30 Mei 2022

Sinergi Kemenparekraf RI Mendorong Percepatan Transformasi Digital UMKM

 


Gelaran Kajian Ekonomi seri ke-5, dipandu Menparekraf RI, Sandiaga Uno. Kegiatan ini, merupakan kegiatan diskusi aktif para pelaku industri, pelaku UMKM, pembangun teknologi platform, dan pihak terkait, membahas geliat ekonomi.

Hadir sebagai narasumber, Arto Biantoro dari Adventure Indonesia; Chef Hendro Soejadi selaku Co-CEO Kokikit Chef Hendro Soejadi;  Andy F Noya, Executive Producer Brand Adventure MetroTV, serta Hendrik Tio, CEO & Founder Bhinneka.

Acara diadakan secara luring (offline) di kediaman dinas Menparekraf RI ini, selain memandu Sandi juga memberikan masukan yang relevan. Dalam beberapa bagian, pergerakan jenama narasumber bersinggungan sehingga bisa bersinergi dengan program Kemenparekraf RI.

Misalnya Bhinneka, yang cukup aktif mendampingi UMKM Tanah Air. Membangun komunikasi dan kolaborasi dengan banyak pemangku kepentingan demi percepatan transformasi digital. Sinergi dibangun dan diwujudkan konkret, satu diantaranya kolaborasi dengan Yayasan Indonesia Setara.

Misalnya lagi, Brand Adventure Indonesia yang keliling Indonesia untuk menggali, mencari produk lokal unggulan. Sementara itu Kokikit, tengah giat mengembangkan teknologi kuliner agar sajian- khas Nusantara yang lezat bisa dikemas sedemikian rupa dapat dinikmati secara instan. Sehingga memudahkan untuk dibawa ke luar negeri, bahkan dijadikan cendera mata.

Beberapa program Kemenparekraf RI, dikuatkan dari kolaborasi, ialah, Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI); program Desa Wisata; dan program Spice Up The World yang terfokus pada promosi kuliner Indonesia secara global.

Acara Kajian Ekonomi 5, disiarkan langsung melalui kanal YouTube, diselingi demo masak langsung. Sandiaga Uno dan seluruh narsum, mencoba beberapa ragam kuliner siap saji tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA