6 Jun 2020

Sambut "New Normal" XchainLabs Gelar Festival Music Virtual


XChainLabs menginisiasi Festival Musik Virtual, dengan menggandeng pegiat musik elektronik di kota
Malang. Festival semacam ini, merupakan festival musik virtual pertama di Indonesia. Kegiatan yang diberi tajuk ‘#MidiHero4’ , rencana diadakan pada 5-6 Juni 2020.

MidiHero sendiri, adalah kegiatan yang rutin diadakan Komunitas Ableton Indonesia regional Malang setiap tahun sejak 2017.
Biasanya diadakan secara offair, seiring merebaknya wabah Covid 19 ‘MidiHero #4’ dilaksanakan penuh secara virtual dengan ilusi 3D animasi dan elemen futuristik yang dikemas teknologi XR (Extended Reality) dan balutan musik EDM (Elektronic Dance Music).

Luwky Kurniawan selaku founder XChainLabs, menyampaikan, tetap melaksanakan ‘MidiHero#4’ tahun ini, sebagai bentuk solidaritas untuk para pekerja kreatif yang terpaksa harus berhenti sejenak dari mata pencaharian utama dikarenakan pandemic Covid 19.

"kami mencoba memberikan new experience dalam menikmati pertunjukan musik, dengan harapan menjadi masa depan baru industri musik yang beradaptasi dengan kondisi new normal’ ungkap Luwky.

Sementara ‘MidiHero#4’ di tahun ini, melibatkan musisi elektronik di Malang, diantaranya Biddy , Yoga Fistiano, Rizal Aditya, Lei,dan Rzky. Mereka akan live streaming pada 5-6 Juni setiap pukul 20.00 serentak di website, youtube, twitch, dan instagram milik XchainLabs.

Acara yang bisa ditonton secara gratis ini, juga akan diadakan penggalangan dana bagi rekan-rekan kami yang terdampak finansial di masa pandemic.
secara khusus, Luwky menyampaikan banyak terima kasih pada Rima Audio System, Java Production, elora Pictures, Spincodes, Art Republik and Soul’dbeat,dan juga Goodwork yang turut membantu melahirkan ‘MidiHero#4’.

Lebih lanjut tentang ‘MidiHero#4’, silakan diakses di social media XChainLabs , atau bisa juga mendaftarkan di website XChainLabs untuk mendapatkan notifikasi sebelum pelaksanaan acara.

1 komentar:

  1. emang konser sekarang lagi ga memungkinkan, bagus banget kalau ada ide konser virtual semacam ini. Bisa enjoy dari rumah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya