29 Jan 2024

Persembahan Ultah Spesial untuk Orang Spesial

Bulan januari ini, bisa dibilang bulan spesial di keluarga kami. Pasalnya istri dan anak, bertambah usia di bulan ke satu ini. So, far memang tidak ada perayaan khusus.

Selama menikah, belum pernah kami lakukan. Yaitu sengaja masak besar atau pesan catering, kemudian mengundang sanak, kerabat, pun sobat. Mengajak banyak orang, merayakan bersama dengan membawa kado. Bahkan, tidak ada suprise dengan melempar kue. Duuuh, eman- eman.

Biasa kami lakukan, menggumamkan doa tepat di hari kelahiran. Setelah itu, hari berlangsung seperti hari biasanya. Istri masak untuk sarapan, dan bekal sekolah anak. Anak siap-siap, kemudian berangkat sekolah. Pun saya, bekerja seperti biasa.

Yang membedakan adalah satu, yaitu sadar bahwa usia telah bertambah. Apalagi saya istri, bisa dibilang bersiap-siap memasuki masa lansia. Uban bermunculan, mulai mengalahkan yang hitam. Sungguh, kami syukuri karunia luar biasa ini. 

Saya, ayah yang ingin membuat hati senang istri dan anak. Merencanakan acara makan-makan, khusus kami berempat saja. Meski tidak tepat di hari ulang tahun, setidaknya bisa menjadi pengingat.

Sebenarnya hari-hari belakangan, kami sedang sangat berhemat. Segala cara saya usahakan, demi menyiasati agar acara bisa terlaksana. Yaitu mengandalkan pertemanan, dan kebisaan yang dititipkan pada saya.

Yes, akhirnya acara kecil-kecilan bisa terlaksana. Makan-makan di Restoran dengan menu peranakan nusantara, yaitu Kedai Sirih Merah namanya. Restoran yang berada di Jl Taman Kebon Sirih I/ 5, tidak jauh dari Bank Indonesia.

Dan ada yang membuat kami terkejut, bahwa team Kedai Sirih Merah memberikan surprise. Piring bulat lebar, dengan mie yang dibentuk sedemikian rupa sehingga membulat. Kemudian disertakan lilin, bersanding tulisan Happy Brithday.

Sungguh mengesankan.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA