2 Okt 2021

Pendaftaran di Jakarta Film Week Diperpanjang

Hi, film maker, ada kabar bagus nih !

Jakarta Film Week (JFW) masih menerima pendaftaran karya atau Film submission. Kalau di pengumuman sebelumnya, pendaftaran berakhir pada 30 September. Kabar terbaru tersiar, penyelenggara memperpanjang waktu pendaftaran hingga 7 Oktober 2021.

JFW membuka dua kategori, yaitu kategori film pendek (durasi mak 30 menit) dan kategori film panjang (durasi lebih dari 45 menit).

Siapapun boleh ikut mendaftarkan film sesuai ketentuan berlaku, baik itu film dalam negeri dan film internasional.

JFW tidak membatasi jenis genre dari film yang didaftarkan, poinnya adalah terbangun pesan disampaikan melalui film tersebut.

Kemudian semua karya film terdaftar, akan melalui proses kurasi dan film-film terpilih berkesempatan mengikuti kompetisi.

Ada tiga kategori kompetisi, yaitu penghargaan film panjang internasional terbaik, penghargaan film pendek internasional terbaik dan penghargaan film panjang Indonesia terbaik.

Film yang terdaftar dan melalui proses kurasi, akan diputar selama festival berlangsung yaitu pada 18-21 November 2021, baik secara luring ataupun daring.

Gelaran JFW diharapkan menumbuhkan semangat berkarya, meski pandemi JFW mencoba menjembatani bertemunya karya film dengan penontonnya.

Bagi para pembuat film yang ingin mengikutkan karya filmnya, bisa mendaftar melalui website resmi kami di www.jakartafilmweek.com hingga 7 Oktober 2021.

Pada program sebelumnya, yaitu Jakarta Film Fund, telah terpilih 5 proposal terbaik.

Kelima pemenang tersebut saat ini sedang mendapatkan pembekalan movielab penyutradaraan, penulisan naskah dan penyuntingan gambar yang didampingi oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya. Pemenang juga mendapatkan dana bantuan produksi masing-masing sebesar Rp 30.000.000,-.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA