14 Sep 2023

Zenfone 10 Meredefinisi Smartphone Compact

Siapa tak kenal ASUS ?

Pemimpin industri teknologi, dengan desain dan inovasi yang canggih. ASUS berkomitmen, untuk selalu menghasilkan perangkat cerdas terbaik. Segala upaya baik, tak lain tujuannya demi kenyamanan penggunanya. Keren banget ya.

Dan kini ASUS kembali memberi kejutan lagi, berupa smartphone compact keluaran terbaru yaitu Zenfone 10. Perangkat terbaru ini, konon disebut sebagai redefinisi ulang performa dan fitur cerdas dalam smartphone compact.

Duh, saya mulai ngebayangin betapa senengnya pengguna ASUS. Bahwa device andalannya, bakalan tampil lebih ciamik dan mendukung kebutuhan. Hari gini, jamannya konten merajai media sosial. Dan gaming juga sedang berkembang, yang melahirkan gamers profesional.

Untuk menghasilkan konten yang bagus, untuk menjadi gamer yang handal. Musti didukung perangkat yang memadai, dan Zenfone 10 menjawab kebutuhan itu.

Btw, seperti apa sih, performa Zenfone 10? Baca sampai tuntas yes.

--- 

Bulan Juni yang lalu, menjadi salah satu bulan yang bersejarah. Khususnya bagi pecinta ASUS, di manapun berada.

Pasalnya ASUS Global, telah mengumumkan perihal rencana kehadiran Zenfone 10. Dan device teranyar ini, tentunya sangat dinanti - nantikan kehadirannya. Oleh seluruh konsumen dan pecinta ASUS, termasuk kalian di Indonesia.

Hal ini sudah terbukti, dan ditunjukkan indikasi menggembirakan itu. Coba kalian tengok di laman medsos ASUS Indonesia, telah dipublikasikan treasernya. Yang kelewatan, buruan segera cermati-hehehe.

So, siap-siap yes pecinta ASUS Indonesia. Menghitung mundur hari, sembari memendam rasa penasaran. Sayapun juga turut penasaran, sekaligus tak sabar. Dan untuk mengobati keingintahuan, saya googling dengan keyword “Zenfone 10”.

Yes, saya mendapati beberapa web portal terkemuka, yang telah menurunkan ulasannya di kanal tehno. Misalnya Detik yang mengangkat kabar, bahwa Zenfone 10 dinyatakan sebagai ponsel compact dan powerfull. Kemudian hadir dengan platform moblie terbaru, dilengkapi sistem kamera yang lebih baik.



Masih mengutip web portal yang sama, bahwa fitur-fitur perangkat lunak Zenfone 10 semakin ditingkatkan performanya. Sehingga bisa dipastikan, kalau perangkat ini akan memberikan pengalaman baru yang lebih unik bagi penggunanya. Yaitu sebagai smartphone dengan performa lebih cerdas, menghadirkan fitur yang lebih lengkap.

Zenfone 10 dibekali sistem kamera yang luar biasa, serta beragam kejutan menarik lainnya. So, pas banget buat para gamers, pun para konten kreator. Apalagi saat ini sedang ngetren video pendek, termasuk gaming yang menjadi bagian dari cabang olahraga.

Membaca ulasan di beberapa media online terkemuka, saya mengamini, bahwa Zenfone 10 telah mengubah ekspektasi smartphone yang compact. Bahwa Zenfone berhasil menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain ramping dan modern

Zenfone 10 Meredefinisi Smartphone Compact

Guy’s, menurut saya nih, kata “redifinisi” itu unik. Berarti definisi yang sudah ada, diperbarui atau ditinjau ulang. Dan kata redefinisi pada ASUS, mengisyaratkan bahwa ASUS selalu terbuka untuk inovasi.  Dan dari kata “redefinisi” ini pula, kita bisa terjadi upgradge dari Zenfone 9 ke Zenfone 10.

Ya, Zenfone 10 bisa menjadi alternatif selain hanphone jumbo. Meskipun sebagai hanphone compag, tetapi berani tampil beda, dengan RAM 8GB/ 128 GB atau bisa pilih RAM 16GB/ 512GB. Dari sisi design ada yang sama dengan design lama, misalnya di dimensi, dua kamera besar di kanan atas, warna agak pastel.

Kalau mau mencermati lebih detil, di bagian body tertulis ASUS Zenfone tanpa angka dan segitiga merah kecil di body dekat kamera dan di kanan bawah ada tulisan Zenfone 10. Dari sisi pilihan warna, ada tambahan satu warna dibanding sebelumnya.

Zenfone 9 hanya 4 warna , maka di zenfone 10 ada 5 pilihan warna. Yaitu midnight black, starry blue, comet whote, eclipse red, dan aurora green. Btw, warna hijaunya adem di mata, seperti hijau pandan gitu.

Body dengan tekstur poli carbonat yang ramah lingkungan, memiliki tombol multifungsi, sensor fingerprint, double click untuk fitur tertentu, bisa swipe atas bawah.  Soal swipe ini ada juga unik, karena bisa berfungsi double tap untuk maju atau mundur 10 detik di youtube.

Di bagian atas HP ada head phone jack, di bawah dilengkapi stereo speaker yang suaranya bagus. So, bisa dibilang benar-benar definisi, si body kecil  dengan suara besar dan bass yang oke. Kemudian dilengkapi fitur wireless charging, banyak port, tahan debu dan air sampai kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit.

Ukuran layar sungguh pas digenggaman, handling satu tangan dan zentouch 2.0, membuat jempol lincah jungkir balik. Bobotnya hanya 70 gram, layar AMOLED ukuran 144 Hz, resolusi full HD sehingga tampilan pada layar sangat tajam.  Zenfone 10 didukung kaca grolilla glass, sangat bisa melindungi dari benturan.

Zenfone 10 memasang komponen yang sangat kuat dan canggih, ditenagai Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru. Dijamin bisa memberikan performa sangat cepat, dengan kemampuan gaming yang sesungguhnya.  

Sebagai Compact namun bertenaga, Zenfone 10 didukung chipset terbaru, kekuatan yang tak tertandingi. Rekomended banget buat kalian yang multitasking, tetapi tetap ingin mengabadikan momen dengan hasil foto yang memukau.

Perangkat Zenfone 10, dijamin sanggup menjawab setiap tantangan sekaligus memberikan pengalaman yang mendalam bagi penggunanya. Kalian penggemar fotografi, musti membuktikan sendiri.

Sistem kamera Zenfone 10, disempurnakan performanya dengan 6-Axis hybrid gimbal dan stabilizer 2.0.  membuat pengguna bisa mengambil foto dan video tanpa goyang, dalam berbagai kondisi. Saya membayangkan, gambar dan video di medsos para konten kreator.

Eit’s, masih ada yaitu Zenfone 10 dilengkapi kecerdasan lebih tinggi. Adalah fitur AI, guna meningkatkan pengalaman lebih memuaskan.  Mulai dari menyesuaikan UI yang canggih, hingga fitur kamera yang cerdas dan bisa diandalkan,

Sangat bisa menyesuaikan kebutuhan dan preferensi pengguna. Membantu penggunanya,  lebih intuitif dan mudah dalam setiap interaksi. Tinggal penggunanya, musti terus mengupgrade skill. Agar perangkat yang mumpuni ini, mendukung karya teman-teman konten kreator.

----

Saat peluncuran virtual Zenfone 10 pada 29 September 2023, pukul 19.00 WIB, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, menyampaikan, bahwa Tahun ini ASUS Zenfone diperkenalkan di Indonesia. Kehadirannya sebagai wujud komitmen ASUS, guna memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia.

Zenfone 10 didesain compact namun bertenaga, didukung chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar,

Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna," jelas Jimmy Lin

Zenfone 10 Launch Sales Promo 

  • Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
    • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
    • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.
  • Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS 
    • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
    • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

"Tulisan ini diikutsertakan dan Zenfone 10 Blog Writing Competition di di Blog Travelerien"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA