27 Jun 2023

Yuk Rayakan Hari Musik Sedunia Bersama Musisi Legendaris

Merayakan Hari Musik Sedunia tanggal 21 Juni, Bioskop Online menyajikan program “Festival Sinema Musik”. Menampilkan 3 film musik dokumenter, yaitu “A Documentary Of Mocca: Life Keeps On Turning”, “The Brandals: Marching Menuju Maut”, “Catharina Leimena: Show Must Go On”.

Tiga film dengan kisah beragam, memberikan pengalaman menonton yang juga berbeda-beda. Spesial di “Festival Sinema Musik”, dipilihan film-film dokumenter yang mengabadikan musisi-musisi yang memiliki kontribusi besar di industri musik Tanah Air. 

Bonifacius Soemarmo, VP Growth & Marketing Digital Business Bioskop Online, menyampaikan, bahwa musisi yang dipilih, adalah musisi dengan banyak pencapaikan. Masing-masing memiliki warna dan keunikan tersendiri.

“harapan kami dengan menayangkan ketiga film ini bisa mengajak penonton kembali melihat perjalanan musik Tanah Air dari waktu ke waktu yang terus bertumbuh. Selamat menonton dan teruslah bermusik serta mencintai karya musik Tanah Air,” ujar Bonafacius. 

Berikut ketiga film yang akan meramaikan Hari Musik Sedunia di Bioskop Online.

● A Documentary of Mocca: Life Keeps On Turning ; Bercerita tentang konser band Mocca saat mereka hendak vakum untuk sementara waktu setelah 12 tahun bersama. Pada 2011 lalu, Arina, vokalis Mocca hendak pindah domisili ke luar negeri. Akhirnya mereka mengadakan konser perpisahan untuk fansnya Sebelum memutuskan vakum.

Film dokumenter ini disutradarai oleh Ari Rusyadi dan Nicholas Yudifar. Tentunya dibintangi oleh personil Mocca, seperti Arina Ephipania, Achmad Pratama, Indra Massad dan Riko Prayitno.

● The Brandals: Marching Menuju Maut ;  Adalah dokumentasi perjalanan karir band Rock n Roll seminal asal ibukota The Brandals. Dimulai dari lembaran awal masing-masing personil lahir dan besar dengan latar belakang kota urban Jakarta yang kencang keras dan kasar. Elemen tersebut direfleksikan dalam musik dan lirik sejak awal terbentuk dan berkiprah di 2001 hingga merilis album DGNR8 (2011).

Rilis pertama kali pada Desember 2013, kini film yang disutradarai oleh Faesal Rizal ini kembali tayang di Bioskop Online. Memotret kosa The Brandals dengan menghadirkan nama-nama Eka Annash, Rully Annash, M. Bayu Indrasoewarman, Doddy Widyono, Tony Dwi Setiaji, Mulyadi 'PM' Natakusumah, dan Radhitya Syaharzam Almatsier.

● Catharina Leimena: Show Must Go On; Film tentang seorang musisi legendaris, Catharina Leimena, disutradarai Patar Simatupang. Berkisah tentang sang seniman, saat menghadapi masa sulit akibat pandemi.

Mengikuti Catharina membawa kita ke dalam suatu kedalaman sebuah ketekunan. Serupa ombak yang lembut dan teratur, demikian pula kekuatan di balik suara-suara indah terlatih yang dipengaruhinya. Mengikutinya ke panggung, ke meja juri, ke studio praktek, seniman komplit ini adalah seorang ibu yang selalu bersemangat. Kehadirannya memberi motivasi bagi para guru nyanyi, penyanyi klasik dan pop ternama, paduan suara maupun para pemula.

Kisah dimulai pada satu makan malam keluarga, putranyamemberanikan diri meminta ia untuk berhenti. Tragedi 1965 hingga pandemi COVID-19 yang memberhentikan dunia beraktifitas namun Catharina terus berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA