29 Okt 2022

Yuk, Hadirkan Kualitas Hidup Terbaik bersama Viessmann


Saya masih ingat, kejadian sekian belas tahun silam. Ketika keluarga kecil kami, sibuk mencari tempat tinggal. Ibu mertua berpesan, yang utama dari rumah adalah kualitas airnya. Karena kita maunya menempati rumah, beranak pinak dan tidak perlu pindah-pindah.

Beruntung, kami menempati kediaman dengan lingkungan yang baik. Dan soal kualitas air tanah, tidak terlalu keruh layak untuk kebutuhan sehari-hari. Meski demikian, istri tetap tak mau ambil resiko. Khusus air yang diminum, tetap membeli air galon.

-----

Di penghujung bulan oktober, Viessmann, penyedia solusi air dan udara global terdepan asal Jerman menghadirkan kualitas hidup terbaik bagi generasi mendatang. Menggelar “Viessmann Experience Day”, bersamaan dengan ulang tahun ke 105 tahun. Saya yang belum terlalu familiar dengan perusahaan ini, merasakan pengalaman baru soal air.

Bulan April 2021, Viessmann membawa wawasan Jermannya ke wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.  Viessmann melihat peluang besar dan pasar prospektif di Indonesia, berkomitmen memperkuat kehadirannya dengan edukasi seputar solusi air. Hal ini diwujudkan, dengan rencana membangun berbagai fasilitas mendukung kebutuhan pasar dan peningkatan produk.

Ekspansi Viessmann di Asia Tenggara mencakup pembangunan fasilitas lokal untuk riset dan pengembangan (R&D), jaminan produksi dan kualitas, perluasan portofolio dengan menambah produk lainnya seperti solusi industrial, memperluas jaringan mitra distribusi guna memastikan pertumbuhan yang signifikan, dan meraih pangsa pasar dua digit di wilayah ini,” ujar Alexander Ziehe, Managing Director Southeast Asia dan Oceania Viessmann.

Dalam jurnal Problem Air Bersih di Perkotaan, karya DR. Rohani Budi Prihatin, S. AG., M.SI. bahwa kriris air bersih terjadi di Indonesia disebabkan banyak faktor. Diantaranya adalah pertambahan dan perpindahan penduduk perkotaan yang cukup tinggi, kemudian penggunaan lahan tanpa memperhatikan konservasi tanah dan air. Pertumbuhan penduduk dan aktivitas domestik yang tinggi, menyebabkan terjadinya eksploitasi air tanah berlebihan.

Jurnal tersebut sangat relate, dengan studi dari Unicef di awal tahun 2022. Bahwa hampir 70% sumber air minum di perumahan Indonesia terkontaminasi limbah tinja, terdapat kandungan bakteri E. coli dan zat berbahaya lainnya seperti coliform, klorin dan logam berat, termasuk merkuri, zat besi, arsenik dan seterusnya.


Mengetahui kondisi demikian, semakin mendorong Viessmann memasuki pasar Indonesia. Membantu meningkatkan kualitas hidup keluarga di Indonesia, dibarengi edukasi guna membangun pemahaman pasar.

Kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak lagi. Semua ini sejalan dengan tujuan perusahaan kami dalam menciptakan ruang hidup bagi generasi mendatang,” tambah Alexander.

Yuk, Hadirkan Kualitas Hidup Terbaik bersama Viessmann

Senang rasanya, bisa mengajak istri dan anak-anak staycation. Mereka suka berendam di bath up hotel, setelah diisi air hangat campur sabun cair. Busa yang terbentuk sungguh mengasyikkan, sehingga mandi sembari bermain membuatnya betah berlama-lama.

Kini di Indonesia bertumbuh keluarga menengah atas, dibarengi kebiasaan baru salah satunya kesukaan mandi dengan air hangat. Keseruan mandi saat staycation, ingin dipindahkan ke rumah sendiri. Dan habit baru ini, dilihat Viessmann sebagai peluang dan tantangan. Mempersembahkan pemanas air di Indonesia, dengan mengedepankan keamanan, daya tahan dan efisiensi.


Viessmann Experience Day, mendemonstrasikan bagaimana pemurni dan pelembut airnya dapat menghasilkan air yang bersih dan aman, termasuk membuat air keran menjadi layak minum. Tentunya setelah memastikan, bahwa air yang diproduksi dinyatakan higienis.

Viessmann membantu mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap air minum kemasan atau galon, yang sekaligus menawarkan keberlanjutan lingkungan dan efisiensi. Di kanan dan kiri kami para undangan, disajikan jajaran lengkap pemanas air. Memberi gambaran lebih menyeluruh seputar fitur, material, daya tahan dan kapasitas dari masing-masing produk.

Berikut Seri Pemanas Air by Viessmann ;

Seri VITOPURE untuk Air yang Bersih dan Aman

Teknologi pengolahan air rumah tangga dan air minum terdepan, memiliki enam seri VITOPURE, yaitu S1, S2, S3, S4, S5, dan S6. Masing-masing dengan fitur-fitur canggih, untuk kebutuhan mencuci, mandi dan konsumsi air minum, baik dalam bentuk perangkat elektrik maupun non-elektrik.

Produk-produk pengolahan air rumah tangga, yakni VITOPURE S1, S2, S5, dan S6 membantu mencegah sedimen, karat, ganggang, dan zat berbahaya lain yang dimungkinkan masuk ke sumber air. Seri yang sama, membantu meningkatkan daya tahan alat-alat rumah tangga, seperti mesin pencuci piring, mesin cuci dan pemanas air. Sedangkan seri S3, berfungsi mengangkat kandungan mineral (kalsium dan magnesium) yang mengakibatkan penumpukan kerak.

Pada VITOPURE seri S4 dan S4-RO, menerapkan filtrasi bertahap yang membuat air keran menjadi bersih, aman dan layak minum. Mengaplikasikan penyaringan karbon aktif terkompresi, menghilangkan warna, bau dan rasa pada air. Sementara itu, filtrasi Kinetic Degradation Fluxion (KDF) dapat menghilangkan klorin, logam, dan mengurangi kerak.

Produk-produk ini juga memastikan air tidak terkontaminasi oleh kuman, virus, bakteri serta penumpukan kotoran, telur serangga dan pasir melalui filtrasi fiber diatomite ceramic dan PP (polipropilena).

Soal harga, sangat tergantung seri. Ivan Novelibel, Assistant Product Sales Manager, PT Aditya Sarana Graha, distributor resmi pemurni air Viessmann, menyampaikan, bahwa harga produk VITOPURE S1, S2, S3, dan S5 berkisar antara Rp360.000 hingga Rp24.900.000, sesuai dengan tipe dan kapasitas dari sistem filtrasi. VITOPURE S4 mulai dari Rp3.000.000 dan S4-RO dari Rp6.900.000. VITOPURE S5 mulai dari Rp2.245.000 dan S6 mulai dari Rp600.000.

Seri VITOWELL untuk Pengalaman Mandi dengan Air Hangat yang Luar Biasa

Di jajaran produk pemanas air, Viessmann memiliki VITOWELL comfort untuk pemanas air listrik tabung dan VITOWELL easy untuk pemanas air instan. Kedua seri ini terintegrasi dengan teknologi filtrasi air, yang ditawarkan dalam tiga segmen untuk menghadirkan pilihan harga dan kenyamanan yang berbeda bagi pelanggan, yakni Classic, Premium, dan Deluxe.

Keduanya menawarkan efisiensi dengan menerapkan presisi tingkat tinggi dalam pengaturan suhu dengan fitur pengatur waktu elektronik dan layar sentuh yang memungkinkan konsumen untuk memantau dan mengontrol tingkat kepanasan air dengan mudah.

Bukti bahwa keamanan adalah prioritas utama, produk VITOWELL comfort dilengkapi Earth-Leakage Circuit Breaker (ELCB) dan Double-safety Thermostats guna mencegah panas berlebih. Sementara di seri VITOWELL easy, dilengkapi sakelar pengaman ELCB guna mencegah korsleting.

Pemanas air tabung VITOWELL comfort dilengkapi teknologi ceratech, elemen pemanas keramik dan materi ABS berkualitas tinggi yang memastikan daya tahan dan menghindari pelanggan dari repotnya pemeliharaan dan perbaikan. Pemanas air tabung VITOWELL memiliki berbagai kapasitas tergantung pada kebutuhan rumah tangga, tersedia kapasitas 10 hingga 15 liter ( cocok untuk keluarga berjumlah 2-3), kapasitas 30 liter l(untuk keluarga berjumlah 5 orang), dan kapasitas 50 hingga 100 liter (untuk rumah yang memiliki bathtub atau berjumlah lebih 6 orang).

Menurut, Ryan Limato, Direktur PT Satya Dinamika Mandiri, distributor resmi pemanas air Viessmann, konsumen Indonesia pada umumnya lebih tertarik dengan pemanas air tabung karena keterbatasan kapasitas listrik di rumah.

Oleh sebab itu, VITOWELL comfort dapat menjadi pilihan yang paling cocok, dengan kisaran harga antara Rp1.750.000 hingga Rp5.815.000 tergantung dari tipe dan kapasitasnya,” tutup Ryan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA