21 Mar 2023

Domikado Mengajak Hidup Rapi di Episode 14

Bukan hanya Marie Kondo, kegiatan membereskan rumah juga memberikan perasaan sparks joy untuk Bea dan Beo. Ya, Domikado  episode 14 kini tayang setiap hari Sabtu jam 09.00 WIB. Dan di episode terbaru, mencoba mengajak penonton anak dan keluarga menjadikan waktu beres-beres rumah sebagai quality time.

Beo yang setiap paginya harus patroli di Taman Domikado kehilangan peluitnya di rumah. Ternyata sulit sekali menemukan barang yang hilang di rumah Bea dan Beo yang berantakan. Bea dan Beo akhirnya bersama-sama merapikan rumah sesuai kategori barang-barang yang ada.

Setelah beberes bersama, tentu saja jadi lebih mudah menemukan barang-barang yang terselip di rumah. Dan Domikado episode 14, bisa menjadi contoh kegiatan bersama anak dan keluarga yang bukan hanya membuat rumah menjadi rapi tetapi juga memperkuat hubungan keluarga.

Seperti dikutip dari penelitian yang dirilis oleh University of Minnesota, Amerika Serikat, anak-anak yang sudah mulai membereskan kamar sendiri sejak usia 3-4 tahun, akan berpotensi memiliki hubungan lebih sehat dan baik dengan teman dan keluarganya. Riset ini juga membuktikan beberapa contoh kesuksesan akademik yang dicapai dari anak-anak yang merapikan kamar atau barang-barangnya sendiri sejak dini.

Melalui episode-episode terdahulu, penonton bisa merefleksikan kejadian sehari-hari yang ternyata punya nilai penting di kehidupan anak-anak maupun keluarga. Tidak lupa untuk terus bersenang-senang bersama para karakter Domikado yang juga mengajak bernyanyi bersama lewat lagu-lagu yang sudah rilis klip musiknya.

Domikado sendiri, telah merilis lima klip musik; “Tangga Nada”, “Rayap”, “Cita-Cita”, "Gempa Bumi", dan “Jangan Takut Dokter” yang bisa diakses di Youtube dan juga platform musik digital seperti Spotify, Resso, Langit Musik, Trebel, Youtube Music dan Apple Music.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA