20 Des 2019

Donasi 1000 Pakaian dari Max Fashions untuk SOS Childern’s Villages Indonesia

Ibu Christine berdri dan ibu Ayu (berkerudung) di acara #donateforlove-dokpri

Bahagia adalah hak setiap anak.  Anak-anak usia dibawah pengasuhan, berhak disuply kebahagiaan oleh ayah dan ibunya. Tapi tidak semua anak dalam kondisi ideal, banyak diantara mereka kehilangan kasih sayang dan pengasuhan.
SOS Children’s Villages Indonesia, memberikan kasih sayang kepada anak-anak kurang beruntung itu. Kepada mereka, dihadirkan sosok ibu yang sayang dan mengayomi serta diberikan lingkungan yang memadai.

Adalah Ibu Ayu dan Ibu Cristine, dua diantara 114 ibu SOS yang ada di 10 kota di Indonesia. Ibu Cristine telah 25 tahun mengabdi, merasakan suka duka layaknya ibu kandung. Semua anak sudah dianggap sebagai anak sendiri, bahkan kini sudah dipanggil nenek.
Sementara Ibu Ayu sudah 9 tahun mengabdi, merasa bahagia bisa mencurahkan kasih sayang. Meskipun anak-anak tidak lahir dari rahimnya sendiri, tetapi menyayangi seperti anak kandung.

Menyambut hari iibu, SOS Childern’s Villages Indonesia berkerjasama dengan Max Fashions. Kampanye bertajuk #DonateForLove , sebagai program berbagi kepedulian kepada anak-anak SOS Childern’s Villages.

Max Fashion, adalah brand terbesar dan terpercaya dari Timur Tengah, di bawah naungan Landmark Group yang berpusat di UEA Dubai. Max Fashions pertama dibuka tahun 2004, sementara di Indonesia outletnya sudah ada di tiga kota.
Ada 5 gerai di Jakarta,  satu gerai di Paris Van Java Bandung, serta dua gerai di Surabaya yaitu di Tunjungan Plaza 6 dan Galaxy mall.
 
Rajesh Kulkani (kiri) dan Gregore Hadi Nitihardjo (dua kari kiri)-dokpri
Dalam kampanye #DonateForLove , max Fashions akan mendonasikan 1000 pakaian untuk anak-anak SOS Childern’s Villages. Hal ini dilakukan, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dasar di bidang sandang.
Senang rasanya kami bisa bekerjasama dengan SOS Childern’s Villages berbagi pakaian untuk anak-anak dan para ibu. Diharapkan nantinya kegiatan seperti ini dapat menjadi rutin setiap tahunnya, ujar Mr Rajesh Kulkani,  Country Manager of Landmark Indonesia,

Bak gayung bersambut, niat baik Max Fashions diterima dengan tangan terbuka. Gregor Hadi Nitihardjo, National Director  SOS Childern’s Villages, menyampaikan rasa terimakasih yang besar kepada Max Fashions. Dengan donasi 1000 pakaian, alokasi dana untuk sandang bisa dialihkan untuk meningkatkan pemenuhan gizi.

------
desa anak SOS Cibubur-dokpri

Kebetulan saya pernah, berkesempatan bertandang ke desa anak SOS di Cibubur Jakarta Timur. Suasana asri memenuhi kawasan ini, pohon rindang bertumbuh dan dipelihara, rumah rumah berjajar layaknya sebuah kampung.
Sekira empat tahun silam, saya  pernah desa anak SOS di Tabanan Bali. Selang waktu berganti, saya berkesempatan ke desa anak SOS di Lembang Bandung. Smoga di lain kesempatan, saya bisa berkunjung ke desa anak SOS di kota lain.

Di tiga tempat berbeda ini, saya merasakan atmosfir tyang tidak jauh berbeda. Desa anak SOS, bukan kampung sembarang kampung. Kalau saya boleh menyebut, surga kecil yang sangat mendukung tumbuh kembang anak-anak kurang beruntung.

Anak-anak yang abai kasih sayang, di desa anak SOS mendapatkan ibu pengganti. Yang menyediakan diri menyayangi sepeh hati, seperti disampaikan ibu Ayu dan ibu Christine di awal tulisan.
Dan siapa sangka, penyanyi Widi Mulia, menorehkan pengalaman yang sangat membekas dengan desa anak SOS Cibubur. Ibu tiga anak ini, ingin belajar pengasuhan kepada ibu ibu SOS. “ingin berbuat lebih, rasanya sudah menjadi bagian keluarga besar SOS,” ujar Widi.
Widi Mulia-dokpri

Masih menurut Widi, dukungan yang diberikan Max Fashions, bukan hanya terpenuhi kebutuhan akan sandang saja, tetapi impactnya adalah kolaborasi dua pihak yang berbuah kebahagiaan anak dan ibu desa anak SOS.


O’ya, program #DonateForLove juga melibatkan pelanggan, dengan berbelanja di Max fashions otomatis pelanggan sudah turut berdonasi. Kampanye ini serentak, diadakan di semua gerai Max Fashions di Indonesia, berlaku dari tanggal 22 Desember 2019 – 4 Januari 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya