Sabtu, 30 Juni 2018

Film Indie 'Nyanyian Anak' Hadir di Layar Lebar


sindonews.com


Satu terobosan dipersembahkan Mini_Onstream, yaitu memproduksi film pendek Nyanyian Anak dan diputar di layar lebar. Team Mini_Onstream sendiri, adalah para pemenang LA Indie Movie. Sebelum Film Nyanyian Anak, team keren ini pernah membuat film pendek ‘Seeking Soulmate’ berdurasi tigapuluh menit.

Film musikal dengan genre drama keluarga, didistribusikan secara indie bersama CGV Cinemas. Beberapa nama tidak asing turut mendukung, seperti Tommy Tjokro, Mosidik, Bayu Oktara, Christopher Noel, Audrey Clarimond, Widi Dwinanda dan lain sebagainya.
Ita Sembiring bertindak sebagai Executive Producer dan penulis skenario, di kursi Sutradara adalah Mahesa Desaga.  Nama Mahesa Desaga, pernah memenangi Film Pendek Festival Sinema Australia Indonesia- FSAI.

Kami ingin menyosialisasikan pendidikan karakter anak. sebab, pendidikan karakter anak adalah tanggung jawab banyak pihak,” Ujar Ita Sembiring
Seperti judulnya ‘Nyanyian Anak,’ kita bisa mendengar beberapa lagu anak masa lampau, yang masih sangat dikenal sampai sekarang. Siapa tak kenal lagu Bintang Kecil ciptaan (alm) Daljono, kemudian lagu Mimpi dan Pergi ke Bulan karya (alm) A. Riyanto.
Kami berusaha memperkenalkan kembali lagu anak-anak zaman dulu yang masih dikenal sampai hai ini,” tambah Ita.

Kalau kita mau berhitung, betapa produksi lagu anak-anak masa kini sangat minim. Tak jarang kita lihat, anak-anak menyanyikan lagu orang dewasa, dengan lirik kurang mendidik.

Sinopsis ;
Kisah keluarga mapan metropolitan, kedua orang tua dibelit kesibukan, sehingga anak-anak dengan pencarian jati diri masing-masing, bahkan kesepian.  Anak dijadikan ‘alat’ memenuhi ambisi orang tua, mengikuti aneka les dan belajar tambahan agar berprestasi. Beberapa anak dengan terpaksa ikut lomba ini dan itu, pulang dituntut membawa piala kemenangan.
Ibu- ibu sosialita mapan, kerap menghabiskan waktu bersama gank ‘de mommies’. Masing-masing membanggakan prestasi anaknya, tak mau kalah dengan ibu yang lain. Namun lupa mendengarkan nyanyian anak-anak mereka, yang berada dalam tekanan dan tuntuntan.

‘Nyanyian Anak,’ menjadi gambaran dan renungan dalam membangun karakter anak lewat kasih dan komunikasi terarah. Dikemas ringan sebagai tontonan yang menghibur.

Perlu perjuangan, bagi pembuat film indie menembus bioskop. Kolaborasi Mini_Onstream dengan CGV, seolah membuka jalan baru bagi Film Indie berikutnya, untuk mengekor jejak sukses telah tercipta.
Kami berharap kerja sama ini dapat memotivasi lahirnya film-film lokal dari ranah nonkomersial,” Ujar Manael Sudarman, Head of Sales Marketing Departement CGV Cinemas.

Nyanyian Anak telah dijadwalkan tayang di beberapa lokasi, seperti di CGV Grand Indonesia (7 Juli’18), CGV Teras Kota (23 Juli’18) dan beberapa lokasi CGV lainnya. Bagi komunitas, sponsor, donatur yang ingin mengadakan nobar Nyanyian Anak, silakan menghubungi Ita Sembiring di 082 111 83 6683 atau email sembiringita@gmail.com

1 komentar:

  1. Film film indie biasanya memiliki ciri khas khusus yg melekat pada setiap jalan cerita.. Cgv sya lihat sangat mengapresiasi sekali keberagaman kreatifitas sineas indie, ketimbang bioskop sebelah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya