20 Okt 2021

Lagu Yura Yunita “Merakit” Menjadi Soundtrack Film NUSSA

Rilis film animasi NUSSA di bioskop pada 14 Oktober 2021, mendapat sambutan luar biasa. Yaitu tiket terjual habis. Kemudian NUSSA mendapatkan nominasi Film Animasi Panjang di Festival Film Indonesia 2021.

Tayangan animasi di film NUSSA, dibangun menggunakan teknologi berskala internasional, para tokoh dengan lincah menampilkan perjuangan meraih impian.

Dan salah satu lagu karangan Yura Yunita berjudul ‘Merakit’, terpilih menjadi official soundtrack film NUSSA.

Pesan yang dirangkai Yura melalui lagu ‘Merakit’, berhasil meniupkan semangat. Para penonton dirangkul diajak merenungkan kembali pentingnya optimis mewujudkan cita-cita luhur, serta diajak gigih menyikapi kegagalan.

Berangkat dari Keterpurukan Yura Yunita menjelaskan,salah satu inspirasi pembuatan lagu ini berangkat dari lika liku perjalanannya berkarir.

Yura pernah tenggelam dalam keterpurukan ketika banyak hal membatasi kreativitasnya dalam bermusik.

Pertemuannya dengan Delia, seorang anak disabilitas, mengingatkannya kembali akan pentingnya rasa syukur. Perjumpaan magis mereka kemudian mampu membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Lagu Merakit memiliki relevansi yang kuat dengan film NUSSA, di mana karakter utamanya adalah seorang disabilitas.

Pun demikian, dalam keterbatasan yang membelenggunya, Nussa tetap memiliki semangat yang bergelora dalam menggapai angan-angan.

Ricky Manoppo, selaku produser film NUSSA menceritakan bahwa dirinya terharu saat pertama kali mendengarkan lagu ‘Merakit’ Yura mengiringi film NUSSA.

Menembus Keterbatasan dengan ‘Merakit’, diharapkan pesan dalam film NUSSA dapat menggaungkan gema yang lebih lantang. Sehingga tekad NUSSA mewujudkan impian dapat menginspirasi banyak orang, termasuk sahabat disabilitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA