18 Sep 2023

Inilah Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Paling Tipis dan Ringan

Hallo konten kreator, ada kabar gembira nih.

Terutama bagi kalian yang sering mobile, tidak perlu lagi merasa ribet dan ribut urusan pekerjaan. Pasalnya ASUS, kini mempersembahkan laptop yang paling tipis dan paling ringan. Ya, adalah ASUS  Zenbook S 13 OLED (UX5304), laptop OLED 13,3-inci, diklaim sebagai laptop paling tipis dan ringan di Dunia.

------- 

Seneng rasanya, berkesempatan hadir di acara ASUS Gathering Jakarta. Kegiatan diadakan di Katarasa Restaurant, Hotel Grand Zury BSD City, pada Sabtu 16 September 2023. Acara ini adalah kolaborasi ASUS Indonesia dengan Kak Katerina (https://travelerien.com/)

Kami para Blogger diajak merasakan pengalaman baru, yaitu menggunakan produk laptop SUS, antara lain Zenbook S 13 OLED (UX5304), Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Vivobook GO 14 (E1404F), Vivobook 14X (M1403), dan Vivobook 14X (K3405VF).

Dan ASUS  Zenbook S 13 OLED (UX5304), berhasil menyita perhatian saya. Pasalnya memiliki bobot hanya 1 kg, dengan ketebalan 1 cm saja. Hal ini bisa terwujud, berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat.

Bayangkan kawan, laptop setipis dan seringan itu. Kalaupun diselipin, dijamin tidak memakan ruang. Tas dan atau ransel yang ditenteng, tentu tidak berat sebagai bawaan.  Pasalnya memiliki bobot hanya 1 kg, dengan ketebalan 1 cm saja. Hal ini bisa terwujud, berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat.

Etapi, jangan kawatir soal performa. Tetap dilengkapi port  output dan input yang komplit, sangat pantas menjadi pemimpin evolusi laptop ultraportabel.  ASUS Zenbook S 13 (UV5304) juga menawarkan pengalaman komputasi, powerful dan efisien. Menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo™ platform.

Kali pertama melihat video di layar ASUS Zenbook S 13 (UV5304), saya dibuat terpesona. Tampilan visualnya terasa nyata, sampai bisa melihat tekstur benda di video tersebut. Hal ini berkat pengaplikasian layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K.  Dipadukan memori LPDDR5 kapasitas 16GB, dengan kapasitas betarai 63 Whrs.

Dan yang membuat makin keren, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah laptop ramah lingkungan. Dibuat dari bahan daur ulang, telah mendapatkan sertifikasi EPEAT® Gold sebagai bukti peduli lingkungan.

Pokoknya, keren dan salut, dengan produk yang peduli isu green.

Inilah Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Paling Tipis dan Ringan

 


Saya tuh, merasa excited banget lo. Kalau melihat, memegang laptop yang tipis dan ringan. Rasanya gemas dan penasaran, semenawan itu kerja dengan laptop yang praktis.

Dan Zenbook S 13 OLED (UX5304), telah menjawabnya.  Menghadirkan laptop yang lebih ringkas dan ringan, tanpa mengorbankan performa, konektivitas, maupun daya tahan baterai-nya.  Rupanya tim engineering ASUS, telah menanamkan kamera IR FHD ukuran lebih kecil dilengkapi fitur yang lengkap.

Panel OLED yang lebih ramping, dipadukan layar laptop 30% lebih tipis, dengan daya tahan baterai hingga 14 jam streaming video.  Duh, saya membayangkan, nyamannya zoom meeting atau webinar dengan Zenbook S 13 OLED (UX5304).

Selain memasang kamera IR FHD, juga dilengkapi efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling.  Mendukung sistem login Windows Hello, melalui fitur pemindaian wajah.  Kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster.

Niscaya sangat mampu, menyajikan pengalaman audio yang berkualitas tinggi, dinikmati para penggunanya.

-----


Touchpad ASUS ErgoSense di Zenbook S 13 OLED (UX5304),  muncul dengan ukuran 9,5% lebih besar. Navigasi menjadi lebih mudah, nyaman, dan responsif, ditambah lapisan anti-sidik jari yang memudahkan proses pembersihan.

Performa yang powerful, berkat penggunaan prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13. Dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz. 

Btw, Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern, dilengkapi chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe. Chip grafis dengan performa cukup kuat, mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari.

Tidak itu saja, bahkan mumpuni untuk memainkan game kasual. Karena prosesor ini  dilengkapi fitur-fitur canggih, seperti Intel® Quick Sync untuk mempercepat proses encoding dan decoding video.  Dan telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™, sebagai jaminan dalam menyajikan pengalaman penggunaan terbaik. Baik dalam bekerja, belajar, menikmati hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif.

Untuk memaksimalkan performa prosesor, laptop ini  dibekali memori LPDDR5 berkapasitas 16GB. Dengan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD, sehingga mampu beroperasi dengan cepat dan cocok untuk multitasking.

Meski bodynya sangat tipis, tapi didukung daya tahan baterai berkapasitas 63 WHrs yang dapat bertahan sepanjang hari. Layarnya memakai ASUS Lumina OLED, dikenal sebagai standar tertinggi layar laptop saat ini.

Layar dengan resolusi 2,8K dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Sanggup menampilkan kualitas visual brilian, dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata.

Kebayang nggak sih, laptop ramah lingkungan?

Sejalan komitmen ASUS melalui prinsip "Do More with Less".

Bahwa dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, hingga proses daur ulang di akhir masa pakai. Siklus hidup Zenbook S 13 OLED (UX5304) dirancang, untuk meminimalkan jejak karbon yang menjadikannya laptop ramah lingkungan. Siklus hidup laptop ramah lingkungan dari ASUS, telah mendapatkan pengakuan internasional, dengan didapatkannya sertifikasi EPEAT® Gold.

Di bagian bodi dipilih bahan plasma-ceramic aluminium, diproses dengan teknik eksklusif. Hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa senyawa organik, asam kuat, atau logam berat.  Konon teknik khusus ini, membuat bodi tahan korosi sekaligus memiliki durabilitas lebih baik, dengan masa pakai yang panjang, serta meminimalisir dampak kerusakan terhadap lingkungan.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43%, pantas menjadi laptop dengan zero carbon emission

Kalian para konten kreator, rekomended banget, memiliki ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA