Sabtu, 02 Juni 2018

Anchor Full Cream Milk Powder Pesembahan Fonterra Brands Indonesia di Hari Susu Sedunia

Anchor Full Cream Milk Powder -dokpri


Ada satu hari di bulan Ramadan tahun ini, bertepatan hari spesial yaitu Hari Susu Sedunia.  Dalam rangka menyambut Hari Susu Sedunia pada 1 Juni, Fonterra Brands Indonesia (FBI) meluncurkan produk terbarunya Anchor Full Cream Milk Powder. Peluncuran ini melengkapi portfolio, setelah Anchor memiliki butter dan keju Anchor favorit keluarga Indonesia.

Sore (Rabu 30,mei’18) seusai sholat Ashar, di pelataran masjid Cut Muthiah Menteng Jakarta Pusat, tampak terparkir food truck dengan spanduk berlogo Achor dan LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sementara di dalam food truck, sedang ada kesibukan chef memasak menu berbuka puasa.
Anchor berkolaborasi dengan ACT, membagikan total 3000 gelas Achor Full Cream Milk Powder berserta makanan berbuka. Pembagian paket berbuka dilakukan selama tiga hari (1000/hari), puncaknya dihari ketiga bertepatan Hari Susu Sedunia.

Menandai hari pertama pembagian paket berbuka, Affifudin, Scientific Regulatory Affairs & Food Safety Quality Director FBI, bersama Ines Yumahana, Senior Nutrition Manager FBI, meyerahkan masing-masing satu box menu berbuka dan segelas Susu Anchor kepada tiga penerima paket berbuka.
Hadir pada kesempatan yang sama, Muhammad Basair, Head of Corporate Supervisior ACT, dan pasangan selebritis Olla Ramlan dan Aufar Hutapea bersama buah hati Aleena Naira Hana Hutapea.

Siapapun tak ingin melewatkan moment Ramadan, bulan penuh berkah berlipat pahala untuk berbagi kebaikan. Termasuk Anchor Full Milk Powder, mengandung semua kebaikan susu murni, termasuk protein kualitas tinggi dan vitamin penting di setiap gelasnya.
penyerahan paket berbuka dan segelas Anchor Full Cream Milk Powder -dokpri

ini menjadi momentum berbagai kebaikan, dalam suasana Ramadan yang barokah,” ujar Affifudin dalam sambutannya.
“Kami bangga dapat turut menyediakan makanan oembuka bagi mereka yang membutuhkan dalam kurun waktu tiga hari melalui Anchor Berbagi” balas Muhammad Basair.

Kemeriahan suasana di pelataran masjid Cut Mutiah belum selesai, narasumber bersama jurnalist dan blogger bergeser ke Tugu Kunstkring Paleis, untuk acara peluncuran Ancor Full Cream Milk Powder secara resmi.

-00o00-

Saya yakin anda pasti kenal dengan Anchor, produk susu olahan dari Selandia Baru menyediakan nutrisi susu berkualitas tinggi, yang berkontribusi meningkatkan kesehatan dan pola makan seimbang.  Dengan pengalaman lebih dari 130 tahun, Anchor terus berinovasi mempersembahkan produk olahan terbaiknya. Anchor merupakan salah satu brand terkuat Fonterra Brands Indonesia, telah tersedia 160 produk di 80 negara di seluruh dunia.

Shekhar Rapaka, Selaku President Director PT Fonterra Brands Indonesia menyampaikan dalam press release, “Salah satu keunggulan kami adalah konsep rantai pasokan kami yang terintegrasi yaitu ‘grass to grass’. Dengan lebih dari satu abad warisan budaya dan pengalaman di bidang industri susu, Fonterra melakukan usaha ternak susu dengan cara yang paling alami, kami  memastikan sapi-sapi kami mengonsumsi rumput yang subut dengan rata-rata 85% dalam makanan mereka, agar menghasilkan susu yang lezat dan bergizi,”
Ki-ka ; Innes Yumahama, Affifudin, Muhammad Basari, Olla Ramlan dan putrinya, Aufar Hutapea -dokpri

Berbuka dan Sahur dengan Susu? Kenapa tidak!  Susu memiliki indeks glikemik rendah, meningkatkan glukosa  darah dengan stabil setelah mengonsumsinya. Kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisi dalam susu, dapat membuat lambung merasa kenyang lebih lama.
Susu mengandung sembilan asam amino esensial, mineral zink  dan vitamin A , berperan pada sistem kekebalan tubuh. Susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap, nutrisi dalam susu penting untuk dikonsumsi semua orang.

Asupan selama berpuasa harus terdiri dari makanan yang bergizi dan susu adalah asupan padat gizi yang memberikan energi,” ujar Innes Yumahama.

Pengalaman manfaat mengonsumsi susu dirasakan Olla Ramlan, artis dan presenter yang telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 12 kg, dalam jangka waktu sebulan setelah melahirkan. Ternyata kebiasaan rutin minum susu, tanpa disadari membantu proses menurunkan berat badan ibu tiga anak ini.
Sementara Aufar Hutapea, menjadikan susu untuk konsumsi andalan saat sahur bersama kurma dan air putih. Maka tak mengherankan, kalau bentuk badan suami artis Olla Ramlan terlihat ideal.

sebagai seorang ibu, saya sangat memperhatikan kesehatan keluarga saya. Saya harus memastikan kebutuhan nutrisi setiap anggota keluarga terpenuhi, terutama di saat Ramadan ini,” Ujar Olla Ramlan.
Suasana Talkshow di Tugu Kunstkring Paleis -dokpri

Bagi Masyarakat yang ingin mendapatkan Anchor Full Cream, tersedia dalam ukuran 200 gram, 400 gram dan 800 gram, dengan kisaran harga Rp.24.000,- hingga Rp.85.000,-. Produk Anchor Full Cream Powder dibeli secara online di Lazada, sebagai bagian dari kemitraan global Fonterra dengan Lazada di Kawasan Asia Tenggara.

Menurut Affifudin, sistem penjualan online justru lebih efetif dan menjangkau konsumen dimanapun berada. Sekaligus menyiasati banyaknya produk susu, yang telah ada di display supermarket atau minimarket.

27 komentar:

  1. sepertinya produk ini belum terlalu dikenal di daerah kami..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk Anchor sebelumnya butter dan keju kak, sementara untuk susu baru diluncurkan

      Hapus
  2. Perlu dicoba dikonsumsi karena kubaca kandungan nutrisinya bagus.

    BalasHapus
  3. Kalau susu belum pernah tahu ini produk. Kalau butter sudah pernah lihat. Lagi launching ya mas Agung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu Guru, Anchor punya produk baru Milk Powder

      Hapus
  4. Waah baru tahu Anchor punya susu bubuk. Selama ini aku tahunya Anchor itu merek butter dan keju karena ibuku selalu pakai butter dan keju Anchor lalau buat bikin kue lebaran. Apakah produknya sudah tersedia di supermarket mas Agung? Atau baru bisa dibeli di Lazada aja?

    BalasHapus
  5. Aku pakai anchor buat butter. Kalau susu bubuk belum pernah coba. Etapi bener sih kalau susu itu penting banget buat daya tahan, apalagi saat berpuasa. Aku juga mau langsung seperti Olla Ramlan, coba ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar sehat dan ayu kaya Olla Ramlan, trs dpt suami kaya Aufar ya kak #eh

      Hapus
  6. Wuihh sekarang produk anchor ada susu bubuknya juga ya, yang aku tau cuma butter dan keju aja sih hehe.

    BalasHapus
  7. Wah aku biasanya konsumsi butter Anchor. Ternyata sekarang ada susunya ya.

    BalasHapus
  8. Sepertinya harus nyobain susu ini

    BalasHapus
  9. Rasullah aja rajin minum susu, kurma dan roti saat puasa. Emang enak dan investasi masa depan tulang kita

    BalasHapus
  10. Aku baru tahu ada hari Susu. Biasa pakai whip cream Anchor untuk buat unbaked cheese cake, bagus cepat naik creamnya. Susunya juga boleh nih dipakai untuk bahan bikin cake

    BalasHapus
  11. Baru tahu kalau ada hari susu sedunia. Maklum kalau Juni hapalnya hari lahirnya Pancasila. Hahaha tapi gini-gini kegiatan minum susu kalau menurut aku ya dari anak-anak sampai orang tua kan?

    BalasHapus
  12. nambah lagi nih susu segar yang bisa diminum apalagi kalau pas belinya lagi diskon, lumayan! :)

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu susu anchor..
    Harus nyoba nih..

    BalasHapus
  14. Aku taunya produk ini keju ma butter, waah sekarang ada susunyaa, huhuu wajib dicoba nih buat bikin puding

    BalasHapus
  15. Wah jadi ada pilihan dengan susu bubuk

    BalasHapus
  16. jadi inget bbrp waktu lalu saat diminta jadi pembicara di sesi sharing ttg dunia traveling bareng staf Fonterra, 'dibayar' pake produknya mereka: berpack2 keju, berbox2 susu anlene, mentega achor. dll. Pokonya bisa jadi stock buat berbulan2 hehehe asyeeeq.

    BalasHapus
  17. Sebagai pecinta susu aku wajib coba nih susu ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya