8 Mar 2023

Cerita Cinta Situationship di Panduan Mempersiapkan Perpisahan

 

Cinta, tidak selalu berujung ke status pacaran. Sebagian orang ada yang memilih, menjalani hubungan tanpa status yang pasti. Ada yang saling mengakui perasaan, tapi tidak mau memiliki kejelasan status, yang dikenal dengan istilah situationship.

Situationship,  mirip dengan kondisi Friends with Benefit (FWB). Bedanya, FWB tidak boleh melibatkan perasaan dan tidak boleh emosional, jika salah satunya memiliki hubungan asmara lain.

Hubungan Demi dan Bara, adalah cerita cinta situationship.  Bara dan Demi, dua tokoh utama di film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan”, disutradara Adriyanto Dewo. Di film ini, ada banyak hal yang menunjukkan bahwa ternyata, hubungan dua orang yang saling sayang, nggak selalu berakhir manis, loh.

Seperti apa sih memangnya kisah Demi dan Bara?

------

Tokoh Bara, diperankan Daffa Wardhana menunjukkan sisi laki-laki introvert dan puitis yang benar-benar jatuh hati pada sosok Demi. Meski harus menjalin hubungan jarak jauh, Bara menyimpan harapan suatu saat hubungannya bisa ke jenjang lebih serius bersama Demi. Meskipun ternyata tidak semulus itu.

Demi, diperankan Lutesha adalah wanita yang bebas. Meski merasa nyaman bersama Bara, bukan berarti ia harus buru-buru menjalin hubungan yang lebih serius lagi. Perbedaan ini yang kemudian membuat mereka memutuskan untuk berpisah.

Menurut Daffa Wardhana, film ini memang spesial, karena mengingatkan kita bahwa hubungan tidak selalu berakhir sesuai keinginan kita, dan pasti dalam hidup ada yang datang dan pergi, kita harus bisa menerima itu. Walaupun di sini sisi yang lebih mellow adalah laki-laki.

“Film ini akan menunjukkan sisi bahwa laki-laki juga bisa memiliki perasaan kebingungan dan kekosongan karena ditinggalkan, bahwa laki-laki juga bisa ditinggalkan,” ungkap Daffa Wardhana.

Selain mengangkat cinta situationship, ada keistimewaan lain di film ini. Yaitu penyajian sinematografi yang unik dan puitis. Karena akan ada dua penggambaran waktu yang berbeda.

“Kita memakai mode berwarna untuk masa lalu dan black and white untuk menggambarkan masa depan. Di mana biasanya film-film lain kebalikannya,” tambah Daffa.

Mengutip review dari lenkaflorienka yang sudah menonton filmnya, menurutnya “Film singkat ini punya plot dan cerita yang cukup strong and well executed with good back-and-forth pacing yang untungnya works. Buat yang sedang atau pernah mengalami hubungan percintaan tanpa status whatoever, film ini bisa jadi must-watch kalian deh, soalnya kata Bara punya ekspetasi tinggi adalah cara paling konyol dalam mencintai.” Review dari lenkaflorienka yang tertera di letterbox.

Kalian yang ingin tahu lebih lanjut tentang film ini, bisa langsung menyaksikan filmnya di Bioskop Online. Film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan” sudah tayang di Bioskop Online mulai 24 Februari 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA