Sabtu, 09 Juni 2018

Buttonijo Rillis Thriller dan Poster Resmi Film “22 Menit”

Crew and Cast 22 Menit -dokpri

Melihat antusiast sineas Indonesia, rasanya patut diacungi jempol. Dalam hitungan minggu, banyak judul film bermunculan dan diputar di Bioskop terkemuka. Hal ini pasti sebanding, dengan antusiast penikmat film Indonesia. Sebagai gambaran, betapa kondusif iklim perfilman di Indonesia.

Satu film baru kini sudah mengantre di bioskop, adalah hasil karya dari rumah produksi film Buttonijo. Official trailler film “22 Menit,” diluncurkan di hadapan media dan blogger pada kamis 7 Juni 2018. Film 22 Menit adalah film besutan dua sutradara muda, Eugene Panji dan Myrna Paramita Pohan, direncanakan serentak tayang pada tanggal 19 Juli 2019, di bioskop seluruh Indonesia.


Film “22 Menit’ terinspirasi dari kisah ledakan bom Thamrin, yang terjadi pada bulan Januari 2016. Kala itu suasana Jakarta sempat mencekam, meski juga memunculkan keberanian dan ketahanan bangsa Indonesia dalam menghadapi serangan teroris. Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, pasti tidak asing dengan tagar #KamiTidakTakut di medsos sesaat setelah kejadian berlangsung.

Selain mengangkat kisah bom Thamrin, film 22 Menit mengupas kisah orang orang yang terdampak dari kisah menggemparkan ini. Ardi (diperankan Ario Bayu) seorang polisi, yang juga anggota unit anti terorisme. Sebagai ayah, tak pernah absen mengantar gadis kecilnya ke sekolah. Namun, disisi lain teguh menjalani tugas dengan resiko tinggi.

Sederet nama bintang lainnya juga ikut memperkuat film ini, seperti Ade Firman Hakim, Fanny Fadillah, Ence Bagus, Ardina Rasti, Hana Malasan, Taskya Namya serta aktor gaek Mathias Muchus.

Kesungguhan Buttonijo dalam film ini tampak, tim produksi dibawah pimpinan Lexy Mere kerap berkonsultasi dengan jajaran Kepolisian RI. Hal ini dilakukan, demi penggambaran dan detil adegan yang kuat. Anggota kepolisan juga dilibatkan sebagai pendukung film, termasuk sejumlah peralatan canggih yang dimiliki kepolisia.

Untuk memperkuat alur cerita dan suasana, lagu berjudul ‘Jakarta’ dari kelompok musik Semenjana, dipasang sebagai soundtrack-nya.

--oo0oo-
Ario Bayu dan Taskya Namya -dokpri

Ardi (Ario Bayu) seorang polisi yang juga anggota unit anti terorisme. Bertugas memburu pelaku pengeboman, yang terjadi di kawasan Thamrin Jakarta Pusat. Pada saat yang sama, polantas Firman (Ade Firman Hakim) berusaha mengamankan situasi.

Dampak dari ledakan bom Thamrin, terdapat office boy bernama Anas (Ence Bagus) yang berada di sekitar lokasi. Anas sedang membeli pesanan makan siang, untuk rekan sekantornya. Ada juga Tasya (Ardina Rasti), seorang karyawati yang bergegas mengejar janji.

Dalam kondisi kalang kabut, ditengah hiruk pikuk manusia yang kebingungan, ada sosok misterius yang hirau dengan situasi tersebut. dalam film 22 Menit, diangkat kisah tentang peristiwa bom thamrin yang ternyata mengubah hidup banyak orang untuk selamanya.

Bagaimana kisah selanjutnya, jangan lupa tonton di bioskop film 22 Menit pada 19 Juli 2018 di bioskop di seluruh Indonesia.

Judul Film ; 22 Menit
Genre ; Action – Drama
Durasi ; 90 menit
Tahun Produksi ; 2018
Rilis ; 19 Juli 2018
Sutradara : Eugene Panji dan Myrna Paramita
Produser ; Lexy Mere
Co- Produser ; Ninin Musa
Scriptwrter : Husen M. Atmodjo dan Gunawan Raharja
Art Director : Eki Nurlaburhan
Editor of Photograpy ; Aga Wahyudi dan Jimmy Fajar
Original Music Scoring : Andi Rianto



2 komentar:

  1. saya sudah melihat, dan cukup menjanjikan untuk ditonton.. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya