8 Des 2021

Kontribusi JNE di Bidang Olahraga Melalui Cosmo JNE FC

Sebagai konsumen jasa logistik, saya sangat akrab dengan JNE. Sebuah perusahaan pengiriman dan pendistribusian terkemuka, yang berdiri di tahun 1990. Tahun ini terhitung 31 tahun usia JNE, semakin banyak kemanfaatan ditebarkan dan saya menyaksikannya sendiri.

Contoh yang paling sering saya lihat, adalah mengikuti postingan di beranda medsos Kang Maman Suherman. Sebagai penggiat literasi, beliau difasilitasi mengirim ribuan buku ke pelosok negri secara gratis. Mulai dari buku-buku bacaan, kitab suci al Quran, kitab injil dan lain sebagainya,

Kemanfaatan juga ditebarkan JNE, untuk pengembangan dan kemajuan aneka bidang kemasyarakatan. Lagi-lagi seperti saya pernah saksikan, ketika pandemi tengah melanda, JNE bersama Andy F. Noya mendistribusikan tabung oksigen secara gratis.

Tak urung disetiap kegiatan, tidak ketinggalan ditunaikan berbagi untuk anak-anak yatim piatu. Saya hapal banget dengan kebiasaan baik ini, rasanya sudah menjadi budaya perusahaan.

Dan di pekan kedua bulan Desember, kembali JNE melebarkan kemanfaatan di bidang olahraga. Kontribusi ini diwujudkan, dengan diresmikannya logo Cosmo JNE Futsal Club – JNE sebagai sponsor utama.

Acara peresmian diadakan di CGV Sports Hall FX Sudirman Jakarta, dihadiri oleh Bapak M. Feriadi Suprapto selaku Presiden Direktur JNE dan Bapak Akbar Pera Baharudin (pemilik akun mendsos Ajudan Pribadi) selalu Pendiri dan Owner Cosmo FC. Turut hadir Bapak Eri Palgunadi, selaku VP of Marketing JNE dan Bapak Hansen Tjubianto selaku Manager Cosmo FC.

Dalam sambutannya, Bapak Feri menyampaikan, bahwa di setiap bidang apapun yang digeluti, sesungguhnya bisa dijadikan kendaraan untuk menebarkan kebaikan. JNE ingin terus memberikan dukungan bagi anak bangsa, salah satunya melalui sepak bola khususnya futsal – belakangan futsal sedang ngetren.

--- Saya dibuat terhenyak dengan sambutan Pak Fery, bahwa melalui menulis saya bisa menerbarkan kemanfaatan--

JNE terus mendukung kemajuan anak bangsa baik UKM, olahraga, pendidikan maupun ekonomi sesuai tagline “Connectinghappines” yaitu memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat,” ujar Pak Feri.


Hal ini sesuai  dengan filosofi yang pegang teguh JNE, adalah berbagi, memberi, dan menyantuni. Dalam hati saya meyakini dan mengamini, tiga kebiasaan mulia yang dilanggekan tersebut bisa menjadi sebab datangnya keberkahan.

Sehigga JNE bisa berkembang sampai sekarang, selain karena inovasi juga berkah doa dari orang yang telah digembirakan.

Kemudian di kesempatan berikutnya, Akbar Pera menyampaikan, bahwa dengan dukungan maksimal dari JNE sebagai perusahaan logistik terbesar di Indonesia, harapannya adalah bisa memberikan hasil terbaik di setiap pertandingan dan menjadi juara Liga Futsal Profesional di musim 2021/2022.

Acara selanjutnya, diperkenalkan logo  dan nama baru selama musim kompetisi, adalah Cosmo JNE FC yang akan menjadi simbol kemenangan. Logo ini diharapkan membawa energi positif dalam memenangkan setiap pertandingan. Disambung dengan penandatanganan kaos Jersey, Oleh Bapak Feri dan Bapak Akbar.



Saya turut bangga, saat melihat para atlet futsal profesional.  Nama mereka satu persatu dipanggil, kemudian maju ke panggung. Mereka atlet masa depan yang akan mengharumkan bangsa, berkarya dan memberi kontribusi melalui bidang olahraga.

O’ya, Cosmo JNE FC memiliki sebutan Yellow Sub, didominasi pemain jebolan Timnas U20 yang berhasil menjadi Runner Up Piala Asia U20 di Iran. Cosmo JNE FC bermarkas di Jakarta, siap bertanding di Liga Futsal Profesional musim kompetisi 2021/2022 diikuti 12 tim terbaik di Indonesia.

Pelaksanaan Liga Futsal Profesional musim kompetisi 2021/2022, sudah ditetapkan Federasi Futsal Indonesia, yaitu dimulai kick off pada 8 Januari – 21 Agustus 2022.

Semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. Ternyata tak hanya berbagi, JNE juga berkontribusi pada pengembangan atlet futsal profesional. Well done! Terus berkembang dan kami tunggu kontribusi lainnya ya. Saya seller yang suka banget sama JNE.

    BalasHapus
  2. Keren sih JNE ini. Gak hanya dukung iklim usaha semakin maju tapi juga dukung olahraga juga. Emang sih, sejak dulu kalau kirim barang pakai JNE.

    BalasHapus
  3. Wah, keren banget nih JNE. Saat ini timnya ikut kompetisi, tapi aakah kedepannya JNE akan membuat kejuaraan sendiri dengan tajuk JNE Cup? Kalau iya, pasti akan membuat anak muda makin bersemangat.

    BalasHapus
  4. Semoga membawa hasil yang membanggakan. Tim Futsalnya bisa tembus juga nanti ke Internasional.. 😁

    BalasHapus
  5. Prestasi luar biasa yaa...untuk tim futsal Cosmo JNE FC.
    Dengan banyaknya kontribusi kebaikan yang diberikan JNE untuk negeri, semoga JNE kian berkibar dan berkah. Kebaikannya menular dan berkesinambungan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA