Senin, 02 Juli 2018

Pertandingan Persahabatan, Blogger United VS Selebrity FC di AJFC 2018


pertandingan Blogger United vs Selebrity FC - dokpri


Anda pasti sepakat, sepak bola adalah bahasa universal. Siapapun bakal duduk bareng, ketika team jagoannya sedang berlaga. Riuh ketegangan beda pandangan politik, seketika lenyap ketika bola sudah dimainkan. Ya, bola menyatukan segala macam perbedaan.

PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan Asuransi yang berdiri sejak 1989. Menjadi bagian dari Allianz Group, sebuah perusahaan Asuransi dan manager aset terkemuka di dunia. Allianz Indonesia cukup concern, melihat potensi sepak bola remaja di Indonesia.

Allianz Junior Football Camp (AJFC) 2018, adalah bukti komitmen dan dukungan Allianz. AJFC memberi kesempatan remaja berbakat di bidang sepak bola, merasakan pengalaman istimewa. Yaitu mendapat pelatihan fisik dan teknis sepakbola, dari tim pelatih FC Bayern Munchen.
Tahun ini, AJFC memasuki tahun ketujuh pelaksanaan. Tercatat 2.386 remaja mendaftarkan diri. mengikuti seleksi awal, disaring menjadi 405 mengikuti tahapan berikutnya. Proses seleksi remaja berbakat mengerucut, menjadi sembilan remaja untuk mengikuti vote.

-0oo0-

Lapangan bola di kawasan Pertamina Simprug cukup terik, saat dilakukan seleksi terakhir memilih lima peserta Jakarta di ajang AJFC’18. Pada tahap akhir ini, dipilih sembilan anak berbakat (5 Jakarta dan 4 Medan), untuk selanjutnya dilakukan voting. Dua anak dengan nilai voting tertinggi, dikirim ke Munich Jerman pada 27- 31 Agustus 2018. Sedangkan tujuh lainnya, dikirim ke Bangkok Thailand, pada 16- 19 Juli 2018.

Sementara juri AJFC 2018 sedang berunding, untuk menentukan lima pemenang. Sebelas blogger turun di lapangan hijau, siap mempertaruhkan jiwa raga – lebay ya, hehehe. Dengan membawa bendera Blogger United bertempur habis-habisan, menghadapi lawan tangguh dari Selebrity FC. Jersey dikenalkan cukup keren, warna hijau muda dengan selarik tulisan hitam ‘ALLIANZ’ di dada. Team United Blogger memasangkan nama blogger beken, seperti Bang Zoelfik, Harris Maulana, Pilo Polly, Satto Raji dan sejumlah nama lainnya.

Sementara pada team selebrity, beberapa wajah tidak asing tampak hadir di gelanggang. Judika, Delon, Darius Sinatria, Vicky Nitinegoro dan sederet bintang lain sudah di posisi masing-masing. Mereka memakai jersey biru-biru, tampak melemaskan otot kaki, menghadapi lawan tidak kalah tangguh.

Menilik dari ukuran lapangan, ukuran, berat dan bahan bola, durasi babak/ periode pertandingan, serta penggantian/ pemain cadangan, pertandingan persahabatan ini, memakai mekanisme futsal. Namun keseruan pertandingan, saya yakin tak kalah dengan turnamen profesional.

Team United Blogger dan Selebrity FC - dokpri
Tigapuluh menit babak pertama dimulai, para pemain mulai bermain dan mengatur kekuatan sembari pemanasan. Membawa dan mengoper bola kepada kawan, membaca kekuatan dan pertahanan lawan. Dalam sepuluh menit pertama, dua team masih sama-sama kuat.

Namun, sekilas saya melihat beberapa nama terlihat menonjol. Dari team selebrity, jagoan saya ada dua nama yaitu Judika dan Darius. Judika terlihat paling menonjol, larinya begitu gesit dan cepat, tendangannya sangat bertenaga. Darius meski tak segesit Judika, tendangannya cukup keras dan jitu.
Sementara dari team blogger United, terdapat nama Emir dan Shahril yang memiliki skill permainan cukup bersinar. Dua nama ini menjadi favorit saya, sebagai pendukung, saya menumpukan harap gol dicetak oleh mereka.

Beberapa kali pertahanan United Blogger diserang, namun sejauh itu masih bisa bertahan. Memasuki sepuluh menit kedua, buah dari tendangan Judika menyumbang satu angka. Permainan mulai memanas, team Selebrity FC mendapat serangan balasan. Namun, pada sepuluh menit terakhir babak pertama, gawang United Blogger kebobolan lagi. Dari serangan Darius Sinatria, skor kedua dicetak meninggalkan team United Blogger.

Setelah istirahat dan pergantian pemain, team Selebrity FC dan United Blogger berpindah tempat. Pada sepuluh menit kedua di babak kedua, Emir mempersembahkan gol pertama. Tidak salah harapan saya, pada anak muda yang piawai bermain bola ini. Sehingga merubah skor menjadi 2-1, kedudukan masih dipimpin selebrity FC.  Hingga detik terakhir pertandingan, dua gol kembali dicetak Selebrity FC, berujung pada skor 4-1.
Namanya juga pertandingan persahabatan, sehingga tidak ada kalah atau menang. Kedua team berbaur, diakhiri dengan sesi foto bersama. Darius menjadi idola, banyak yang antre untuk foto bersama.
ki-ka ; Nadhif Girasta Kosasih, Ricko Ridho Fergiantoro Kalnash, Naufal Yahya, Naufal Alam dan Muhammad Arofah Febriyanto

Sementara kembali ke ajang AJFC 2018, akhirnya terpilih lima nama mewakili Jakarta. Mereka adalah Nadhif Girasta Kosasih, Ricko Ridho Fergiantoro Kalnash, Naufal Yahya, Naufal Alam dan Muhammad Arofah Febriyanto. Selenjutnya lima nama akan digabung, dengan empat nama pemenang dari kota Medan.
Total sembilan nama remaja, berbakat siap divoting untuk AJFC 2018, Masyarakat bisa berpartisipasi, cukup vote melalui website https://ajfc.allianz.co.id/vote. Nanti pada 9 Juli 2018,  akan diumumkan dua nama yang berangkat ke Munich Jerman, serta tujuh nama lainnya berangkat ke Bangkok Thailand.

1 komentar:

  1. kmaren liat foto2 acara ini di sosmed, seru bangetttt...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya