29 Jun 2020

Sinar Mas Land Gelar Festival Hijau untuk Mengajak Masyarakat Manfaatkan Limbah Rumah Tangga


Perhatian Sinar Mas Land (SML), terhadap lingkungan, dibuktikan di masa pandemi. SML menggelar edukasi melalui media online, kepada masyarakat, karyawan, termasuk pilar usaha melalui aplikasi zoom.

Webinar yang diadakan Rabu (24/6), mengangkat tema Bijak menangani sampah dan pemanfaatan limbah rumah tangga.

Maria Chatarina, CSR Department Head BSD City Sinar Mas Land,  menyampaikan, bahwa dengan edukasi masyarakat diharapkan mampu mengurangi volume sampah, terutama yang dihasilkan setiap individu baik dirumah maupun di kantor.

Monik William, Deputy Group CEO Sinar Mas Land menyatakan edukasi diselenggarakan CSR Sinar Mas Land BSD City, adalah komitmen perusahaan dalam mewujudkan tanggung jawab sosial di bidang lingkungan. Bertujuan untuk merubah perilaku masyarakat, agar lebih peduli pada lingkungan, dengan melakukan tindakan nyata”.

Supendi Akbar Spd, Pratisi dan Penggiat Lingkungan, menyampaikan bahwa pengelolaan sampah bertujuan menekan dampak negatif pada lingkungan, membuat sampah menjadi bernilai ekonomi. Tahap pengelolaan sampah, seperti dipisahkan sesuai jenisnya, sampah organik bisa dijadikan pupuk, dan daur ulang sampah anorganik.

Kegiatan ini merupakan salah satu  rangkaian Festival Hijau BSD Ke-17, dengan tema Memberdayakan masyarakat dalam membangun ketahanan pangan.
Sekitar 260 peserta, terdiri dari guru, orangtua, dan anak mengikuti edukasi setiap minggu sejak 18 Mei 2020.

Pada Kamis (18/6) CSR Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk, memberikan bantuan obat-obatan penghilang bau sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan. Bantuan ini untuk penanganan sampah di TPA Cipeucang yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan. 

Puncak Festival Hijau, rencana diadakan virtual pada Jumat (3/7) melalui aplikasi Zoom. Duta Lingkungan dan Pelestarian Alam, Dik Doank, diagendakan turut memeriahkan kegiatan itu bersama para Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA