26 Sep 2018

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, Pasti Dikasih Lebih



Launching Produk baru Prudential- dokpri

Saya pernah berada dalam sebuah majelis kajian, tengah membahas makna ‘dua telinga dan satu mulut’ yang dimiliki oleh manusia. Itu artinya, kita – manusia—musti lebih banyak mendengar dibandingkan berbicara.

Mendengar, memungkinkan kita untuk belajar memahami, menyerap aspirasi, menimba pengetahuan dari alam, sesama manusia, dan setiap kejadian yang ada di sekitar kita.
Sementara banyak bicara, berpotensi untuk keseleo lidah dan menyakiti orang lain. Akhirnya hubungan pertemanan rusak, kita dijauhi teman dan saudara—sayang kan.


Hal ini (mendengar) telah dilakukan Prudential,  demi memahami aneka ragam kebutuhan nasabah Prudential (khususnya) dan kebutuhan masyarakat (pada umumnya) akan perlindungan yang mumpuni.

***
Tujuh hari terakhir, saya sempat dibuat penasaran oleh Prudential dengan clue #PastiDiKasihLebih. Seminggu lalu, saya berkesempatan hadir di acara Prudential Blogger Workshop. Acara yang diadakan di Prudential Tower ini, membahas tentang investasi dan proteksi bersama Unit Link.

Pada ujung pamaparan narasumber, Himawan Purnama (AVP Head of Product Development- Prudential Indonesia) menyampaikan akan ada kejutan dari Prudential.
Maka tanpa pikir panjang saya meng-iya-kan, ketika mendapati undangan peluncuran produk terbaru Prudential yang sukses membuat saya penasaran.

Bertempat di kawasan Jakarta Selatan, acara launching yang dikonsep unik ini digelar. Setiap undangan mengisi absensi, langsung diberi selembar kertas untuk tantangan membuat pantun. Ice cream rasa vanila diberikan, sebagai teman mencari ide untuk menuliskan pantun.

Pantun yang dituliskan undangan, satu persatu muncul di layar belakang panggung. Ada satu pantun – menurut saya— paling unik  dan menarik perhatian, “Kucing guling guling bulunya putih, Asuransi PRUlink Pasti Dikasih Lebih” 

Pantun yang dibuat oleh Blogger Uwan Urwan, pada akhir acara terpilih menjadi satu dari lima Best Pantun pilhan panitia.
Kemeriahan acara peluncuran di panggung utama dimulai, diisi dengan pantun pembuka yang dibawakan brand ambassador yang ada di iklan Prudential.
Jens Reisch - dokpri


Menurut Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, Bahwa Tren di Industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri Asuransi jiwa. Prudential dipercaya sebagai pemimpin pasar, melalui produk- produk asuransi jiwa unit link.

Kami terus meningkatkan keahlian kami, dan kali ini menawarkan kepada para nasabah dua inovasi produk unit linl terbaru Prudential, yaitu PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru” ujar Jens Reisch.

Sampai pemaparan ini, akhirnya saya mendapati jawaban atas rasa penasaran seminggu terakhir. Ya, PRUlink Generasi Baru (PGB) dan PRUlink Syariah Generasi Baru (PSGB), adalah dua produk terbaru dari Prudential.

Terkait clue Pasti Dikasih Lebih, sangat berhubungan erat dengan fitur- fitur yang ditawarkan oleh PGB dan PSGB. Himawan Purnama, menjelaskan apa saja fitur menarik yang bisa dinikmati nasabah.
Himawan Purnama - dokpri


PRUbooster Investasi : fitur ini baru pertama kali di pasar, nasabah akan mendapat tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.
PRUbooster Proteksi : Nasabah bisa memilih, agar uang pertanggungan meningkat setiap tahun tanpa pernyataan kesehatan.
Alokasi Investasi : Point ini terbentuk sejak pertama nasabah membeli polis.
2 kali nilai uang pertanggungan : akan diberikan apabila nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan.
Tanpa biaya administrasi ; nasabah yang bertransaksi melalui transaksi elektronik dan autodebit rekening, akan dibebaskan biaya administrasi – sesuai syarat dan ketentuan.
Ragam manfaat tambahan (riders) : PRUtotal & permanet disablement dan PRUcritical hospital cover, keduanya memiliki jenis konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi resiko nasabah.

***
Banyak diantara kita atau saudara kita, masih anti terhadap asuransi. Dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta jiwa, bisa jadi belum separuhnya sadar ber-asuransi.

Tidak sekedar meluncurkan PGB dan PSGB, Prudential melakukan rangkaian kegiatan edukasi tentang keuangan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya, agar masyarakat paham akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi.
Seperti yang sedang gencar dilakukan, program literasi keuangan bagi wanita, Cha-Ching Money Smart Kids, serta sejumlah inisiatif edukasi untuk asuransi jiwa – konvensional atau syariah.

O’ya, bersamaan peluncuran PGB dan PSGB, diperkenalkan juga dua dana investasi baru, bisa dipilih untuk produk PGB.
Yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund (diharapkan memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberikan deviden tinggi) dan PRUlink Rupiah Global Emerging Equily Fund  (berinvestasi ke dalam perusahaan- perusahaan di pasar- pasar negara berkembang yang tumbuh pesat, untuk upaya hasil investasi lebih tinggi di jangka panjang).

Saya sendiri, masih awam mengenai perencanaan keuangan. Kegiatan Prudential yang melibatkan jurnalis dan Blogger, bisa menjadi pencerahan bagi saya tentang literasi keuangan. #PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDIkasihLebih

2 komentar:

  1. Wah senangnya dapat pengalaman baru tentang asuransi dan investasi. Semoga Prudential makin memberi edukasi kepada masyarakat awam.

    BalasHapus
  2. mulut sedikit bicara tangan yg bekerja ya mas biar #PastiDikasihLebih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya