23 Mei 2022

Inilah Produk Gadget yang Ramah Lingkungan

Kawan’s, Acer baru saja mengumumkan serangkaian perangkat Vero baru yang ramah lingkungan. Hal ini menjadi komitmen Acer, guna mendukung masa depan berkelanjutan. Dengan menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen, bisnis, dan institusi untuk mengurangi jejak ekologis.

Produk berupa Laptop dan desktop AIO, monitor, proyektor, dan periferal Vero terbaru menggunakan sejumlah persentase plastik PCR (Post-Consumer Recycled), OBP (Ocean-Bound Plastic), dan kemasan yang dapat didaur ulang. PC dihadirkanpun relatif mudah dibongkar, guna menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade dan memperpanjang masa pakainya.

Selain model baru, lini Vero meluas ke periferal dan proyektor. Produk sengaja dirancang berkelanjutan, untuk mengurangi limbah dan keluaran karbon tanpa mengorbankan kinerja.

Artikel ini, khusus membahas Laptop Acer Aspire Vero

Acer Aspire Vero (AV14-51) terbaru hadir dengan layar Full HD 14-inci, menawarkan semua manfaat ekologis dari generasi sebelumnya. Ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 terbaru, dengan menambah warna Cobblestone Grey, dan warna Mariana Blue yang cantik.

Dikombinasikan grafis Intel® Iris® Xe [1] dan Wi-Fi 6, laptop dirancang untuk berkreasi dan terhubung serta dilengkapi dengan pilihan port, termasuk Thunderbolt™ 4/USB Type-C dan dua port USB 3.2 Gen1 Type-A, yang salah satunya dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat seluler bahkan ketika sistem dimatikan.

Sementara Acer Aspire Vero (AV15-52) terbaru hadir dengan layar Full HD 15-inci, didukung prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru. Dilengkapi dua port USB 3.2 Type-A Gen1 dan port Thunderbolt 4/USB Type-C.

Laptop ini menawarkan konektivitas cepat,  untuk menjelajah berbagai situs web dan mengisi daya perangkat mobile dengan lancar meski laptop dalam keadaan mati. Tersedia dalam warna Starry Black serta Cobblestone Grey yang konvensional.

Kamera Full HD sangat mendukung konferensi video kualitas tinggi, dirancang bersama Intel sehingga memenuhi persyaratan laptop Intel Evo melalui spesifikasi perangkat keras Intel dan sejumlah pengalaman utama yang menghadirkan daya tanggap, instant wake, masa pakai baterai, pengisian baterai yang cepat, dan kolaborasi yang cerdas.

--

Dua model Acer Aspire Vero yaitu 14-inci dan 15-inci, dibekali trackpad OceanGlass™, yang terbuat dari ocean-bound plastic.  Menggunakan 30% plastik Post-Consumer Recycled (PCR) yang tahan lama dan kokoh serta menghemat 21% emisi karbon[2] dalam produksi sasis.

Bezel layar pada laptop menggunakan 30% plastik PCR, dan sebesar 50% pada keycap, yang semakin mengurangi emisi komputer, serta absennya cat yang digunakan pada sasis laptop. Untuk memperpanjang masa pakai, proses perbaikan dan upgrade pada laptop menjadi mudah dengan penutup bawah yang mudah dilepas dengan sekrup standar untuk mengganti RAM dan SSD.

Kemasan dalam laptop adalah kotak serbaguna, yang dirancang dengan partisi yang dapat dilipat menjadi dudukan laptop segitiga. Kemasan unik ini melindungi perangkat tanpa memerlukan apa pun kecuali 85% kertas daur ulang, ditambah kantong laptop yang 100% terbuat dari plastik daur ulang industri (PIR) dan lembaran tambahan 100% terbuat dari plastik PIR yang berada di antara layar dan keyboard laptop. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya