14 Apr 2022

Sprei Kintakun Mendukung Tidur yang Berkualitas

Tidur yang berkualitas, tentu tidak bisa dilepaskan dari faktor kenyamanan. Selain kasur yang proporsional, sprei plus sarung bantal guling perlu diperhatikan. Saya merekomendasi sprei Kintakun, untuk dipasang di kasur teman-teman.

Gadis kesayangan di rumah, tampak begitu betah berlama-lama di atas kasur. Bahkan si ibu yang penasaran, tak mau ketinggalan berbaring di atas sprei bermotif hitam putih (candramawa). Selain itu bahannya lembut, sekaligus menyerap keringat dan tidak luntur saat dicuci.

Bener saya bilang, nyaman dan mendukung tidur berkualitas.

----

Teman-teman, jangan sembarang dengan tidur yes. Tidur yang tidak teratur, selain tidak bagus untuk kesehatan juga berdampak secara psikologis. Tidur sembarang dalam jangka panjang, sangat tidak mendukung gaya hidup sehat.

Dulu sewaktu bujangan, saya biasa tidur di atas jam 12 malam. Kemudian bangun saat adzan subuh, dan itu dilakukan berbulan-bulan. Kebiasaan tidur sekitar 4 jam-an ini, selain membuat pusing juga rentan mengundang masalah di badan.

Sampai akhirnya saya mengenal pentingnya tidur berkualitas, yang tentu saja mengandung banyak manfaat.  Dalam tidur berkualitas, kita akan sampai pada tahap deep sleep. Adalah tahapan siklus tidur paling dalam/ nyenyak, secara alami terjadi perlambatan gelombang tubuh dan otak.

Kita yang bisa mencapai deep sleep, ketika bangun akan mendapati kondisi tubuh dan pikiran yang lebih segar. Ibarat handphone selesai dicharge, maka deep sleep membuat energi penuh diperoleh badan.

Teman-teman, rata-rata deep sleep tahap pertama berlangsung 45 – 90 menit. Dalam periode lebih lama, bisa sampai paruh pertama malam hari. Maka faktor kecukupan waktu dalam tidur penting, guna membantu tubuh rileks dan istirahat cukup.

Manfaat orang dengan tidur berkualitas, adalah metabolisme glukosa di otak meningkat. Keadaan demikian, mendukung memori otak jangka pendek dan jangka panjang secara keseluruhan. Manfaat lain yang tak kalah penting, adalah regenerasi sel, meningkatkan suplai darah ke otot, memperkuat imunitas, dan petumbuhan serta perbaikan jaringan tulang.

Guna mencapai tidur berkualitas, ada perangkat pendukung tidak bisa diabaikan. Tidur identik dengan kasur, bantal dan guling. Menjadi satu kesaturan dengan sprei sekaligus sarung bantal guling.


 

Sprei Kintakun Mendukung Tidur yang Berkualitas

Wajah istri saya tampak sumringah, ketika membawa pulang Sprei D’LUXE kintakun bermotif candramawa dengan ukuran queen (160 x 200). Cukup dengan sekilas melihat, saya bisa melihat bahwa bahan sprei memang bagus. Semakin yakin, setelah memegang.

Menurut istri, sprei Kintakun dibuat dari microtex kualitas tinggi. Bahan yang membuat lebih sejuk di kulit, efek dari teknologi Hi-Breath. Beberapa kenalan istri memakai sprei Kintakun, menyatakan keawetan sprei super lembut ini.

 

Saya sendiri senang dengan motif hitam putih, yang tampak gagah dan elegan. Tidak kelihatan mudah kotor, dan designya netral serta cocok diaplikasikan di segala suasana. Meski tidak dipungkiri, bahwa motif sprei Kintakun sangat menawan.

Teman-teman yang penasaran motif yang lain, silakan cek di website Kintakun . Kalau membeli lagi, saya memilih kirana flower yang punya banyak pilihan. Selain sprei juga ada bed cover, selimut, karpet keset dan lain sebagainya.

----

Teman-teman, saat ini kita berada di bulan suci Ramadan. Bulan mulia, yang bahkan tidurnya orang berpuasa dinilai sebagai ibadah. Betapa agama memotret secara khusus, soal tidur ternyata membuat pelakunya meraih posisi kemuliaan. Asal dikerjakan dengan adab yang baik, serta di waktu dan kesempatan yang tepat.

Sebagai orang beriman, sangat dianjurkan memerhatikan faktor pendukung tidur. Kebersihan dan kenyamanan sprei menjadi faktor penting, agar kita bisa mewujudkan Bangunkan Kebaikan Berawal dari Kamar.  Sehingga kita mendapatkan tidur berkualitas, yang manfaatnya terhadap tubuh bisa dirasakan maksimal.

Btw, barusan saya cek sedang banyak promo dari Kintakun. Berupa potongan harga, untuk sprei dengan motif yang sangat menarik. Sangat cocok buat hantaran lebaran, atau bisa juga dijadikan kado teman menikah atau melahirkan.

Biar lebih jelas dan detil infonya, selain website bisa follow dan dikepoin medsos Instagram @kintakun_collections Tiktok @kintakunbedcover atau search Youtube ya. Selamat berpuasa, dan jaga pola tidur berkualitasnya.

4 komentar:

  1. Nah betul kak, kalau kenyamanan dan kebersihan pas tidur suka dilupakan bisa membuat tidurnya ngga nyaman...

    BalasHapus
  2. Iya tidur kan juga nikmat yang diberikan Allah ya badan bersih, tempat tidur rapi dan sprei yg nyaman bikin pulesssss deh sambil dzikir.

    BalasHapus
  3. banyak ya motif ini sprei, setuju kak dari kamar sendiri kita bisa di nilai, jika berantakan pastinya orangnya juga seperti itu haha

    BalasHapus
  4. Selain rajin dicuci, kualitas tidur berpengaruh memang sama nyamannya sprei yang digunakan, sehingga akan berdampak pada kesehatan juga

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya