31 Okt 2021

Sentra Vaksin Peduli Ibu Hamil

 

Pemerintah menetapkan, ibu hamil termasuk dalam salah satu kelompok sasaran prioritas program vaksinasi Covid-19. Pasalnya, ibu hamil memiliki risiko gejala berat apabila terinfeksi Covid-19.

Selain vaksinasi, ibu hamil dihimbau untuk memenuhi kebutuhan dan kecukupan mineral dalam tubuh agar daya tahan tubuh tetap terjaga di tengah pandemi saat ini.

Mendukung upaya pemerintah Indonesia, banyak stake holder menghadirkan sentra vaksinasi  bagi ibu hamil di wilayah Jabodetabek.

Upaya ini dilakukan guna mempercepat proses vaksinasi bagi ibu hamil dan mencapai kekebalan kelompok.

Kementerian Kesehatan Indonesia melalui situs resminya merilis sejumlah pernyataan terkait perlunya vaksinasi Covid-19 yang diperlukan oleh ibu hamil.

Vaksinasi Covid-19 kepada ibu hamil merupakan langkah tepat untuk melindungi ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Beberapa ibu hamil sempat dilaporkan yang terkonfirmasi positif Covid-19 berpotensi mengalami gejala berat bahkan meninggal dunia.

Terdapat tiga jenis vaksin yang dapat diberikan kepada ibu hamil, antara lain seperti yaitu CoronaVac (Sinovac), Pfizer, dan Moderna. Ibu hamil direkomendasikan untuk menjaga pola hidup sehat sebelum menerima vaksin Covid-19.

Ibu hamil perlu memiliki imunitas tubuh yang kuat, upaya ini dapat dilakukan dengan rutin konsumsi air mineral sebagai zat gizi mikro.

Mineral termasuk salah satu asupan yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Asupan mineral bisa didapatkan dari berbagai sumber, salah satunya melalui air minum mudah diserap oleh tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya