26 Okt 2016

Softener So Klin Sahabat Kain

Sesi Talkshow Softener So Klin di Jakarta Fashion Week -dokpri

Apa yang membuat penampilan seseorang menarik ?
Mungkin ada yang menjawab body yang proporsional, terus kebersihan badan, bisa jadi aroma badan, atau pada kepintaran/ intelektual.
Tak ada yang salah dari serangkaian jawaban tersebut, karena setiap orang memiliki padangan beragam. Pilihan setiap orang, bisa dilatarbelakangi banyak hal pada setiap individu. Entah jenjang pendidikan, lingkungan pergaulan, pekerjaan, hoby dan lain sebagainya.
Kalau mau jujur, secara umum kesan pertama yang dilihat dari seseorang adalah penampilan fisik. Yang pasti, kali pertama dilihat rupa atau paras wajah. Kemudian berlanjut, pada bagaimana cara berpakaian atau berpenampilan. Setelah berbincang dan berhadapan dari jarak dekat, barulah pada aroma tubuh atau aroma pakaian menjadi perhatian. Selanjutnya berlanjut pada pembawaan diri, cara bertutur kata, cara bersikap dan selanjutnya dan selanjutnya.
Hal yang lebih dalam dan detil, sifatnya lebih subyetif dan personal. Selanjutnya tergantung pada keputusan individu, akankah dilanjutkan atau dihentikan.
Nah, anda yang punya masalah dengan penampilan, terutama dalam hal pakaian ada solusinya. Bisa dengan parfum disemprotkan pada badan, atau bisa memakai pewangi pakaian. Mengenai pewangi pakaian, saya punya kisah saat menghadiri acara Fashionista di Jakarta Fashion Week di Senayan City.
Anda pastinya sudah kenal, Softener So Klin produk pewangi persembahan Wings.
Softener So Klin Twilight Sensation dari Wings Care, menjadi fficial fabric softener di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Sebagai pelembut pakaian terkemuka, Softener So Klin memberikan panduan cara yang benar untuk merawat kain melalui fabric clinic di Main Atrium Senayan City.
Nurul Akriliyati, Dosen Bidang Fashion Fabric Binus Northumbria School of Design (BNSD) dan ESMOD Jakarta mengatakan "Diperlukan perlakuan khusus untuk setiap jenis kain yang berbeda, dimulai dari proses pencucian agar kain tidak mudah rusak, tetap lembut dan nyaman dipakai. Perawatan busana tergantung pada jenis serat kain atau fibre yang digunakan."
Jenis fibre sendiri terbagi dua ;
Natural
Serat yang berasal dari alam, seperti serat nabati yang berasal dari tanaman (Kapas, linen, ramie, kapuk, rosela, jute, sisal, manila, coconut, daun atau sisal, sabut).
Serat yang berasal dari hewani, seperti wool, silk atau sutera, cashmere, Ilama, Unta, Alpaca, Vicuna.
Man Made Fibre ;  
Adalah artificial fibre (seperti viscoce atau rayon, tencel, acetate) dan synthetics fibre (seperti polyester atau tetoron, acrylic, nylon atau poliamida).
Dua jenis serat Natural dan Man Made Fibe, umum digunakan pada pakaian dan rancangan desainer busana di Tanah Air.
Perlu pengetahuan lebih, bagaimana mencuci yang benar dan sesuai dengan pemakaian bahan kain pada busana. Busana tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci, namun manual dengan tangan. Penggunaan deterjend tidak dianjurkan, karena mengandung zat senyawa akali yang dapat merusak serat dan warna sutera akan cepat pudar.
(ki-ka) Julie Widyawati, Nurul Akriliyati dan Billy Tjong -dokpri
Julie Widyawati selaku Marketing Manager Softener So Klin mengatakan," Memenuhi kebutuhan tersebut, Softener So Klin menghadirkan prosuk perawatan pakaian yang memenuhi kriteria. Yaitu sebagai pelembut dan pewangi sekaligus, yang friendly dengan kain Sutera. Softener So Klin memiliki wangi dan lembut, dapat meningkatkan mood dan confidence seorang perempuan menjadi lebih baik dan lebih percaya diri untuk menjalani hari-hari".
Perancang busana Billy Tjong, dipilih Softener So Klin untuk bekerjasama. Softener So Klin Twilight Sensation, memiliki kesamaan kepribadian dengan Billy. Yaitu glamor dan paling mengerti kain, serta sangat perfect dalam berkreasi.
"Kemewahan berlian dan wangi bunga yang diaplikasikan paa rancangan busana, memberi kesan glamor. Wangi dan kelembutan bunga diperlihatkan pada siluet gaun feminim, lekuk bunga yang indah memberi kesan seksi, lembut dan wangi. Warna ungu, hitam dan biru saya pilih untuk mempertegas unsur misterius pada rancangan saya. Terimakasih kepada Softener So Klin untuk inspirasinya, saya persiapkan MasterPiece khusus untuk So Klin Twilight Sensation" Jelas Billy Tjong.

Pakaian bisa menjadi representasi diri, sampai ada pepatah jawa "ajining rogo soko busono" (Harga diri badan dari pakaian). Bagi orang awam seperti saya, berpenampilan pantas memang sangat diperlukan. Agar bisa nyaman di lingkungan pergaulan, dan yang pasti bisa diterima orang lain. -salam-

3 komentar:

  1. Wah... ini mah produk saya banget mas. Sejak pake softener So Klin belom pernah pake yg lain...

    BalasHapus
  2. di rumah jg saya pake softener so klin

    www.travellingaddict.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya