15 Okt 2021

Vaksinasi di Indonesia Tembus 100 Juta Orang

Pemerintah Indonesia terus mengejar cakupan vaksinasi, agar merata untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dari target 208 juta, hingga pertengahan bulan vaksinasi COVID-19  tembus lebih dari 100 juta orang yang mendapatkan suntikan dosis pertama. 

Sedang untuk dosis kedua, berada di angka lebih dari 57,5 masyarakat indonesia. Dengan demikian jumlah vaksinasi mencapai 157.707.427 dosis.

Dengan semikian vaksinasi dosis pertama menjangkau 48,11%, vaksinasi dosis kedua menjangkau 27,62% target vaksinasi 208.265.720 orang.

Capaian tersebut berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak, yaitu TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.

Kemenkes terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi, selain membuka vaksinasi massal dengan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat. Kemenkes mengeluarkan Surat Edaran, menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes, di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP.

Seluruh masyarakat Indonesia diharapkan untuk memanfaatkan kesempatan ini, karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari COVID-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya