21 Apr 2022

Saatnya Hiburan Tanpa Batas Ada di Genggaman

 

sumber ; telset.id

Beda dulu beda sekarang, hadirnya era digital berhasil menyingkirkan keterbatasan. Hal-hal yang dulu terkesan mustahil, kini menjadi sebuah keniscayaan.  Termasuk soal hiburan. IndiHome sebagai penyedia internet stabil, benar-benar telah memanjakan penggunanya. Hiburan tanpabatas, seolah telah ada digenggaman.

Saya generasi 80-an, sempat merasakan masa kecil yang haus akan hiburan. Hiburan televisi adalah menjadi sebuah keistimewaan, kala itu hanya ada satu chanel di Republik ini. Barang mewah, yang hanya ada di kantor Kecamatan. Kami warga desa, nonton bareng di lapangan depan kantor. Kalau malam minggu, yang nonton luar biasa penuh.

Selain duduk berdesak-desakan, setiap kami mendapat kegiatan tambahan. Yaitu menepoki nyamuk, sebelum menggigit dan menghisap darah kami lebih dalam.  Meskipun saya, sudah sedemikian rupa menutupi tubuh dengan sarung.

Film akhir pekan dan acara musik, adalah tontonan yang paling digemari warga desa. Tetapi repotnya, kami musti berjaga-jaga soal jam tayang. Karena lewat beberapa menit saja, maka tidak akan komplit menyaksikan seluruh tayangan. Apalagi kalau sampai ketiduran, otomatis harus menunggu lanjutan acara yang sama di bulan depan.

Tayangan di televisi kala itu, kebanyakan hanya diputar untuk sekali tayang. Sampai di kemudian hari, ada acara khusus yang menayangkan (cuplikan) siaran ulang. Misalnya acara musik di minggu siang, berisi cuplikan tayangan beberapa acara musik yang di malam hari tayang.

Menuliskan bagian ini, saya seperti diajak bernostalgia akan masa lalu. Ada rasa haru, ada rasa bahagia, campur menjadi satu.

 

----

Saat ini, kita sampai di era digital teknologi. Wifi cepat menjadi kebutuhan, bahkan sejajar dengan kebutuhan pokok. Ketakjuban saya tak kunjung berhenti, mendapati kenyataan internet telah mendobrak keterbatasan soal hiburan.

Kita bisa memilih dan atau menonton, acara apapun yang menjadi kesukaan. Dan (misal) film favorit, bisa diputar kapanpun dan dimanapun. Internet menyatukan Indonesia, saudara kita di daerah terpencil, terluar, bisa menikmati hiburan tanpa batas.

Telkom Group melalui IndiHome, tak henti-hentinya berinonavasi dengan program-program keren. Kini berkolaborasi dengan Netflix, menghadirkan layanan bundling paket dari masing-masing produk. Paket bundling keren ini, dipersembahkan untuk pelanggan baru dan add-on untuk pelanggan eksisting.

Caranya sangat mudah, pelanggan baru silahkan melakukan aktivasi terlebih dahulu untuk menikmati paket bundling. Sementara bagi pelanggan eksisting, cukup klik link yang dikirimkan oleh Netflix melalui e-mail (yang terdaftar di aplikasi myIndiHome atau Channel IndiHome).

Atau bagi pelanggan yang sudah  memiliki akun Netflix, ingin berlangganan melalui IndiHome. Maka akun pelanggan yang tersimpan riwayat dan profil netflix, bisa langsung dihubungkan dengan paket IndiHome.

Mengutip pernyataan Venusiana, selaku Direktur Consumer Service Telkom, di media nasional, bahwa paket berlangganan ini mulai dari kecepatan 50 Mbps. Keceriaan menonton berbagai tayangan Netflix yang variatif, serta kemudahan melakukan pembayaran menjadi prioritas paket istimewa ini.

Sementara itu, Derrick Heng, selaku Direktur Marketing Telkomsel, masih dari media yang sama menyampaikan, bahwa kolaborasi ini semakin memperkuat posisi Telkomsel sebagai ‘The Home of Entertainment’ bagi seluruh pelanggan, yang dapat membuka lebih banyak kemudahan akses ke berbagai platform hiburan digital kelas dunia.

Pelanggan bisa memilih berbagai varian paket bundling kuota data dan berlangganan Netflix untuk 1 bulan, dengan harga mulai dari Rp. 62 ribu menggunakan pulsa. Selain itu, mendapatkan tambahan paket kuota data MAXstream sebesar 6GB. Disertai pilihan resolusi tayangan, hingga kualitas Ultra High Definition (4K), dapat dinikmati bersamaan hingga empat perangkat berbeda.

Benar-benar luar biasa, Netflik via IndiHome, telah mengubah yang mustahil menjadi serba mungkin. Termasuk soal hiburan, yang sangat dibutuhkan setiap orang.



1 komentar:

  1. waaa seneng bgt skrg langganan nntn Netflix bisa pakai IndiHome aja, praktis bgt

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA