2 Jan 2024

Di 2 of 366 Sadar Mulai Menua

Happy New Year 2024 kawan’s. Tahun yang baru, telah selangkah kita lewati. Tentu aneka pengharapan telah terpatri, demi hal baik di hari mendatang. Setiap orang dengan latar belakang berbeda, tentu memiliki harapan yang tidak sama.

Entahlah, saya mungkin termasuk orang yang bersikap biasa. Melewati pergantian tahun, layaknya pergantian hari seperti pada umumnya. Dan soal pengharapan, saya hembuskan saban hari di doa. Jadi tak ada yang khusus, di malam menuju satu januari. 

Tetapi bahwa ada satu hal, yang menyeruak di benak saya di tahun berganti. Adalah usia yang menua, adalah tantangan yang makin luar biasa. Anak mbarep masuk fase dewasa, tahun ini waktunya masuk kuliah. Adiknya baru saja baligh, membutuhkan dampingan kami orangtuanya.

Besar harap, saya dan istri bisa mengantar anak-anak hingga mandiri. Kami sekeluarga, selalu dinaungi kesehatan, rejeki yang lapang, dan segala hal baik.

Hari ini, hari kedua dari 366 hari di 2024. Faktor usia dan pengalaman, telah membentuk sikap dan keputusan saya dan istri. Betapa masih banyak amanah, musti tertunaikan. Betapa masih panjang jalan, musti dititi dan ditempuh.

Waktu ke waktu bagai misteri, kami tak punya pengetahuan untuk itu. Ya Rabb, hamba pasrah sepasrah pasrahnya. Hamba syukuri apapun, karena rahasia-MU Maha Agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA