19 Okt 2019

Cititrans lebarkan sayap dengan melakukan ekspansi ke Jawa Tengah

dok Bluebird

Cititrans penyedia layanan Executive Shuttle, hari ini secara resmi menandai pembukaan pool baru di kota Semarang. Pembukaan pool baru di Semarang ini seiring dengan dibukanya rute Semarang – Solo dan Semarang – Salatiga – Solo yang menjadi titik awal penting dari ekspansi Citirans ke Jawa Tengah dan Jawa Timur
 
Berlokasi di Jalan Pandanaran 2 No 1, Semarang Selatan, Pool ini akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang ke kota-kota lain di Jawa Tengah. Pool ini akan berfungsi sebagai Hub (Pool Pusat) di Jawa Tengah yang akan menghubungkan kota-kota di sekitarnya.
 
Andrew Arristianto, CEO Cititrans, mengatakan “Rute Semarang - Solo kami pilih karena sudah terhubung dengan jalan tol, sesuai dengan layanan kami, yaitu menjadi moda transportasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota lain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman.”
 
“Kami melihat Semarang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dimana pertumbuhan ekonominya melampaui rata-rata nasional. Semarang, yang telah mengalami perkembangan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir, telah tumbuh sebagai sentral bagi kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Yogyakarta dan Solo.” tambahnya.
 
Pada fase awal pengembangan rute Semarang - Solo, Cititrans akan mengoperasikan
10 armada yang dimilikinya dan akan melayani pelanggan dengan menyediakan keberangkatan setiap jam. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan dari tanggal 7 Oktober untuk keberangkatan mulai dari 17 Oktober 2019.
 
dok Bluebird
Pool Semarang dengan Rute Semarang – Solo adalah satu diantara beberapa investasi yang telah dikukuhkan oleh Cititrans dalam tahun ini. Kedepannya Cititrans akan mengembangkan beberapa rute baru, salah satunya adalah rute Surabaya – Malang yang merupakan titik awal ekspansi Cititrans di Jawa Timur. Adapun rute Jawa Timur ini akan mulai beroperasi pada bulan November 2019.
 
Pada bulan Maret 2019, Cititrans secara resmi diakuisisi oleh PT Blue Bird Tbk. Akuisisi ini merupakan langkah strategis dari Cititrans dan PT Blue Bird Tbk guna memperluas jangkauan Cititrans dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah transportasi shuttle yang aman, nyaman dan terpercaya khususnya di area Jawa.
 
Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, menyambut baik langkah terobosan dari ekspansi Cititrans di Jawa Tengah serta menyampaikan optimismenya terhadap respon positif dari masyarakat, khususnya di area Semarang dan sekitarnya dalam menyambut baik layanan Cititrans. “Selama belasan tahun, Cititrans telah dikenal sebagai salah satu penyedia layanan terdepan untuk transportasi khususnya perjalanan ke luar kota dan antar provinsi. Dengan kapasitas dan kualitas layanan yang selama ini menjadi andalan dari Cititrans, kami yakin pembukaan rute ini akan mempermudah konektivitas serta mobilitas masyarakat dalam bepergian dari ataupun menuju kota Semarang,” tutup Andre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA