20 Okt 2016

SOLAR GARD PREMIUM Solusi Kaca Film Terdepan

Solar Gard Blogger Gathering -dokpri
Saya pernah menjumpai, sebuah mobil sedang berlalu di jalanan padat ibu kota. Kaca yang dipakai berwarna bening, membuat orang di luar bisa melihat apa yang ada di dalam mobil. Anda bisa bayangkan, seperti sebuah aquarium besar berjalan. Semua aktivitas bisa dilihat, pun kalau sedang mengantuk di dalam mobil.
Pasti tumbuh perasaan tak nyaman, menjadi pusat perhatian seperti ini. Kalau saja tidak tebal muka, bisa-bisa pengemudi akan depresi.
Kaca film menjadi solusi, mengatasi perasaan tak nyaman pengemudi. Kini dipasaran sudah tersedia ragam corak dan warna, konsumen mesti jeli memilih dan memilah. Acara  Solar Gard Bloggers Gathering, memberi informasi baru tentang kaca film.
Sekilas Solar Gard Indonesia
PT. Solar Gard Indonesia, berdiri sejak 1995 sebagai country distributor kaca film merek Solar Gard di Indonesia.  Solar Gard menjadi Kaca Film ternama, sekaligus sebagai indikasi brand ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Prestasi yang dicapai, tak bisa dilepaskan dari dukungan dan kerjasama team serta kepercayaan konsumen.
Solar Gard dikenal lebih dari 350 tahun, merupakan main brand Saint-Gobain Group. Saint-Gobain sendiri merupakan produsen kaca terbesar di dunia, selama lebih dari 80 tahun dengan brand Saint-Gobain SEKURIT. Dengan perjalanan waktu sepanjang itu, mampu bertahan sampai sekarang tentu bukan hal mudah.
Indonesia sendiri, masuk kategori pangsa pasar otomotif terbesar. Coba saja searching data, selalu terjadi peningkatan penjualan kendaraan roda empat. Paling mudah kita lihat dan buktikan, pada ibukota Jakarta dan kota besar lainnya. Kepadatan lalu lintas berakibat macet, menjadi hal yang lazim dan tidak bisa dihindari. Ini sebuah indikasi, masyarakat kota menjadikan mobil sebagai bagian dari gaya hidup.
Misalnya saja nih, lima juta mobil berseliweran di Jakarta. Artinya kebutuhan kaca film cukup tinggi, sebagai potensi market yang bisa digarap dengan serius. Kompetisi antar prodousen kaca film, dari sudut pandang konsumen tentu menguntungkan. Selain terjadi "perang" kualitas, tentu tertantang dalam hal inovasi.
Produsen musti memberi persembahan terbaik, agar konsumen atau pemakai produknya puas. Saat ini konsumen semakin kritis, sering membandingkan satu merk dengan merk lainnya. Produk apapun, via internet dengan mudah bisa dicari pembandingnya.
Namun jangan salah, kalau produk memuaskan akan terjadi viral. Proses marketing mouth to mouth, sebagai strategi jitu guna mendongkrak penjualan.
Demo kaca yang dilapisi Solar Gard (kanan) dan kaca yang tidak dilapisi Solar Gard (kiri) -dokpri

Melihat fenomena persaingan bisnis, tak jarang berhembus isu sensitive dan rancu untuk menjatuhkan kompetitor. Semua brand selalu berlomba, sebagai yang nomor satu dengan cara apapun. Solar Gard dengan LX Series, membuktikan diri bisa menembus pasar premium.
Berikut alasannya ;
1. Telah teruji selama 21 tahun, dipakai oleh banyak APM di Indonesia. Terbukti memberi solusi perlindungan terbaik pada kendaraan, sehingga dipercaya konsumen.
2.  Dengan LX Sputtering Technology,  mengandung 9 lapisan metal eksotis berbeda dan  tersusun merata membentuk filter spectrally selective. Fungsinya, untuk menghasilkan penolakan panas maksimal tanpa mengganggu visibilitas pengendara.
3. Dengan ketebalan 3 mil (1mil=75micron), memberikan safety lebih bagi pengendara dan penumpang.
4. Sebagai satu-satunya kaca film di dunia, yang menggabungkan performa penolakan panas yang tinggi dan tingkat perlindungan yang lebih. Hal ini membuat pengendara dan penumpang nyaman, berada di dalam kabin mobil.
5. Memilik SPF 285 (sekitar 2.850 menit), lebih dari cukup melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV). Solar Gard direkomendasikan Lembaga Skin Cancer Foundation, sebagai kaca film yang memiliki daya tolak UV.

Apakah kaca film menghambat fungsi GPS ? Tidak sepenuhnya benar.
Ada beberapa faktor penghambat signal GPS,
- Tidak mendongak ke lagit / atas.
- Terhalang gedung-gedung tinggi atau batu besar
- Faktor cuaca
- Signal satelit (signal acquiring) sedang bergerak
- Signal satelit sedang memproses, beberapa buah secara paralel dalam waktu bersamaan.
- Pengaruh posisi peletakan antena receiver gps
Kaca Film yang mengunggulkan signal friendly, lazimnya menerapkan teknologi absorb film atau nano technology. Namun tak cocok untuk indonesia, yang notabene beriklim tropis sehigga menyerap panas.

Kenyamanan berkendara menjadi faktor penting, agar tidak terjadi hal-hal diluar perkiraan. Dengan pengaplikasian kaca film, selain pengemudi dan penumpang nyaman pastinya aman. Tidak seperti kasus pada awal artikel, mobil tak ubahnya aquarium besar berjalan. -salam-

2 komentar:

  1. Kak ... solargard ini bisa ngak melindungi hati biar ngak gampang terbakar api cemburu ???? #Kabur

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya