5 Sep 2018

Nikmati Kemudahan Membeli raksaonline dan Rasakan Kenyamanan Layanannya


sumber gambar- www.gertnelincattorneys.co.za (dimodif penulis)


"BRAAAKKK”
Jumat pagi, bemper mobil Bang Lius diseruduk kendaraan lain. Sambil berusaha tenang, roda empat mulai merapat ke trotoar. Seperti biasa suara klakson bersautan, apalagi jam berangkat kantor sedang berlangsung.

Sebuah taksi dari perusahaan cukup ternama, pagi itu terpaksa harus berurusan. Pandangan mata tak lepas dari spion, memastikan penabrak tidak melarikan diri – meskipun mustahil bisa lari, lalu lintas pagi itu terbilang padat


Setelah kendaraan menepi di tempat aman, taksi warna biru itu mengekor di belakang. Beberapa waktu kemudian Bang Lius keluar, driver dengan wajah letih berbalut panik bergegas menghampiri.

 Maaf Pak, kelepasan kopling” terdengar nada menyesal.

Saya bisa menebak, bagaimana sikap Bang Lius selanjutnya. Lelaki rendah hati ini tidak punya perilaku kasar, apalagi berhadapan dengan orang tidak berdaya telah menunjukkan itikad baik.
Pilihan kata maaf di awal kalimat, menunjukkan pengakuan salah si driver. Artinya tidak perlu berdebat, apalagi perang urat merusak mood pagi.

Sebagai pemegang polis asuransi raksaonline.com, ayah satu anak ini pasti sangat bisa menahan sabar. Setidaknya tidak terlalu pusing, memikirkan biaya bengkel atas kerusakan di bemper mobil. Ya, Asuransi raksaonline,  bisa diandalkan guna mencover biaya perbaikan kendaraan.
 
Saya adanya seratus ribu Pak, ini juga ada dua voucher (taksi)” lanjut driver berterus terang.

Layaknya seorang berada di posisi tersudut, kalimat pengharapan akan keringanan dihibakan. Pada ujung kisah, dua pihak bersepakat mencari solusi yang mengenakkan dua belah pihak.
Bang Lius bersama team raksaonline - dok Kornelius S

Saya mengenal Bang Kornelius Ginting, setelah beberapa kali bersua di event Blogger. Pada satu kesempatan, ayah dari Kevin ini berkisah pengalaman dengan asuransi raksaonline.

Setalah lama tidak bersua, ingin saya mengisahkan ulang pengalaman beliau. Karena keterbatasan waktu, komunikasi kami lakukan melalui email dan chatting.

***

Acara Kelas Blogger 23 (KB 23), menjadi alasan saya mengenal lebih dekat Asuransi raksaonline.

PT. Asuransi Raksa Pratikna, berkantor pusat di Wisma B.S.G Jl Abdul Muis No 40 Jakarta Pusat. Setelah 43 tahun beroperasi, kini memiliki 19 kantor cabang tersebar di kota besar di Indonesia.

Dalam menjalankan usaha,  Asuransi Raksa memegang prinsip “Bijaksana dan Terpercaya”. Hal ini direpresentasikan melalui pemilihan logo BURHAN, si burung hantu yang terkenal bijaksana dan memegang amanah.

Tahun 2012 Asuransi Raksa melakukan inovasi, dengan menghadirkan penjualan Asuransi secara online. Hal ini ditandai, dengan diluncurkan produk raksaonline.com

Penjualan secara online dilakukan, guna memaksimalkan layanan konsumen, ujar Junardi Rusli, Direktur Marketing raksaonline, saat memberi kata sambutan di acara KB 23.

Yuk Mengenal raksaonline

sesi office tour raksaonline - dokumentasi Kelas Blogger

raksaonline.com- Anytime Anywhere with our Smile” tagline ini terpampang di dinding ruangan lantai dua kantor Asuransi Raksa.

Membaca kalimat tersebut, saya seperti diajak menyelami, bagaimana perasaan Bang Lius (ketika mobilnya diseruduk taxi). Saya yakin, ayah baik hati ini tidak panik,  tidak pusing untuk memikirkan ongkos bengkel.

Sehingga tidak berlebihan, dengan kalimat tagline "Kapanpun, dimanapun,  senyum bisa mengembang (bersama raksaonline)."

Pada acara KB 23 juga diadakan office tour, sesi ini menjadi kesempatan, saya membuktikan cerita pernah saya simak.  Chelsia, team dari raksaonline memandu group satu, dan saya salah satu anggotanya.

Memasuki ruangan Raksa Silver Club (RSC) di lantai dua, sontak saya menghirup aromatherapy. Aroma harum mensugesti pikiran, menumbuhkan perasaan tenang. Lampu dengan cahaya menentramkan, membuat semakin betah berlama-lama.

Pemegang polis yang datang,  ditawari minuman ringan yang disediakan secara gratis di Coffe Corner – pojok coffe ini, persis seperti diceritakan Bang Lius.

Coba bayangkan, siapapun bakal tenang dan nyaman. Pada saat terkena masalah (dengan kendaraan), disambut suasana  dan ruangan menyejukkan perasaan.

Ada satu hal, membuat teman baik ini terkesan. Adalah merchandise raksaoline, dipersembahkan setelah urusan diselesaikan. 
"waktu hendak pulang, saya dihadiahi mug" ujar Bang Lius melalui chatt disertai caption tersenyum.
Merchandise raksaonline - foto dari bang Lius

Chelsia sempat menunjukkan fish bowl, tempat tamu mengambil undian. Terdapat lipatan kertas yang bisa dipilih salah satu, kemudian menentukan merchandise yang berhak dibawa pulang.

O’ya, selain ruangan RSC,  di lantai dua ada ruangan nasabah kategori Raksa Gold Club - RGC (pemegang polis dengan nilai pertanggungan 900 juta).
Layanan RGC lebih keren pastinya,  tersedia refleksi, manicure pedicure, coffe corner dan free personal asistant. Kemewahan ruangan dan layanan RCG, saya bisa rasakan sendiri di lantai dua kantor Asuransi Raksa.
 
****

Buah dari sesi visit tour,  saya semakin penasaran mencoba simulasi raksaonline.  Nyatanya memang mudah,  tak ubahnya seperti berbelanja online.

Out of topic sebentar*
Terkait belanja online,  anak saya yang SMP bisa membeli kaos bola melalui onlineshop tidak sampai lima menit. Artinya,  begitu mudahnya belanja online,  siapapun bisa melakukannya.
Pun dengan membeli premi di raksaonline,  dijamin kepala tidak puyeng.  Hanya perlu 5 langkah mudah, anda langsung menjadi pemegang polis raksaonline. Saya sengaja praktek, sambil ngobrol dengan teman – saking mudahnya.
 
1. Buka situs 
www.raksaonline.com, kemudian pilih fitur “simulasi premi “ dan isi formulir dengan lengkap. (isian mencakup, harga mobil, Merk mobil, Jenis Asuransi – Comprehensif, TLO (akan saya jelaskan nanti)), Plat Mobil, Tahun Pembuatan, Penggunaan Mobil). Kemudian keluar besaran angka, sebagai “Premi Pertanggungan Pokok”.

Jenis Asuransi Comprehensif atau All Risk :
Asuransi yang dibayarkan, jika mengalami segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan. Besaran pembayaran Asuransi Comprehensif, lebih mahal dari TLO, namun sebanding dengan benefit yang diperoleh.
Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO) :
Asuransi mobil yang mengcover untuk kehilangan total saja, maksud kehilangan total adalah kerusakan di atas 75% (karena kecelakaan parah atau mobil tertimpa longsor dan lain lain), kehilangan pencurian atau perampokan. Jika diluar ketentuan tersebut, tidak mendapat ganti rugi.
2. Pilih perluasan Asuransi sesuai kebutuhan (ada isian besaran, Tanggung jawab Hukum (TJH) Pihak III ). 
Kemudian keluar angka besaran, “Premi setelah perluasan.” Selanjutnya pilih metide pembayaran, akan keluar besaran angka “Total Premi Harus dibayar.” Klik “Lanjut”
3. Langkah selanjutnya mengisi data pribadi
4. Layar akan menampilkan ringkasan hasil simulasi premi
5. Setelah selesai semua, saya klik tombol submit, kemudian mendapat email simulasi. dalam jangka waktu 1x 24 jam (office hours) ,  pendaftar akan dihubungi marketing raksaonline.

Begitu mudahnya membeli raksaonline, orang awam yang tidak terlalu melek internet - saya yakin-- bisa melakukan pembelian sederhana ini.
membeli raksaonline begitu mudahnya - kolkesi pribadi
Mudahnya membeli raksaonline.com -dokumentasi pribadi

Mengapa Harus raksaonline


Martinus Gunawan – Pelayanan derek sangat baik dan rapi. Juga aman dalam penanganan mobil yang diderek- 31 Desember 2017.”

Farik Iskandar- Pelayanan sungguh memuaskan, cepat dan jelas terimakasih atas layanan 24 jam- 26 November 2017.”

Bima Rachamadi Ganie – Service pelayanan sangat cepat dam bagus dan akomodatif dalam membantu proses pengajuan klain- 1 July 2017
Capture testimoni di raksaonline.com

Membaca satu persatu testimoni (total ada 8 halaman) nasabah raksaonline, rasanya tidak ada lagi alasan untuk ragu-ragu dengan Asuransi raksaonline.

Dengan kemudahan membeli secara online, sekaligus fasilitas yang didapatkan. Nasabah dimanjakan, dengan delapan layanan raksa online

Apa saja 8 layanan tersebut ?

1. Raksa Gold Club (RGC)  :  Layanan bagi kendaraan, dengan nilai pertanggungan 900 juta (Jenis  layanan dan fasilitas sudah dijelaskan).
2. Raksa Silver Club (RSC) ;  layanan bagi pemegang polis, dengan nilai pertanggungan di bawah 900 juta (Jenis layanan dan fasilitas sudah dijelaskan).
welcome to RSC - dokumentasi pribadi

3. Raksa Mobile Club (RMC) :  fasilitas untuk memudahkan nasabah, mengajukan claim asuransi mobil dari tempat terdekat. Ada tiga  lokasi armada RMC, yaitu di Kelapa Gading, Meruya dan Cibubur (jam operasional 10.00 – 15.00)
4. Hotline Service : Pertanyaan seputar produk Asuransi Raksa, atau dalam kondisi darurat, nomor 021- 722 6865 bisa dihubungi nasabah selama 24 jam.
5. Bengkel Rekanan :  nasabah di seputar Jabodetabek, Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, Sulawesi akan dilayani di bengkel terpercaya.
Raksa Mobile Club (RMC) - dokumentasi pribadi

6. Pelayanan Derek : Kalau tiba-tiba mobil mogok, raksaonline memilik layanan derek 24 jam dan bebas biaya (sementar layanan untuk wilayah Jabodetabek, bandung dan Surabaya).
7. Raksa Emergency Quick Service :  Fasiltas untuk keadaan darurat selama perjalanan. Seperti mesin ngadat, ban kempes dan sebagainya. Layanan ini menggunakan armada sepeda motor, petugas siap meluncur ke lapangan, sehingga layanan lebih cepat sampai tujuan.
8. Kemudahan claim di manapun berada ;  Proses claim simpel dengan birokrasi tidak berbelit, bisa dilakukan di jaringan kantor cabang dan pemasaran tersebar di Wisma BSG, 7 kantor cabang dan 11 kantor pemasaran.

Selain layanan keren, pada moment spesial (misal Hari Kemerdekaan RI) akan diberikan diskon pembayaran premi.
Raksaonline juga mempersembahkan program kejutan, seperti Member Get Member. Dengan menjadi member raksaonline.com, berkesempatan mendapatkan voucher belanja gratis.

Mengenal Mobil Raksa Online (Moline)


untuk aktivitas promosi, dilakukan secara online dan offline,” jelas Aulia, team raksaonline.

Aktivitas promosi secara online, dilakukan melalui  Gogle Adwork, akun medsos raksaonline (FB, Twitter, IG), email blazz, SMS Blazt, e-money yang bekerjasama dengan bank nasional.


Sementara untuk aktivitas offline, dilakukan dengan cara : marketing staf, sebar brosur, pameran, mobil raksa online (moline), komunitas mobil, member get member.

Nah, Sesi office tour di KB 23, mempertemukan saya dengan moline. Menurut team raksaonline, moline berfungsi sebagai awarnes, tugasnya berputar di jalan protolol ibukota.

Jadi perlu dipertegas, bahwa moline beda dengan Raksa Mobile Club (RMC). Moline tidak melayani claim, sedang RMC standby di tiga titik ibukota dan melayani claim dari nasabah -- titik standby RMC di point 3 layanan raksaonline.
Moline - dokumentasi pribadi

“Bang Lius, coba gambarkan asuransi raksaonline dengan satu kata” pesan saya kirim. Tidak berselang lama, balasan terkirim “Memuaskan ! disertai image jempol.

Anda yang mulai penasaran, pengin mencoba simulasi raksaonline. Segera rasakan kemudahan membeli Asuransi, semudah belanja online melalui link reveral di SINI

26 komentar:

  1. Aku suka ke kantor raksa kemarin ..mewah dan nyaman banget , pegawai nya juga rakah-ramah.

    Btw enak ya beli asuransi di raksa online mudah dan praktis

    BalasHapus
  2. Asuransi Raksa memang selalu bagus pelayanannya karena dulu sempat pakai Asuransi Raksa tapi untuk perlindungan yang lain.

    BalasHapus
  3. Servisnya memuaskan ya mas dan kantornya pun nyaman banget

    BalasHapus
  4. Banyak banget layanan Raksa Onlen ya. Kayanya mesti nyimpen no nya buat layanan derek. Soalnya kita ga tau kadang kendaraan bisa aja ga bersahabat kapanpun dan dimanapun

    BalasHapus
  5. loh aku kepikirannya reksadana pas dibaca ternyata ini urusan sama otomotif ya.. ini harus diinfokan ke pak suami nih

    BalasHapus
  6. Wah asuransi mobil penting banget nih bagi pemula yang baru bisa nyetir. Thanks informasinya mas 👍🏻

    BalasHapus
  7. Kalau punya kendaraan pribadi sih wajib ya hukumnya untuk diasuransikan. Apalagi udah ada yang online dan mudah gini..

    BalasHapus
  8. Kemudahan dan kenyaman layanan sangat membuat peserta asuransi merasa puas. Apalagi selesai masalah dapat bonus sebagai bentuk perhatian dari raksa online

    BalasHapus
  9. memang sih kalo pelayanannya bikin mudah dan nyaman pasti kita sebagai nasabah merasa happy dan terpuaskan ya mas

    BalasHapus
  10. Gak heran kalo ada kecelakaan mobil suka pada adu urat kalo belum keluar yg namanya uang. Mengasuransikan kendaraan jadi pilihan cerdas nih biar bisa tenang pergi ke mana aja. Gak perlu takut dan khawatir mobil lecet atau rusak lainnya akibat musibah yg tak diinginkan.

    BalasHapus
  11. Asuransi yg mudah dan praktis

    BalasHapus
  12. Zaman yang terus berkembang rasanya juga akan dikuti pemilik kendaraan buat mengasuransikan kendaraannya ya. Namanya juga nggak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Prepare levih baik.

    BalasHapus
  13. Asuransi mobil itu perlu banget buat memproteksi kondisi kendaraan kita apalagi murah dan pelayanannya cepat seperti raksa online

    BalasHapus
  14. Aku baru banget tau soal raksa online. Kelihatannya praktis ya.

    BalasHapus
  15. Info yang menarik mas Agung. kebetulan mobil saya habis asuransinya

    BalasHapus
  16. Raksa ini udah lamakan ya. Makin terpercaya dong ya

    BalasHapus
  17. Tulisan yang sangat lengkap dari Mas Agung Han. Artikel ini bisa jadi panduan jika mencari asuransi mobil, sukses dan terima kasih ulasannya mas

    BalasHapus
  18. Artikel menarik dan informatif bagi pemilik mobil yang mencari asuransi mobil. Terima kasih tulisannya mas Agung (Bunda Sitti Rabiah)

    BalasHapus
  19. Keren Mas Layanan banyak dan mempermudah yang ingin jadi pelanggan raksa online

    BalasHapus
  20. Bagus mottonya yaaa kapanpun dmanapun senyum pasti mengembang

    BalasHapus
  21. lengkap juga ya lauyanan raksa online ini. makasih infonya ya mas agung...

    BalasHapus
  22. pernah ikut office tour raksa online ini jugaa.paling enak service yg diberikan layaknya nasabah prioritas sebuah bank. keren.

    BalasHapus
  23. Pelayanan yg prima jadi bikin nyaman nasabahnya ya mas..

    BalasHapus
  24. raksa online jadinya memudahkan ya mas

    BalasHapus
  25. Makin memudahkan ya raksa online ini buat yang punya kendaraan. Makin.mudah kan jadi enak nih.

    BalasHapus
  26. selamat ya mas udah jadi juara kontes

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya