29 Feb 2024

Serunya BloggerDay 2024 di CARRO Indonesia

Alhamdulillah, seneng banget rasanya, bergabung di BloggerDay 2024 yang diadakan di CARRO Indonesia. Event tahunan digelar Bloggercrony Community (BCC), tahun ini bertepatan dengan ulang tahun ke 9 BCC. Kali pertama BloggerDay diadakan tahun 2017, pun di masa pandemi digelar secara online.

Meski demikian, saya baru sekali ikut dan hadir di BloggerDay – yang diadakan offline. Padahal pernah dua kali mendaftar dan diapproval, tetapi urung berangkat karena ada keperluan mendadak di hari H. Ketika itu (seingat saya) diadakan di Transpark Bandung, dan satu lagi saya lupa di gelaran yang mana.

Tetapi saya tetap memantau keseruan BloggerDay (kala itu), melalui postingan di medsos teman-teman peserta. Seru dan menyenangkan, bersua teman-teman blogger. Wajah-wajah ceria tak bisa disembunyikan, mengingat selama ini kami beinteraksi via virtual saja.

Saya bertekad bulat, hadir di BloggerDay 2024. Mumpung diadakan di Jakarta, lokasinya sangat mudah dijangkau. Yaitu di CARRO Square, di daerah Pondok Indah Jakarta Selatan. Kalau dari rumah saya di Tangsel, bisa dijangkau dengan commuter line turun di Stasiun Kebayoran.

--- 

Kalau diminta satu kata, menggambarkan perasaan saya di BloggerDay 2024. “Bahagia”, ya saya sangat bahagia. Begitu masuk kantor CARRO Indonesia, melihat Mbak Wardah Fajri (founder BCC) yang sedang sibuk wira-wiri. Di meja registrasi, ada kak Efa, Kak Risalah Husna, kemudian di kursi peserta ketemu Mbak Mey Agatha, yang lama banget tidak kopdar.

Menyusul satu persatu wajah dan nama, yang kenal akrab, menyusul nama yang baru kenal di medsos, pun yang masih menebak- nebak namanya. Terutama Blogger luar kota (Jawa Timur dan Jawa Tengah), yang relatif minim berinteraksi.

Meski demikian tak mengurangi keriangan BloggerDay, siap menikmati keseruan acaranya. Bener saja, baru dibuka langsung bagi-bagi hadiah. Diberikan kepada best kostum, dan bagi peserta yang membawa tumbler berwarna orange. Hari itu saya diamanahi memanjatkan doa, demi kelancaran kegiatan.

BloggerDay 2024 mengusung tema semangat berbagi, sekaligus menekankan 4 pilar lainnya milik Bcc. Yaitu BloggerPreneur, BloggerView, BloggerCare dan BloggerHangout.

Serunya BloggerDay 2024 di CARRO Indonesia


Saya turut haru dan bangga, soft launch buku perdana Bloggercrony. Yang merekem catatan teman-teman Blogger, tersebar di beberapa kota di Indonesia. Buku yang ditulis kolektif ini, nantinya bisa diorder via komunitas.

Dan yang membuat saya excited, adalah supporting teman-teman member BloggerPreneur. Adalah Blogger yang memiliki usaha, baik itu menjual makanan, camilan, kerajinan, dan lain sebagainya. Bahwa produk teman-teman di BloggerPreneur, menjadi hampers untuk fun games

Selanjutnya sesi BloggerView, yang diisi oleh team CARRO Indonesia. Bahwa Carro adalah tempat terbaik jual beli mobil bekas bersertifikasi. Saya sampai terkecoh di CARRO, mobil yang dipajang saya kira mobil baru.

Selain penampilan fisik mobil yang oke, semua mobil di Carro sudah dichek, diservice dan dipastikan seperti baru. Dengan garansi 12 bulan mesin & transmisi, membuat konsumen tenang. Soal angka yang tampil di spidometer, diujamin 100%  bebas manipulasi. Selain itu telah lulus inspeksi ketat 160 titik, dijamin Carro certified.

Selepas break ishoma, BloggerHangout diisi oleh kak Diana Aletheia Belienda, seorang  Grafolog. Beliau memberi pencerahan pada saya, bahwa karakter seseorang bisa dibaca dari tulisan tangan dan tanda tangannya.

Konon dari tekanan pulpen, tebal tipisnya goresan tinta di kertas, bentuk atau model tanda tangan, sangat mencerminkan pembuatnya. Dan tanda tangan yang baik, adalah yang terbaca dengan jelas oleh orang lain.  Misalnya orang-orang besar di negeri ini (conrohnya para Presiden RI), biasanya tanda tangannya mudah dibaca sesuai namanya.

Menutup rangkaian cara hari itu, ada sesi BloggerCare yaitu mengumpulkan donasi. Yang nantinya akan disalurkan, kepada teman blogger yang membutuhkan uluran tangan. 

Keseruan sepanjang hari sabtu di BloggerDay 2024, didukung oleh sponsor- sponsor keren. Yaitu  Mega Central Mega Auto, Bluebird Group,  Alfa Kreasi Decoration, Ngafe in Teras. 

Sukses untuk Bloggercrony Community, terus berkarya dan tahun-tahun berikutnya. Jangan lelah menebarkan kebaikan, menjadi sebaik-baik wadah blogger di Indonesia. 

See u di BloggerDay tahun depan, di ulang tahun BCC ke sepuluh- InsyaAlloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA