19 Mar 2023

Pesantren Tahfids Ar Rahmani Situ Bungur Siap Beroperasi

Di sekitar tempat saya tinggal, ada beberapa Rumah Tahfids didirikan. Kali pertama melintas di depannya, saya pikir rumah warga yang menerima siswa mengaji. Dan ketika menggawangi komunitas blogger, saya menemukan kesempatan ke Rumah Tahfidz ini.

Adalah Rumah Tahfidz Ar Rahmani, berada di kelurahan Sawah – Ciputat Tangerang Selatan. Menaungi santriwati dari yatim piatu dhuafa, belajar dan menghapal Al Qur’an. Targetnya 6 tahun khatam, tidak hanya hapal tetapi hapalan yang teruji.

Kali pertama saya mengenal –secara personal-- ketua Yayasan, ketika menyampaikan donasi. Pada hari Jumat berkah, saya mengantarkan dua kardus nasi kotak (isi 70-an). Dan tidak selesai di situ, saya membantu pengadaan perlengkapan Rumah Tahfidz.

Maka ketika yayasan mendapatkan hibah tanah wakaf, di daerah Situ Bungur Ciputat. Saya juga turut mengetahui, membantu menyiarkan open donasi Rumah Tahfids. Ketika itu bulan Agustus 2022, saya buatkan video dan diposting di medsos. 

Mengajak pada kebaikan, memang butuh kesabaran dan tak gampang patah arang. Pembangunan Rumah Tahfidz Ar Rahmani Situ Bungur, sempat terkendala soal pendanaan. Menurut rencana, oktober 2022 mulai beroperasi, tetapi molor dan molor.

Hingga berganti tahun, dan sekarang masuk bulan ketiga. Baru saya mendapat kabar dari ketua Yayasan, bahwa Rumah Tahfidz Ar Rahmani Putra bisa beroperasi. Kondisinya masih 70%, tapi tidak mengurangi semangat belajar mengaji. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA