24 Jan 2024

Yeaay, Ke Garut Bisa Naik KA Papandayan

Railfans, ada kabar gembira nih !!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan 3 KA baru, di penghujung bulan Januari. Adalah KA Papandayan Ekspres relasi Garut-Gambir (PP), KA Pangandaran relasi Banjar-Gambir (PP), dan KA Malabar keberangkatan pagi hari relasi Bandung-Malang (PP).


Acara seremonialnya, diadakan di halaman Stasiun Garut, pada Rabu, 24 Januari 2024. Dihadiri Dirut KAI, Mentri Agraria dan Tata Ruang, Pj Gubernur Jabar, dan PJ Bupati Garut. Blogger, Influencer, Makro Influencer, dan commate. 

Bahagia banget, saya berkesempatan hadir di acara seremonial di Garut. Bersama influencer makro, blogger, dan komunitas. Peluncuran KA Papandayan, dalam rangka memberikan pilihan perjalanan KA kepada pelanggan KA khususnya dari Stasiun Garut ke Gambir. Selama ini, hanya dilayani KA Cikuray relasi Garut-Cibatu-Kiaracondong-Pasarsenen.

Sementara untuk KA Pangandaran, memberikan pilihan pelanggan KA dari Jakarta menuju Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, hingga Banjar atau sebaliknya. KA Malabar sebelumnya jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung hanya pukul 17.20 WIB, kini ditambah keberangkatan pagi pukul 09.50 WIB menuju Stasiun Malang.

Kalian yang pengin naik tiga KA baru, untuk tarif KA Papandayan dibanderol di harga Rp252.000,- kelas eksekutif, dan Rp156.000 kelas ekonomi. Tarif KA Pangandaran di harga Rp296.000 kelas eksekutif, dan Rp180.000 kelas ekonomi.

Sementara KA Malabar keberangkatan pagi, tarifnya dibanderol di harga Rp420.000 kelas eksekutif, dan Rp240.000 kelas ekonomi. Tarif tersebut merupakan tarif promo 20% yang berlaku hingga 31 Januari 2024. 

" Dioperasikannya KA Pangandaran dan Papandayan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat dari Jakarta, Bandung ke wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran atau sebaliknya sehingga dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya, dan perekonomian di Jawa Barat,” kata Didiek.

Unutk reservasi tiket KA baru, silakan melalui aplikasi Access by KAI maupun kanal resmi yang bekerjasama dengan KAI mulai 22 Januari 2024. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA