10 Okt 2022

Manfaat Minum Air Jeruk Hangat Tanpa Gula

 

Saya punya analogi, tentang mencuci piring. Piring bekas pakai, dengan noda lemak dan minyak di atasnya. Kalau mencucinys standard saja, alias dengan air dan sabun colek. Saya yakin butuh usaha ekstra, untuk merontokan noda yang menempel di piring. Pun saat membilas, membutuhkan banyak air dan berulang ulang—itu belum tentu bersih.

Tapi coba, kalau mencuci piring berminyak dan berlemak dengan air hangat. Niscaya energi untuk mencuci piring, tidak sebesar sebelumnya. Selain lekas selesai, kita tidak terlalu kecapekan. Apalagi mencuci (selain air hangat) dengan sabun aroma jeruk, selain bersih dan kesat akan harum baunya.

Bayangkan, soal soal rontok lemak terjadi di tubuh kita. Saya dulu punya bobot satu kuintal, mengimpikan lemak dan minyak yang ngumpet segera lenyap. Kalau sudah hilang, niscaya badan lebih segar, sehat, lingkar pinggang langsing.

So, kebiasaan minum air putih hangat, ternyata ibarat membilas cucian piring. Saya membaca sebuah artikel, tentang manfaat mengonsumsi air putih hangat (bisa dicampur perasan jeruk).

Adalah ;

Cara Efektif Detoksifikasi ; Saya pernah, setelah subuh jogging sekitar lima belas menit. Sampai rumah istirahat sebentar, kemudian minum air jeruk hangat tanpa gula – jeruk peras jenis apa saja.

Kebiasaan ini ternyata bagus, keringat karena joging dan minum air jeruk hangat, ternyata bisa menjadi perantara detoksifikasi (membuang racun dalam tubuh). Hal ini bisa dilihat dari warna kotoran saat BAB, warna hitam kotoran penanda bahwa racun sedang dibuang dari dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini ; Minum air jeruk hangat tanpa gula, dapat membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas. Seperti kita ketahui bersama, radikal bebas  sebagai penyebab terjadinya kerutan di kulit.  Rutin minum air jeruk hangat tanpa gula, membantu kulit lebih elastis dan awet muda.

 Membantu Mengusir Jerawat dan Infeksi akibat Jerawat

Ada lho type kulit yang gampang terkena jerawat, entah disebabkan oleh debu atau asupan makanan. Nah kini ada solusi, cukup dengan rutin minum air jeruk hangat tanpe gula.  Selain mencegah penuaan dini, minum air hangat dapat membatu membersihkan tubuh, sekaligus membersihkan wajah dari jerawat dan infeksi akibat Jerawat.

Air Putih Hangat Juga Kaya Manfaat ; Minum air putih hangat saja tanpa perasan jeruk, ternyata tetap memiliki banyak manfaat. Bisa  membantu mengurangi berat badan, membuat sirkulasi darah lancar, kalau darah lancar otomatis menyehatkan jantung. Apabila terdapat tanda tanda gejala flu, minum air putih hangat bisa membantu meringankan hidung tersumbat. Membantu mengaktifkan akar rambut sehingga tumbuh lebih lebat, sehingga bisa mencegah terjadi kebotakan, sekaligus membantu mengusir datangnya ketombe.

---

Demikian manfaat minum air putih hangat, baik dengan atau tanpa perasan jeruk. Kalau masih ada tambahan manfaat lain, silakan bisa Fruitaholic tambahkan sendiri. Dengan khasiat  minum air putih hangat, semestinya memacu semangat untuk hidup lebih sehat. –salam sehat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA