19 Sep 2018

SAVASA, Hunian Impian Berkonsep Smart Lifestyle


Hunian di SAVASA Smart Lifestyle - dokumentasi pribadi


Another summer day, is come and gone away in Paris and Rome, But I want to go home, mmmm.”

Saya sangat terkesan, dengan lagu berjudul “Home” dinyanyikan oleh Michael Buble. Setiap lirik di lagu ini sarat makna, mengingatkan tentang arti pulang ke rumah.
Sejauh kaki melangkah, sebesar pencapaian telah direngkuh, sejatinya hanya “Rumah” menjadi tempat kembali dan paling didambakan.

Bicara rumah atau perumahan, pasti sudah tahu dan kenal kawasan BSD City di Tangerang Selatan dong.
Sebuah kawasan yang dikembangkan PT Sinar Mas Land, kini menjelma menjadi ikon kota mandiri idaman.

Setiap berkegiatan di BSD, saya merasa betah dan ingin berlama-lama.  Menikmati suasana sepanjang jalanan, yang tidak tampak kabel listrik berseliweran.
Pepohonan tumbuh subur menghijau, memberi stok oksigen berkelimpahan bagi penghuni. Kawasan BSD City adalah bukti keberhasilan, Sinar Mas Land mempersembahkan hunian impian.

Setiap rumah, pasti membutuhkan dan memiliki aneka peralatan elektronik. Saya pribadi, di rumah  punya beberapa peralatan electronik merk Panasonic.
Panasonic merupakan salah satu, pemimpin dan pengembang teknologi elektronik terkemuka di dunia.  

Brand Panasonic melekat pada peralatan electronik, mulai audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci dan produk lainnya. Memilik sejarah panjang di Indonesia, Panasonic telah menjadi bagian tidak terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari.

Bagaimana jadinya, kalau Sinar Mas Land dan Pansonic berkolaborasi. Pasti hasilnya sangat mencengangkan, mengingat reputasi dua brand besar sudah tidak diragukan lagi.

***
Sabtu, pertengahan bulan September 2018, saya hadir dalam acara Launching Marketing Gallery SAVASA, Smart Township dengan kualitas Jepang, di Kota Deltamas Cikarang, Bekasi- Jawa Barat.

Sepanjang perjalanan dengan bus – dari meeting point di Plaza Sinar Mas Thamrin--, Blogger’s mendengar penjelasan dari team Sales Advisor SAVASA.
Opening Ceremony Marketing Galery SAVASA Smart Lifestyle - dokumentasi pribadi


SAVASA Deltamas, hadir melalui PT. Panahome Deltamas Indonesia (PDI) – Perusahaan pengembang perumahan Jepang milik Panasonic hasil kolaborasi dengan Sinar Mas Land.
SAVASA terletak di jantung kota Deltamas, berada di antara Jalan Tol Jakarta-Cikampek, hanya 5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung – Stasiun Karawang.

Dalam Press release Hongky Jeffry Nantung, President Director PT Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land, menyampaikan, bahwa perkembangan pesat di  kawasan Cikarang dan sekitarnya, terutama ditunjuknya Kota Deltamas secara resmi sebagai  lokasi Cikarang Japanese School, memberi keyakinan pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini.

SAVASA mengusung konsep smart living, dengan teknologi Jepang yang canggih dan visi yang futuristik untuk kehidupan urban modern. Empat konsep diaplikasikan di Kota Pintar SAVASA, yaitu (1) Smart Township (2) Smart Security (3) Smart Home dan (4) Smart Community.

Di atas lahan seluas 37 Hektare, Pengembangan SAVASA dilakukan dalam 3 tahap. Pengembangan tahap pertama focus pada 13 hektare, dengan 811 rumah dan 33 ruko yang terbagi empat klaster ; Asa, Niwa, Hana dan Yuta.

Kota Deltamas, menggabungkan antara hunian, komersil dan kawasan industri bertaraf international yang dilengkapi berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia,” jelas Hongky dalam sambutannya.

Desain yang diterapkan di SAVASA, merupakan gabungan dari unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living dan bangunan kokoh tahan gempa melalui tehnologi POWERTECH Panasonic.

“Tapi daerah Cikarang kan bukan daerah gempa, kenapa harus dibuat bangunan tahan gempa?” tanya seorang blogger pada saat perjalanan menuju lokasi Gallery SAVASA

Tidak harus berada di daerah gempa, untuk memiliki bangunan tahan gempa. Langkah antisipasi perlu dilakukan, karena kita tidak pernah tahu kondisi yang terjadi di kemudian hari, jawab Sales Advisor SAVASA cukup jitu.

Menikmati Kenyamanan dan Kecanggihan Teknologi di SAVASA

Sesi  visit unit di dua type rumah SAVASA, menjadi kesempatan tidak saya sia-siakan. Untuk melihat dan merasakan sendiri, bagaimana kecanggihan dan kedahsyatan teknologi Panasonic yang diaplikasikan di SAVASA.

Dua tipe rumah dapat dipilih konsumen, yaitu tipe A (luas tanah 66 m2 dengan luas bangunan 64 m2) memiliki dua kamar tidur, kemudian tipe B (luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2) memiliki tiga kamar tidur.

Baik tipe A maupun tipe B dilengkapi carport,  serta fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang.
penerapan smart security di hunian SAVASA - dokumentasi pribadi

Pernah nggak membayangkan, kalian bisa melihat tamu yang datang, tanpa beranjak dari sofa atau tempat tidur, pun saat sedang tidak ada di rumah.

Di SAVASA sangat bisa, dengan bantuan teknologi CCTV yang bisa diakses melalui smartphone.
Hal ini memungkinkan empunya rumah, berkomunikasi (secara audio) dengan tamu yang datang – saya dan teman blogger langsung praktek lho.

Fitur keamanan pintar selain melalui CCTV, juga melalui sensor sinar inframerah dan sistem kartu akses khusus penghuni. Atas alasan kenyamanan penghuni, sistem keamanan ketat ini diterapkan di SAVASA.

Ketika penghuni mendapat kiriman barang, kurir – dari perusahaan logistik- tidak diperkenankan mengantarkan langsung ke rumah penghuni.
Melainkan cukup didrop di resident activity center, si kurir diarahkan mendatangi layar monitor delivery dropbox.

Langkah berikutnya,  kurir menekan button "Parcel drop off", guna menitipkan paket kiriman dalam DropBox.
Begitu pintu DrobBox ditutup, secara sistem otomatis bekerja,  akan dikirimkan notifikasi melalui smartphone penghuni SAVASA.   Berisi pemberitahuan, bahwa (misal)  Pak Hendro telah menerima paket yang masukan DrobBox dengan nomor (misal)  25 dengan PIN 14xxxkhx, -- kurang aman apa coba.

Kemudian saya bergeser ke dalam ruang tamu, ruangan ini dilengkapi alat sensor gerak yang sanggup mendeteksi dan memindai pergerakan manusia dan hewan.

Suhu ruangan secara otomatis menyesuaikan, dengan kondisi cuaca di luar rumah. So, kita tidak perlu repot-repot mengatur suhu dengan remote AC manual. Semuanya bisa dikontrol, melalui layar datar televisi Panasonic yang ada di ruang tamu.
kontrol kondisi udara - dokumentasi pribadi

Fitur canggih Panasonic Home Network System, dilengkapi sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH – mampu menyaring hingga 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya.
SAVASA home dirancang dengan sistem cross ventilation, hal ini guna meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.

Ketakjuban  ini belum selesai, sampai saya menemukan sesuatu yang baru di lantai dua. Ketika membuka pintu kamar mandi, lampu di dalam yang semula padam otomatis menyala, tanpa perlu menyentuh saklar.

***
Siapa bilang, perumahan di perkotaan identik dengan full bangunan – karena terbatasnya lahan.
SAVASA adalah pengembang perumahan, yang peduli terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikan, dengan didedikasikan lahan untuk pertanian di area klaster.

Konsep SAVASA Smart Town ditingkatkan, dengan fitur bioswale dan tangki air bawah tanah, berfungsi menyimpan air hujan dan mencegah banjir.
Tehnologi ramah lingkungan seperti solar-farm terpusat, guna memasok kebutuhan listrik untuk penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum.

O’ya, di kawasan Deltamas, telah berdiri sekolah dan perguran tinggi terbaik. Sebut saja, Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, Kampus Institut Teknoligi Sains Bandung - ITSB  (kolaborasi Sinar Mas dengan ITB), komplek pendidikan Korea dan Fajar Hidayah.

AEON Mall juga segera dibangun, berikut Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jalan Layang, Gerbang Tol Baru di KM 41,6 dan stasiun Kereta Cepat TOD Development Stasiun Karawang. Akses TOL Jakarta- Cikampek, tersedia di KM 37 Gerbang Tol keluar Cikarang Pusat.

Gencarnya pengembangan fasilitas dan infrastruktur, meyakinkan saya akan dukungan SAVASA terhadap prinsip life, work and play.

Saya percaya dengan kemitraan yang kuat dan strategis antara Sinar Mas Land dan Panasonic Home, Kami dapat membantu menyediakan kebutuhan akan rumah yang layak dan berkualitas untuk masyarakat Indonesia pada umumnya dan wilayah Cikarang pada khususnya” imbuh Hongky.
Prosesi pengguntingan pita - dokpri

Setelah secara remi dilakukan pengguntingan pita, Blogger dihibur dengan music dan nyanyian, kemudian dilanjutkan dengan tour Deltamas. Pada saat kembali ke Jakarta, saya kembali terngiang dengan lirik lagu “Home.”

Another aeroplane, Another sunny place, I’m lucky I know, But i want to go home, Mmmmm. 
I’ve got to go home, Let me go home, I’m just too far from where you are, I want to come home

6 komentar:

  1. Mas Agung, terima kasih atas ulasan nya tentang SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika ada teman2 yang ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-18424838

    BalasHapus
  2. Aihh keren banget ya ada sensor gerak dan sensor lampu kaya gitu, canggih, bikin hemat listrik

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Selamat Sore Bapak/Ibu..Terimakasih atas ulasannya mengenai Savasa.
    Tertarik mengetahui Savasa? Bisa langsung hubungi Saya, Agnes 087879349124 Marketing in House Savasa, untuk info lebih lanjut. Terimakasih.

    BalasHapus
  5. Kepengin punya satu. Keren bangunananya mantaf suasananya

    BalasHapus
  6. pasang cctv sendiri bisa mas :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya