26 Jul 2018

#IndonesiaKalahkanBatas Bentuk Dukungan Combiphar untuk Asian Games 2018


Penyerahan simbolis produk Combiphar -dokpri

Perhelatan event akbar Asian Games 2018, tinggal dalam hitungan minggu. Sebagai tuan rumah, Indonesia tengah dan terus melakukan persiapan. Baik persiapan sarana dan prasarana, maupun persiapan atlet yang akan berlaga di event bergengsi ini.

O’ya,  Indonesia pernah sebagai tuan rumah Asian Games ke 4 tahun 1962. Istora Senayan (sekarang GBK), TVRI, Hotel Indonesia dan Jembatan Semanggi, baru saja diresmikan. Sekaligus menjadi saksi, perhelatan akbar pada masanya.

Sejarah kembali berulang setelah 56 tahun, Asian Games ke 18 tahun 2018, menempatkan Indonesia sebagai tuan rumah kembali.
Kali pertama dalam sejarah, Asian Games 2018 diadakan di dua kota (Jakarta dan Palembang).

Hal ini tentu membanggakan segenap bangsa, mendapat kesempatan sekaligus kepercayaan, yang belum tentu terjadi setengah abad lagi.

Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare, didirikan sejak tahun 1971, bersiap menjadi Official Supplier Asian Games 2018. Melalui tujuh produk andalan, yaitu OBH Combi, Insto, Uricran, Joinfit, Hezandra, Osteopor dan Smecta.
Dengan OBH Combi sebagai lead brand, mengelorakan  #IndonesiaKalahkanBatas , sebagai kampanye yang terintegrasi. Guna mendukung para atlet Indonesia,  serta menginsprasi masyarakat untuk mengalahkan batasan dihadapi.

Kita semua sepakat, prestasi atlet Indonesia di kancah internasional tidak bisa diremehkan.
Banyak nama atlet Indonesia menorehkan prestasi international, berlatar belakang memprihatinkan. Berkat semangat dan tekad baja, keterbatasan tersebut bisa ditaklukkan.

Combiphar berkomitmen “Championing a Healthy Tommorow”, yaitu turut membangun generasi Indonesia lebih sehat,” Jelas Michael Wanandi, Presiden Direkur Combiphar, dalam acara Pressconf kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.

Olahraga berkaitan erat dengan hidup sehat, sudah lama Combiphar berperan aktif menyelenggarakan kegiatan olah raga.
Seperti saat ini tengah digelar “Combiphar Tennis Open”, berlangsung sampai bulan Agustus. Event “Combiphar Run” rutin diadakan setiap tahun sejak 2012, “Combiphar Player Championship” akan diselenggarakan pada bulan September tahun ini.

Keikutsertaan Combiphar pada Asian Games 2018, akan memperkuat tonggak sejarah perusahaan dalam mendukung para atlet untuk meraih prestasi  gemilang dan memberikan banyak kontribusi sehingga semakin mengharumkan nama Indonesia,” imbuh Micheal Wanandi.
Dellie Threesyadinda (tengah) - dokpri

Dalam kampanya #IndonesiaKalahkanBatas, Combiphar menggandeng tiga atlet berprestasi. Mereka adalah Dellie Threesyadinda atlet cabang panahan, Hanif Abdurrauf Sjahbandi di cabor sepak bola dan Ricky Anggawijaya dari cabor renang.

Asian Games diyakini akan meningkatkan rasa nasionalisme,  sekaligus mendorong generasi muda untuk terus berprestasi.  Hastag #indonesiakalahkanbatas bisa terwujud, dibarengi disiplin dan kerjakeras untuk meraih puncak.

Tidak terbatas bagi atlet saja, berlaku bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahwa siapapun berhak berprestasi, meskipun dalam kondisi keterbatasan.

Turut hadir pada kesempatan yang sama, Eris Heriyanto, Sekjend Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC).  Dalam sambutannya, Eris menyampaikan, bahwa Asian games 2018, dari segi jumlah peserta lebih besar dibanding Olympiade 2016 di Rio de Janeiro. Asian Games tahun ini, melibatkan 11.200 atlet, sementara Olympiade 2016 sekitar 10 ribu atlet.

Apabila penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa berjalan baik dan lancar, bisa jadi Indonesia akan dipercaya menjadi penyelenggara Olympiade. Pemilihan Tagline “Energi of Asia,” diharapkan Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi negara negara di Asia.

INASGOG memerlukan dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Indonesia,” Jelas Eris Heryanto.

Presiden Joko Widodo, menargetkan 4 sukses dalam pelaksanaan Asian Games 2018. Yaitu “Sukses Infrastruktur”, “Sukses Penyelenggaraan” (menjadi tanggung jawab INASGOC), “Sukses Prestasi” (di bawah tanggung jawab Kemenpora) dan “Sukses Ekonomi” (Asian Games 2018 akan berdampak pada ekonomi).

Weitarsa Hendarto, VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar, menyampaikan dalam pemaparannya, ”Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas merupakan turunan dari kampanye yang dimiliki OBH Combi yakni #BeatTheLimit atau #Kalahkanbatas.”
Hotak kecil (atas) Eris Heriyanto , kotak kecil (bawah) Weitarsa Hendarto, dan Kanan Micheal Wanandi -dokpri

Strategi komunikasi Combiphar, sebagai pengejawantahan semangat diberikan Combiphar untuk para atlet yang berlaga di Asian Games.

Komunikasi dan aktivitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas , dilakukan melalui berbagai kanal media, seperti media ATL (TV, Cinema, PR), program CSR (Donasi) serta berbagai program lain yang melibatkan konsumen, retailer, bahkan karyawan Combiphar.

Khusus program donasi, setiap pembelian produk Combiphar konsumen otomatis turut mendonasikan Rp.200,-, untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas olahraga di sekolah sekoah yang membutuhkan.
Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas , ditargetkan mendapat 500.000 dukungan, melalui aktivitas digital games maupun microsite.

Combiphar mengajak media dan blogger, berpartisipasi dalam kompetisi foto kampanye #IndonesiaKalahkanbatas. Kompetisi berlangsung hingga 15 September 2018, dengan hadiah utama Sepeda Motor. Keterangan lebih lengkap, silakan dilihat melalui media sosial Combiphar.

Kami akan terus mengembangkan kreativitas pada setiap aktivitas yang berkaitan dengan masyarakat, sehingga manfaaatnya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat Indonesia,”tutup Weitarsa.

21 komentar:

  1. Bentuk.dukungan Combiphar ini jarus juga didukung masyarakat ya biar sukses dan sesuai harapan bersama

    BalasHapus
  2. Aku mau ikutan kompetisi foto aah

    BalasHapus
  3. Dukungan dari berbagai pihak diberikan termasuk Combiphar ya

    BalasHapus
  4. Saya akan mendukung dan ikut serta dalam donasinya

    BalasHapus
  5. Smoga makin banyak atlet Indonesia yang juara di Aisna Games dan tentunya juga butuh dukungan banyak pihak termasuk masyarakat Indonesia agar Indonesia bisa juara ya mas

    BalasHapus
  6. Bangga terhadap combiphar perusahaan lokal yang mensupport penuh Asian Games 2018, semoga semangat Indonesia kalahkan batas mampu membawa Indonesia memboyong banyak emas

    BalasHapus
  7. Hadiah utama kompetisi #IndonesiaKalahkanBatas sangat menggiurkan bangettt 💓😍

    BalasHapus
  8. Semangat untuk atlit indonesia terus maju #Indonesiakalahkanbatas

    BalasHapus
  9. jadi mo ikutan lombanya, hadiahnya lumayan sekali apalagi dapat hadiah pertama

    BalasHapus
  10. Ikutan lombanya ah. Mayan klo bs dpt tiket gratis. Aku mah yakinlah atlet Indonesia mampu kalahkan batas

    BalasHapus
  11. Bangga juga yah mas Agung semua pihak mendukung perhelatan akbar Asian Games 2018. Lebih membanggakan lagi Indonesia jadi tuan rumah. Semoga atlet kita semua mendapatkan yang terbaik. Amien.

    BalasHapus
  12. Mantap yah Combiphar nggak nanggung-nanggung dukung untuk campaign #IndonesiaKalahkanBatas sampe bikin foto competition-nya juga ih. 😱

    BalasHapus
  13. Hampir kelupaan buat ikutan lombanya. Wuih hadiahnya kece banget ya, lumayan nih kl bisa dapat motor baru

    BalasHapus
  14. Semangat nih jadinya buat ikut photo kontesnya.

    BalasHapus
  15. Kampanyenya keren! Semoga menginspirasi banyak anak bangsa.

    BalasHapus
  16. Bangga Indonesia menjadi tuan rumah utk perhelatan pesta olah raga tingkat Asia utk kedua kalinya

    BalasHapus
  17. Keren ya ini Combiphar, komit mendukung majunya dunia olahraga Indonesia. Semoga kita sukses menjadi tuan rumah yang keren juga untuk Asian Games kali ini..

    BalasHapus
  18. Kadang diri Kita sendiri yang membuat batasan tertentu, sehingga menghalangi jalan sukses. Pas banget ini kampanye Indonesia kalahkan batas. Sangat memotivasi

    BalasHapus
  19. Salut sama Combiphar, dukungan buat atlet-atlet Asian Games layak disupport

    BalasHapus
  20. Saya jg yakin mas, Asian Games akan meningkatkan rasa nasionalisme, apalagi kok ya pas deket2 17 Agustusan ya :D
    Moga2 gak ada lagi perpecahan di bangsa ini... huhuhu capek...
    Dukungan Combiphar baik banget, moga jg bisa makin bikin sukses penyelenggaraan Asian Games.

    BalasHapus
  21. Kita wajib dukung Asian Games. Ini menyangkut harga diri Bangsa. Combiphar bukti perusahaan yg peduli..kontribusinya menjadi PENTING utk Kita ikut Kalahkan batasan. Indonesia just.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya