpul keluarga, tentu berbeda kebutuhan pencahayaan pada saat anak belajar atau hendak tidur.
Menurut Bikho Yoshia, selaku Marketing Manager TP-Link Indonesia, pengaturan bohlam pintar ini maksimal sampai 11 watt, cocok untuk pencahayaan yang terang saat acara ngumpul. Sedangkan pada saat tidur, bisa diatur serendah mungkin sampai redup atau mati.

LB 130 dijamin menghemat energi listrik, hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan bohlam pintar ini. Keistimewaan lain bisa dihidupkan dan dimatikan dari jarak jauh, selama masih terdapat jaringan internet.

Sistem pengaturan menggunakan aplikasi KASA dari TP-Link, yang bisa diunduh melalui iOS dan Android secara gratis.
Menariknya, pengaturan dan pengendalian bisa dilakukan lewat voice command, dengan cara menghubungkan Smart Bulb LB130 dengan Amazon Alexa atau google asistant.

Wireless Router 4G LTE TL-MR6400
Demi kelancaran berinternet, kita pasti tidak mau terhubung dengan sembarang router. Mobilitas manusia modern yang tinggi, tentu membutuhkan kecepatan akses internet.

Wireless Router 4G LTE TL-MR6400, compatible ke semua operator 4G, didesign untuk semua pengguna internt. Baik yang ada di rumah, di kantor, apartemen, bahkan para treveller.
Dengan 4G wireless broadband router, pengguna internet bisa menikmati kecepatan download hingga 150 Mbps.
Wireless Router 4G LTE TL-MR6400

Bagaimana kalau SIM Card atau provider sedang bermasalah? Tenang, router bisa digunakan dengan mencolokkan kabel LAN/ WAN.
Dengan kecepatan koneksi WIFI hingga 300 Mbps, memungkinkan pengguna streaming video, transfer file dengan kecepatan maksimal, dengan koneksi nirkabel yang stabil.

Archer C5400X
Saya pernah hadir dalam sebuah acara, peluncuran sebuah laptop khusus gamer. Konon dunia gamer, sudah menjelma menjadi sebuah industri baru.
Peluang ini dimanfaatkan TP-Link, berinovasi dengan meluncurkan Archer C5400X, yang mengakomodasi kebutuhan penggila game online.
Archer C5400X

Archer C5400X WI-FI Router Tri Band, adalah router gaming pertama dengan prosesor 1.8GHz 64-bit quad-core, 3 co-prosesor dan RAM 1GB.
Sanggup menghasilkan kecepatan hingga 5334 Mbps, terbagi  dalam 1000 Mbps di jaringan 2.4 GHz (untuk berselancar, belanja online, streaming video) dan kecepatan 2167 Mbps di jaringan 5 GHz (bisa untuk streaming video 4K dan gaming)

Dengan dibekali teknologi MU-MIMO, mampu menyajikan kecepatan hingga 4 kali lebih cepat ditambah NitroQAMTM sanggup meningkatkan kecepatan WI-FI hingga sebesar 25%.

Archer C5400X dilengkapi teknologi TangeBoost, guna meningkatkan sensitivitas sinyal router, membantu kekuatan perangkat yang terhubung dengan baik jarak dekat maupun jarak jauh.
Memiliki 8 port Gigabit, mampu menghasilkan kecepatan hingga 1GB pada setiap port untuk kamera IP, desktop, konsol game dan TV untuk hiburan. Dilengkapi fitur Link Aggregation, untuk menggandakan kecepatan dari 1GB ke 2 GB.

Pharos CPE610
Satu lagi persembahan TP-Link Teknologi, yaitu TP-Link CPE610 dengan kecepatan hingga 300Mbps di jaringan 5GHz, dilengkapi antena directional 23dBi dengan transmit power 27 dBm serta stabilitas struktural proffesional MAXtream TDMA untuk transmisi WI-FI outdoor jarak jauh.
TP-Link CPE610

Dengan atnena  high directional 2x2 MIMO cassegrain dan reflektor logam khusus, CPE610 mampu menyampaikan sinyal dengan stabil dan tahan gangguan cuaca di luar ruangan. Selain user friendly, struktur dan designnya cukup stabil serta instalasi cepat dan mudah.

Dilengkapi TP-Link control, pengguna bisa mengelola perangkat dengan mudah di jaringan dalam satu PC.
Memiliki aneka fungsi, yaitu penelusuran perangkat, pemantauan status, upgrade firmware dan pemeiliharaan jaringan. Interface disajikan berbasis web yang intuitif, memungkinkan pengguna mengakses konfigurasi yang lebih terinci.

Perangkat keren ini didesign tahan terhadap kondisi cuaca, panas, hujan, angin, salju, sehingga aman dibawa kemanapun.

***
Petinggi TP-LINK bersama Blogger

Kehadiran teknologi sudah menjadi keniscayaan, tinggal bagaimana manusia memanfaatkan untuk kemudahan hidup manusia itu sendiri.
Kita tidak perlu lagi belanja, dengan harus bermacet-macetan di jalan membawa kendaraan sendiri. Tak perlu mengirim kabar ke sahabat dan kerabat, dengan menulis di selembar kertas dan mengirimkan melalui post.

Semua kegiatan serba manual, bisa dipangkas (baik dari sisi waktu, tenaga, biaya maupun ruang) dengan teknologi. Hal ini sejalan dengan Tagline TP-Link, “Teknologi for Life.”

6 komentar:

  1. Cakep nih produk TP-link. Worth it lah harga sama benaman teknologinya. Yakin ga mengecewakan.

    BalasHapus
  2. Teknologi membawa manfaat bagi manusia yang akan terus berkomunikasi dengan orang lain lewat internet tanpa lagi gangguan cuaca. Pilihan produk TP-Link memberikan solusi sesuai keinginan

    BalasHapus
  3. TP-Link Mengakomodir kebutuhan akan perangkat internet ya jadi semua orang dipelosok manapun bisa nyaman aman mendapatkan akses internet ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya